Sabtu, 05 Januari 2013

Jangan Menggunakan Script Mempercepat Loading Blog

Untuk mempercepat loading blog memang banyak cara yang bisa dilakukan namun pada artikel kali, Jangan Menggunakan Script Mempercepat Loading Blog, saya memang menganjurkan kepada anda agar tidak menggunakan script mempercepat loading blog karena selain script itu mengurangi nilai SEO terhadap blog anda, juga akan memperbanyak ukuran dari template yang anda gunakan serta script mempercepat loading blog ini belum tentu cocok dengan dengan kode-kode yang anda pasang pada template anda. Benarkah? Saya sendiri tidak yakin jika script ini tidak cocok karena saat saya menemukan kode ini diberbagai blog, para pemilik blog yang menuliskan script ini mengatakan jika ada beberapa template yang tidak mendukung atau tidak bekerja pada script mempercepat loading blog ini

Script Mempercepat Loading Blog

Lalu menurut saya sendiri bagaimana? Script mempercepat loading blog ini adalah cocok untuk semua template blogspot! Karena saya sendiri pernah memnggunakannya untuk blog saya yang lain. Namun saya tetap menyarankan jangan menggunakan script mempercepat loading blog ini tapi gunakan cara yang telah saya bahas di Panduan Cara Mempercepat Loading Blog. Tapi jika anda memaksa menggunakan script ini, silahkan salin kode dibawah tepat diatas kode </head> dalam template anda.

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://panduan-template-blog.googlecode.com/files/fastscriptloadingblog.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjysQcGurMwwXAVfczsJUcYiXTtTwQRRdWKj9VOcXOYuzcl3yJ8dotucdS5yyYEcW_JSw_IQprwHX1VvRxyxxGkpVWXe_5OOlfnezymRFx0rA3xJ2OCiqYIFk9CcKvpjZTTckV8GT7Wi20/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>

Lalu apa alasan mereka yang mengatakan jika script mempercepat loading blog ini tidak cocok dan tidak bekerja untuk sebagian template blogspot?
Menurut saya, karena adanya 2 script yang terdapat pada script ini yaitu script untuk jquery dan script untuk mempercepat loading blog. Kenapa?
  1. Script JQuery : Sebelum anda memasang script (apapun), perhatikan script yang ada dalam template anda. Jika didalam template sudah ada script jquery dan anda memasang script mempercepat loading blog kedalam template maka akan ada 2 script jquery yang terpasang sehingga terjadi bentrok. Dan ini tidak hanya mempengaruhi pada script mempercepat loading blog tapi semua script yang terpasang tidak akan berfungsi atau tidak bekerja. jadi, jika ada 2 script (apapun) hapus salah satunya. Untuk script jquery yang terbaru yang saya tahu sudah berada pada versi 1.7.2
  2. Script Mempercepat Loading Blog : Setelah saya melihat keseluruhan kode yang ada didalamnya, ternyata script ini berlisense. Jadi kemungkina pertama script ini tidak bekerja karena telah menghapus kode lisense yang terdapa pada script dan kemungkinan kedua adalah kode ini dikunci. Tapi yang membuat script ini tidak bekerja karena adanya kemungkinan yang pertama
Bagaimana? Masih ingin menggunakan script mempercepat loading blog ini? Keputusannya ada ditangan anda setelah membaca artikel ini, Jangan Menggunakan Script Mempercepat Loading Blog

Jangan Menggunakan Script Mempercepat Loading Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

14 komentar:

  1. Tadix anaa mau pasang script ini tp jadi mikir dan mmprtimbangkn kmbali stlh baca review anda sdriQ.

    Thanks tuk sharing trbaikx.

    BalasHapus
  2. @Amatullah Syukur makasi mbak atas kunjungan serta komentarnya di blog saya, salam kenal..

    BalasHapus
  3. makasih ya sob ,,

    saya sempat mengalami gangguan script pada blog saya,,

    setelah saya baca ini ,, trus saya hapus scriptnya ,, ternyata jadi kembali bagus lagi ,,

    thanks bgt sob

    BalasHapus
  4. @Ivan Silalahi sama-sama semoga bermanfaat
    oya, template ini sudah menggunakan jquery 1.9, terbaru..

    BalasHapus
  5. Wow sangat bermanfaat gan. Maksih atas infonya

    BalasHapus
  6. @Gi Tama sama-sama, makasih juga atas komentar serta kunjungannya

    BalasHapus
  7. Wah benar juga yah,, gak jadi deh pake Script heheheee,,,

    BalasHapus
  8. keren nih tapi kunjungi dan komentari bali http://faisyalcool.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. keren nih tapi kunjungi dan komentari balik http://faisyalcool.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. ooh nyaris saja saya gunakan. terima kasih sudah berbabgi lmunya

    BalasHapus
  11. Salam kenal gan!! Baru tahu ane gan, pantesan dipasang diblog ane tapi malah tambah berat!!

    BalasHapus
  12. makasih mas,saya selama ini tidak pernah menggunakan script dalam mempercepat loading blog saya.cara yang saya gunakan cuma kompress kode css aja.lumayan berhasil.tapi saya berminat tuh pasang script karena ini hal baru bagi saya pemula,kayaknya bagus dikombinasikan dengan cara saya tadi
    http://rumput-kebar-papua.blogspot.com

    BalasHapus
  13. yg pasti scrip bentrok,sy cb hilangkan jquery tetep aja
    *g tau klo template yg lain*

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia