Selasa, 19 Februari 2013

Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog

Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog yang saya tulis ini adalah sekian cara yang telah ada dan dibahas oleh teman-teman blogger tanah air dan mungkin cara yang saya buat ini adalah cara termudah dalam membuat kolom komentar facebook di blog. Kenapa saya bilang mudah? Karena hanya sedikit kode-kode yang perlu ditambahkan kedalam halaman pengeditan template blog anda. Cara membuat kolom komentar Facebook di blog ini telah saya terapkan kedalam blog saya sendiri tapi bukan di blog ini karena sudah banyak kode-kode yang telah saya pasang untuk blog ini.

Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog

Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai cara membuat kolom komentar Facebook di blog ini, sedikit perlu saya jelaskan manfaat adanya kolom komentar Facebook di blog yaitu akan meningkatkan jumlah pengunjung blog anda melalui Facebook. Kok bisa? Karena setiap anda berkomentar maka komentar anda akan tampil di halaman beranda (biasanya ada di sidebar sebelah kanan Facebook) facebookers yang lain dan jika facebookers tersebut membaca update-an komentar anda dan mengkilk tautan komentar tersebut maka secara langsung facebookers tersebut akan diarahkan ke blog anda. Tapi ingat! kolom komentar Facebook di blog ini akan berfungsi maksimal jika yang berkomentar sedang dalam keadaan aktif dengan akun facebooknya atau tidak mencentang Post to Facebook yang ada didalam kolom komentar.

Okey, dan berikut cara membuat kolom komentar Facebook di blog
  1. Buatlah sebuah aplikasi yang akan mengintegrasikan blog anda dengan Facebook. Untuk membuatnya, silahkan baca Cara membuat aplikasi Facebook
  2. Jika sudah selesai membuat aplikasi facebooknya, buka akun blogger anda
  3. Pilih menu Template >> Edit Html >> centang Expand Template Widget >> tekan tombol Ctrl+F di keyboard
  4. Cari kode <b:skin><![CDATA[ dan tambahkan kode berikut sebelum atau diatas <b:skin><![CDATA[
    <meta content='profil.sriwahyuni' property='fb:admins'/>
    <meta content='259054834227698' property='fb:app_id'/>
    <script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/>
    <script src='http://panduan-template-blog-id.googlecode.com/files/CommentPages.js'/>
    <script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
    Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog
      Keterangan
    • Ganti profil.sriwahyuni dengan nama akun Facebook anda
    • Ganti 259054834227698 dengan ID Aplikasi Facebook anda yang telah anda buat
  5. Cari kode <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/> dan tambahkan kode berikut tepat dibawah <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div class='fb-comments' data-num-posts='10' data-width='550' expr:data-href='data:post.url'/>
    </b:if>
    Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog
      Keterangan
    • data-num-posts='10' merupakan jumlah komentar yang tampil. Silahkan anda ganti jika ingin menampilkannya lebih banyak
    • data-width='550' merupakan lebar kolom komentar. Silahkan diganti dengan menyesuaikan lebar area postingan blog. Bukan lebar blog
  6. Selesai dan simpan Template blog anda. Lihat hasilnya di bagian bawah artikel atau diatas kolom komentar Blogspot
Itulah cara termudah dalam menampilkan atau membuat kolom komentar Facebook di blog. Jika ada yang pertanyaan, mari kita diskusikan bersama dengan meninggalkan komentar untuk artikel ini, Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog

Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

197 komentar:

  1. Terima kasih tutorialnya...
    Bagaimana mengatur komentar facebook ini agar berbahasa Indonesia.
    Thanks.

    BalasHapus
  2. @Paulus J Anugrah fleksibel mas, kalau komennya menggunakan bhs inggris yg tampil bhs tersebut, kalo bhs kita ya bhs Indonesia,, tp kalo mengubah script dari Facebooknya saya belum bisa karena itu hak developer dari Facebook..

    BalasHapus
  3. makasih kaka tutorialnya :')
    sekali coba, langsung bisa,,
    kereenn :D

    BalasHapus
  4. @Meo^^nk alhamdulillah,, makasi balik buat mbak Mia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mbak Ana, sangat bermanfaat...
      Blog saya jadi lebih dinamis...
      Salam

      Hapus
  5. waduh, template blog saya tidak ada kode ini bu : div class post footer line post footer line 3

    padahal saya tertarik ingin menerapkan kolom komentar di blog saya untuk ajang diskusi. Mohon sarannya, selain facebook comment, kira-kira widget apa yang cocok untuk kolom komentar di blog saya.

    Jenengan bisa ngecek di blog saya www.pendidikangeo.blogspot.com
    Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih banyak :)
    (Taqorrub)

    BalasHapus
  6. @Taqorrub Ubaidillah iya memang di template blognya tidak ada, yg ada hanya kode footer-line-1, gunakan kode tersebut, jadikan satu saja, bisa kok..
    blog anda juga tidak kolom komentar karena dibagian id comments, semua kodenya sudah dihapus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak blog saya hanya ada line 1 dn 2 gimana ya ?

      Hapus
  7. Owh begitu ya buk, terimakasih banyak ya atas jawabannya. Nanti saya coba lagi. Mudah-mudahan bisa di pasang widget komentar. Amin :)

    Soalnya saya sudah terlanjur cinta sama template tersebut, kan sayang kalau di ganti begitu saja. :)

    BalasHapus
  8. @Taqorrub Ubaidillah jika ingin memasangnya, letakkan dibawah kode Artikel Terkait,,
    saran saja mas, pasang lagi kolom komentar bawaan blogger,,

    BalasHapus
  9. wah lengkap semua tips blogger ada, numpang blajar :D

    BalasHapus
  10. makasih infox ya!!! sukses 100%... ane sdah mutar2 cari kemane2 tpi bru dapat yg cucok,
    kebanyakan yg berdampingan ane sdah cba pasang jga tpi ngak menunjang penampilan blog ane mkanya ane cba cari cba yg ini ternyata pass dgn keinginan ane.... sukses selalu gan

    BalasHapus
  11. kok di saya gak ada kode ininya ya (<div class='post-footer-line post-footer-line-3)itu gimana caranya?

    BalasHapus
  12. Thx Kk
    Udh Lama Nyari Salah Code mlulu
    Baru Bener Skrg
    Kapan-kapan maen ke blog-ku ya ©

    BalasHapus
  13. Saya sudah coba berbagai cara dari yang sudah saya baca di blog2 yg lain. Berkali-kali gagal. Tapi setelah coba cara ini LANGSUNG berhasil. Jadi happy deh. Terima kasih yah.

    BalasHapus
  14. akhirnya saya temukan disini caranya. terimakasih kang sudah memberikan tutorialnya. Benar-benar super siple dan mudah dipahami dan akhirnya bisa saya terapkan di blog saya.

    BalasHapus
  15. mksh gan info'x sangat bermanfaat sekali...
    sukses terus buat blognya. . .

    BalasHapus
  16. Terimah Kasih Totornya Mba sayang Blog Ini Kok Di setting Privat??

    BalasHapus
  17. Thanks Mas Artikel yang Sangat Menarik.
    Tahitian Noni
    ditunggu ya mas kunjungan baliknya..http://www.nonimaxidoid.com :)

    BalasHapus
  18. Thanks infonya bermanfaat sekali,...

    BalasHapus
  19. wishhh mantap nichh...
    thnak's gan infonya...

    BalasHapus
  20. Trimakasih krn Tuhan menciptakan insan seperti panjenengan yang mau berbagi pengetahuan.
    Sebagian tutorial blog panjenengan sdh sy praktekan, tinggal yang 1 ini sy ada kesulitan.
    Setelah sy buka Template dan masuk di edit HTML kog gak sy temukan data spt ini ya bu? : class='post-footer-line post-footer-line-3'/>
    apa ada yang salah dengan pekerjaan saya?
    Sekali lagi Trimakasih. Tuhan Memberkati!

    BalasHapus
  21. saya pasang diblog saya dan akhirnya berhasil :)
    terima kasih bu ^_^

    BalasHapus
  22. wahhh udah nyari kesana kesini, tapi cuma tutor yang dari agan yang bisa.
    thanks gan!

    BalasHapus
  23. Mantaaab banget nih buat diblog ane , makasih bro ... :D

    BalasHapus
  24. makasih gan, back link ya gan. http://sosioprogres.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. terima kasih atas tutor anda ini, sangat membantu sekali. saya sudah coba kesana kemari tapi ribet dan akhirnya gagal juga, stelah saya mencoba tutor dari anda hasilnya WORK. terima kasih banyak

    kunjungi www.zinoxsis.blogspot.com

    BalasHapus
  26. baru berhasil dengan ini. terimakasih banyak ya..:)

    BalasHapus
  27. than salam kenal dari www.alfatur.web.id

    BalasHapus
  28. Tambah ramai saja buk blog nya, sudah lama saya tidak berkunjung di blog bu ana :)

    BalasHapus
  29. Numpang Mampir http://celoteh-sang-blhizkedhipz.blogspot.com

    BalasHapus
  30. Permisi mbak.. Saya sudah mengikuti tutorial dari mbak dan dalam tutorialnya tidak ada kesalahan. Tapi, saat saya lihat di blog, komentar fb-nya gak muncul..
    Jadi bagaimana cara mengatasinya
    Berikut blognya : http://narutoshippuden-indonesia.blogspot.com


    Makasih kalo reply.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di cek koneksinya mas Tio karena yang saya tahu aplikasi dari facebook sangat sulit terbuka jika koneksi lemah

      Hapus
    2. Sudah diperiksa mbak.. koneksinya lancar-lanca saja..

      Hapus
    3. saya sudah melihat kode template blognya mas Tio dan tidak ada kode yang di tulis di artikel ini

      Hapus
  31. mbak aku udah nyoba,tapi kok tampilannya gak ada Expand Template Widget nya ya????????????? (maksud saya yg di centang itu.

    jgn lupa berkunjung http://nazama.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang Expand Template Widget sudah dihilangkan, untuk panduannya silahkan buka di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/04/tampilan-baru-tanpa-expand-template.html

      Hapus
  32. Makasih tutorialnya mba, sudah berhasil diterapkan di blog mewarnai gambar saya

    BalasHapus
  33. alhamdulillah sukses,, thanksz tutornya gang...
    berkunjung d blogku
    http://phammank3693.blogspot.com/

    makasih

    BalasHapus
  34. Thanks bang tutornya bermanfaat sekali

    BalasHapus
  35. Thanks gan berhasil juga nih :)

    BalasHapus
  36. keren nih tempat favorit ane belajar edit template

    BalasHapus
  37. keren ni bund, simpel n work...makasih ilmunya..
    kunjungi balik ya...

    BalasHapus
  38. Tapi harus digabungi dengan komentar blogger juga, karena tidak semua orang suka dengan fb!

    BalasHapus
  39. Makasih gan tutorialnya, berkat ini ane bisa pasang komentar fb di blog ane.
    Sukses selalu buet agan : visit back y gan

    BalasHapus
  40. butuh waktu apa langsung bisa? kok punya saya masih belum bisa???

    BalasHapus
  41. Wow...Sukses Makasih gan??
    Ane sangat puaaas...visit Blog ane ya

    BalasHapus
  42. di coba dulu gan,.,makasih

    BalasHapus
  43. Terimakasih banyak atas informasinya

    BalasHapus
  44. susah ya mas...aku coba tapi selalu gagal.... :(

    BalasHapus
  45. Wawww mbak
    thanks banget nih infonya :D
    ini yang gw cari2 mbak :D

    BalasHapus
  46. terimakasih informasinya.. saya akan coba ganti..

    BalasHapus
  47. Terima Kasih infonya gan :D,

    kunjungan balik http://adrinpunyablog.blogspot.com

    BalasHapus
  48. terimakasih informasinya,, saya sangat terbantu sekali dengn adanya tulisan ini,,

    BalasHapus
  49. disini tempat semungah pengetahuan dan download video,dan wofware

    BalasHapus
  50. disini tempat semungah pengetahuan dan download video,dan wofware
    http://www.situs-internet.com/

    BalasHapus
  51. keren sangat membantu,, tapi ma'af saya maih bingung ne,, waktu ke edit htlm ny,, kok mencari div class='post-footer-line post-footer-line-3'/> gak ketemu-ketemu ya,, padahal sudah cari dengan ctrl + f juga gak bisa,, mohon bantuan nya friend

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap blog memiliki kode template yg berbeda mas Wen,
      kode
      div class='post-footer-line post-footer-line-1'/
      div class='post-footer-line post-footer-line-2'/
      div class='post-footer-line post-footer-line-3'/
      merupakan element yg ada di post-footer
      coba cari dibagian bawah div id='post-footer' jika tidak ada, buatkan saja id elementnya, contoh jika ingin menambahkan seperti berikut ini;
      <div id='post-footer'>
      <div class='post-footer-line post-footer-line-1'>
      Artikel atau objek ditambakan disini
      </div>
      <div class='post-footer-line post-footer-line-2'>
      Artikel atau objek ditambakan disini
      </div>
      <div class='post-footer-line post-footer-line-3'>
      Artikel atau objek ditambakan disini
      </div>
      </div>

      Hapus
    2. tadinya ane juga kaya gtu cuman ane ngerti lah kalau ga ada footer-line-3'/ dan yg ada ini footer-line-3'> ya pake yang ada aja gan yg penting ada kemiripan ekh bener dugaan ane bener ternyata dan berhasil dan sukses!!

      thx gan!

      Hapus
  52. Wah, sangat bermanfaat buat blog baru saya http://eapratama.blogspot.com Terima kasih :D

    BalasHapus
  53. Turut Menyimak gan. Nanti saya akan balik lagi. sementara saya bookmark dulu.
    Bagus blognya. Tolong kasih pencerahan pada blog saya dong.
    Makasih.

    BalasHapus
  54. gan, bagaiman caranya, supaya Check-box Post to facebook itu tidak Active?.Mohon dibantu yaa..?
    Makasih gan.
    Thank B4 It.

    BalasHapus
  55. makasih info nya sangat membantu!!!!

    BalasHapus
  56. informasi yang sangat bermanfaat, boleh saya coba yachh :)

    BalasHapus
  57. keren banget, makasih untuk informasinya ya bang :)

    BalasHapus
  58. info yang bagus, sangat membantu sekali
    terima kasih gan,,

    BalasHapus
  59. terima kasih gan tutorial'y.
    follow jga ya blog ane http://gendir49.blogspot.com

    BalasHapus
  60. knp ada skrip website Anda..? trus comment.js ??

    BalasHapus
  61. makasih tipnya, udah ane terapkan dan berhasil

    BalasHapus
  62. THANKS BRO !!!!!!!!!!
    MANTAP !!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  63. Terimkasih Sob , , ,
    Jngan Lupa Di Kunjungi , , ,
    http://softwaredownload201.blogspot.com/2013/05/blog-post.html

    BalasHapus
  64. tutorial yaqng bermamfaat
    nice post masbrooo

    BalasHapus
  65. makasih banyak . nice post :)

    BalasHapus
  66. Assalamualaikum Bu, di blog saya juga tidak bisa untuk yg tahap keduanya.. tentang ini div class='post-footer-line post-footer-line-3'/
    Kira-kira masalahnya dimana ya bu.? apakah templatenya.? atau ada cara yg lain.. Maklum bu, masih newbie untuk hal-hal berbau pengeditan HTML ini..
    Mohon pencerahannya ya buu.. Terima kasih.. :)

    BalasHapus
  67. Alhamdulillah bu.. Akhirnya bisa muncul... :)
    Makasih bu buat tutorialnya.. hehe :D
    Setelah dicari lebih teliti akhirnya nemu juga... ^^

    BalasHapus
  68. ya makacihh bu,, dah bisa coba buat, awalnya sempat bingung, alhamdulillah bu berhasil

    BalasHapus
  69. gan di blog saya nggak ada kode seperti ini
    div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

    paling mentok yang ini
    "
    div class='post-footer-line post-footer-line-2'/>

    saya otak atik pun nggak ada perubahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan yang div class='post-footer-line post-footer-line-2'/> sama saja, jika ingin menambahkan, tambahkan saja div class='post-footer-line post-footer-line-3'/> dibawah div class='post-footer-line post-footer-line-2'/>

      Hapus
  70. trimx infonya, boleh request?? kalo buat kolom like facebook gimana ya?? mampir juga ya ke http://www.bigwiyoga.com/

    BalasHapus
  71. Nice artikel gan yg ini ane cari.. =D

    Visit back http://ajixcrew.blogspot.com/

    BalasHapus
  72. thanks ya gan udh berhasil aku cbak gan ,,,,,

    BalasHapus
  73. Gan tanya kan background saya kan hitam lah itu kan tulisannya jg hitam caranya membuat tulisannya jadi putih gmna?????
    TOLONG PENCERAHANNYA

    BalasHapus
  74. pnya ku 1postingan yg di comment kok mlah smua post yg ikut tercomment ya?

    BalasHapus
  75. kok blog ku cuma ada post-footer-line post-footer-line-1 dan post-footer-line post-footer-line-2 ya? yang ke tiga nya gak ada -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. gunakan saja post-footer-line post-footer-line-1 itu mas, sama saja kok..

      Hapus
  76. Makasih Gan Sangat membantu

    BalasHapus
  77. trims gan infonya, sya udah coba tapi kenapa ya komentar fb nya gak muncul di kolom fb blog, trs sy test ketik koment di kolom fb blog malah gak muncul di akun fb sya ? tolong infonya ya gan....blog saya http://portaldinamis.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah melihat kode template blog anda, dan memang tidak ada kode-kode yang terpasang seperti yang saya jelaskan diatas, jadi maaf saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut

      Hapus
  78. Terimaksih Infonya,,,semua sudah saya coba tapi saya bingung
    koq kolom comentarnya muncul di atas judul post saya...
    saya bingung bagaimana harus merubahnya...maklum masih pemula
    bagaimana ya menggantinya ya biar coloumnya bisa muncul di bawah ???
    sekali lagii terimakasih infonya dan mohon bantuannya....ya...nih alamat blognya
    http://rahmawati-rakib.blogspot.com

    BalasHapus
  79. Tutorial bagus dan bermanfaat, buk. Izin untuk dipraktikkan dan terima kasih sudah berbagi..

    BalasHapus
  80. mbak numpang nanya !!
    maksudnya ganti ID pengguna itu ID yang kayak gimana ?
    email ? nama facebook atau gimana ?

    Tolong dibalas secepatnya

    BalasHapus
  81. Expand Template Widget
    kalau yg ini bisa dilihat dimana ia???
    soalnya saya tidak menemukan kalimat itu.
    kotak komentny pun tidak berubah.

    trimakasih

    BalasHapus
  82. Permisi, saya baru belajar ngeblog, numpang tanya mbak, kok saya nyari kode yg () kok gak ada ya? :(
    Mohon bantuannya.

    BalasHapus
  83. oke terimakasih , sangat membantu

    BalasHapus
  84. Makasih Infonya Mantap
    Sudah Dicoba Dan Work

    BalasHapus
  85. sangat membantu sekali..
    terima kasih :)

    BalasHapus
  86. Alhamdulillah Work 99% , 1% nya ada kesalah sedikit yang bentrok dengan coment wordpress, tapi sudah terselesaikan. makasih Bu.

    BalasHapus
  87. terima kasih ya kk atas informasinya melody sangat terbantu sekali jangan lupa mampir di blog melody ya kk http://memolodys.blogspot.com/2013/08/cara-booting-shutdown-komputer-cepat.html

    BalasHapus
  88. tanya gan, kalo kita hanya menampilkan kolom komentar facebook aja gimana caranya, kolom komentar blognya kita hapus, balas ke blog ane aja ya gan

    http://arminaven.blogspot.com/

    BalasHapus
  89. buat semua teman-teman blogger, terimakasih atas kunjungan serta komentarnya di artikel ini dan sekedar pemberitahuan mengenai pemasangan komentar facebook yang telah saya tulis diatas, sampai saat ini, CARA MEMBUAT KOLOM KOMENTAR FACEBOOK DI BLOG INI MASIH BEKERJA DENGAN BAIK DAN TIDAK ADA ERROR Terimakasih

    BalasHapus
  90. bro, cara merubah warna comentya gmana ???? mampir y ke agusn73.blogspot.com..tks

    BalasHapus
  91. Makasih gan tutorialnya pas di ikutin langsung berhasil

    BalasHapus
  92. Cek di: http://valerie-alay.blogspot.com/
    Itu Ane udah pakek gan makasih banyak yah ^_^

    BalasHapus
  93. thx info'y gan,manthappp

    BalasHapus
  94. Uis kerenn thanks browwww . .

    kunjungin juga yaww

    Tutorialnya lengkap di sini sob
    http://tutorialimparare.blogspot.com/

    BalasHapus
  95. Mantap (y)
    Ijin Nyimak lah ...

    fikrismea.blogspot.com

    BalasHapus
  96. ga bisa gan, mohon pencerahannya di http://kyubhil.blogspot.com/

    BalasHapus
  97. makin tambah pengalaman masuk blog ini......sukses mas.....
    salam (www.obatkuat123.com)

    BalasHapus
  98. yah tidak bisa. edit templat sekarang buat saya bingung.. mohon petunjuk. atau bisa kirim saya capture daerah kode2 itu.
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo masih bingung coba ikuti panduannya dulu di panduantemplateblog.com/2013/04/tampilan-baru-menu-edit-html-template.html

      Hapus
  99. gan centang expand template widgetnya gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah tidak menggunakan expand template, silahkan cek di panduantemplateblog.com/2013/04/tampilan-baru-tanpa-expand-template.html untuk panduannya

      Hapus
  100. mantap infonya gan saya kan coba pasang di blog saya http://galerifotosuka2.blogspot.com

    BalasHapus
  101. kug ga nampil ya pak...mohon pencerahanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan diteliti lagi mas Dodi, mungkin ada yang kelewat pemasangan kodenya

      Hapus
  102. Numpang mbak.yang diganti ntuh sama tulisan profil nya atau sriwahyuni nya aja makacih..maklum
    www.androexcel.blogspot.com blog baru

    BalasHapus
  103. yes saya bisa, mantap, tengkyu banget

    BalasHapus
  104. Terima kasih yah, saya telah berhasi memasangnya di blogku http://mytoptutorial.blogspot.com/

    BalasHapus
  105. kak,kalau punya saya sampai class='post-footer-line post-footer-line-2'/>
    bukan sampai kakak jelaskan seperti ini class='post-footer-line post-footer-line-3'/>

    jadi saya gimana ini kak,
    kasih tau tutorial yang lain ya kak

    www.situs-internet.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak apa-apa, sama saja
      letakkan kode setelah class='post-footer-line post-footer-line-2' tersebut

      Hapus
  106. alhamdulillah berhasil..

    *Blog Eotika*

    BalasHapus
  107. tutorial yang bagus jadi pengen praktekin.

    BalasHapus
  108. makasih mba tutorialnya maknyus

    BalasHapus
  109. cara mengetahui lebar area postingan gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cek saja di panduantemplateblog.com/2013/10/cara-mengetahui-kode-lebar-kolom.html

      Hapus
  110. Kenapa punya saya setelah di klik edit html tidak ada box untuk centang Expand Template Widget. yang ada malah kayak simpan teample, pratinjau teample dll.. trus klo dicari kodenya juga ngak dapat.. mohon penjelasannya
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Expand Template Widget sudah ditiadakan mbak Rosidah, cek di panduantemplateblog.com/2013/04/tampilan-baru-tanpa-expand-template.html
      untuk mencari kode silahkan cek carnya di panduantemplateblog.com/2013/04/menggunakan-ctrlf-di-tampilan-baru-menu.html
      terimakasih kembali..

      Hapus
  111. makasih tutorial nya sangat berguna dr sekian byk yg sy searching di google cmn cara ini yg bisa cocok di blog sy http://khamilastore.blogspot.com

    BalasHapus
  112. terima kasih min , sebagai min yang baik follow back to

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya cari tombol follbacknya di blog tidak ada, saya add sebagai temana aja ya :) salam kenal..

      Hapus
  113. minta tologn mba sy udh berhasil tp pas sy cek keseluruhan postingan sy ko gk semuanya muncul komentar facebook knp yah pdhal udh sesuai intruksi mohon pencerahannya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Deni Farid, 5 artikel dalam blog Kamila Store sudah saya buka dan kelimanya sudah terdapat kolom komentar facebook dan tampil dengan sempurna, jadi dari 5 artikel yang terbuka tersebut menunjukkan tidak ada masalah dalam pemasangan kolom komentar facebook di blog Kamila Store, makasih ya.. :)

      Hapus
  114. makasih infonya gan, nanti saya coba, mampir ya ke mochfaizalhamzah.blogspot.com

    BalasHapus
  115. jelas sekali tutorialnya
    thanks

    BalasHapus
  116. Keren Mbak!!!!Makasih Udh Ksih Infonya !!

    BalasHapus
  117. all my freinds : makasih untuk komentar dan kunjungannya.. sukses selalu buat kalian semua, Aamiin...

    BalasHapus
  118. infonya keren mbak , follow back ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. okey makasih, udah di follow n ninggalin komentar juga :)

      Hapus
  119. Terima kasih tutorialnya ya gan
    Alhamdulillah sukses. (y)
    Salam BlogSukses.com

    BalasHapus
  120. Sangar Bermanfaat sekali ..
    Makasii gann ..
    salam dari pak-kapten.blogspot.com

    BalasHapus
  121. div class=' post-footer-line post-footer-line-3'/> di blog saya kok tidak ada mbak..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap template memiliki kode yang berbeda mas, kode tersebut bisa dipasang sendiri kok

      Hapus
    2. blog yang aktif yang mana mas? kok belum ada isinya semua?

      Hapus
  122. Makasih gan,, sempat gak berhasil tadinya, dan dan saya berkata dalam hati posting apaan ini?? maaf ya gan! heheehe piss!!
    tadinya gak berhasil karna ane aja yang salah. dan sekarang udah berhasil dan sekrang dah berhasil gan.. maksih ya postinganya gan bagus dari sekian banyak postingan yang ane cari di mbah google cuma di postingan agan ini yang berhasil.. ane akans sering-mampir kesini.. kalo agan pengen liat hasilnya caraseru.blogspot.com

    BalasHapus
  123. Alhamdulillah sekali wkwkwk
    awalnya gw mutar muter eyang gugle eh gk ada yg work
    Untung ketemu Disini dan hasilnya work gan
    Makasih yah

    Gw sih gk ada tuh
    div class=post-footer-line post-footer-line-3

    adanya cuma 1 & 2

    kutaruh di situ gk bisa juga


    hampir nyerah akhirnya gw coba coba taruh di bawah Related Post

    wkwkwk ternyata berhasil gan
    makasih ya

    www.mangada-ya.blogspot.com
    www.grid-soft.blogspot.com

    BalasHapus
  124. muter - muter ternyata disini yang benar, makasih ya mbak... oh iya nambahin dikit, buat sobat yang sudah memasang jquery sebaiknya hilangkan saja pada bagian http://code.jquery.com/jquery-latest.js agar tidak tabrakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas sudah menerpakan tutorial di artikel ini dan terimakasih atas masukannya...

      Hapus
    2. trims..
      cuma kadang jquery nya berfungsi untuk widget yang lain..

      Hapus
  125. ane dh muter² cari ini eh ketemunya di sini thnk yah mbak

    BalasHapus
  126. akhirnya bisa di pasang terima kasih mba

    AdeIH-Blog

    BalasHapus
  127. Aduuh, makasih banget mbak Ana... tadinya nyoba plugins comment-nya FB, eh gak taunya komen yg sama muncul di setiap postingan.

    Salam kenal, sis
    http://kliping-resep.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenla juga bu Atiek dan Alhamdulillah berhasil di pasang di blognya :)

      Hapus
  128. ibu, sy sdh buat kotak komentarnya ikut cara ibu. tapi koq pas ada yg komen, komentarnya ga muncul di kotak komentar fb yg dibuat meski sy udah moderasi (memunculkan) komentarnya. itu gmana solusinya ya bu? makasih

    BalasHapus
  129. dulu saya pernah coba bikin kaya gini tapi sama kejadian kaya komentar di atas saya...
    tapi setelah saya ingat" lagi ternyata dulu saya ga buat aplikasinya, cuma langsung ambil scriptnya saja...
    jadi mau coba lagi dah mudahan sekarang bisa :D...
    thx tutornya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk memunculkan komentar yang sesuai juga harus mengikuti aturan yang telah dirubah oleh facebook, khususnya pemasangan script facebook kedalam template, jika didalam template menggunakan script lama dari facebook, maka kemungkinan besar aplikasi dari facebook yang terpasang di blog tidak akan sesuai bahkan tidak jalan dengan baik

      untuk aplikasi, mennggunakan aplikasi saya atau bisa membuatnya sendiri

      Hapus
  130. wah keren artikelnya gan
    Bermanfaat banget
    ditunggu artikel selanjutnya..

    BalasHapus
  131. Bu saya sudah buat aplikasi facebook terlebih dahulu di developer facebook nya, kemudian saya memasang script comment nya dari tutorial sahabat blogger dan bukan dari script yang di berikan oleh developer fb (Alhamdulillah scriptnya work bu). Apakah hal ini di bolehkan bu oleh pengembang fb bu?.

    Mohon petunjuknya ya bu, maklum saya masih newbie dan jika bersedia mohon juga tambahkan komentar di blog saya bu sekalian untuk test apakah box komentar sudah bekerja sebagaimana mestinya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak apa-apa mas, dari mana dan dari siapapun script yang kita dapatkan tidak akan melanggar ketentuan dari developer yang penting script tersebut masih bekerja
      sip mas, komentar fbnya bekerja dengan baik..

      Hapus
    2. Alhamdulillah, terima kasih bu atas petunjuknya. Kalau boleh bertanya lagi Bu, bagaimana cara setting agar kita bisa mendapat pemberitahuan via email dari setiap komentar fb yang masuk di blog kita ?. Saya tidak mendapat pemberitahuan via email untuk komentar Bu Ana di blog saya. Saya juga sudah obok-obok dashboard developer fb dan setting an di comment box fb tapi belum ketemu juga Bu.

      Apakah ada saran Bu ?. Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

      Hapus
  132. terima kasih buk sudah berbagi, ilmunya sangat bermanfaat

    sukses buk :)

    BalasHapus
  133. Gan saya ga nemuin <![CDATA[ di kode html saya. Terus saya harus gmna gan?

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia