Senin, 05 Agustus 2013

Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang

Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang - Sebenarnya ini merupakan salah satu artikel cadangan dan tidak perlu saya publish, namun apa boleh buat karena semakin banyaknya artikel-artikel yang ada di blog ini yang di copas atau disalin dengan mentah-mentah bahkan bukan cuma artikelnya, gambar dari artikel tersebut juga dan artikel ini saya persembahkan secara khusus kepada para Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang. Keterpaksaan dalam mempublish artikel ini sudah mengalahkan batas kesabaran saya dan meskipun sudah banyak artikel-artikel yang seperti ini yang telah membahas seorang blogger yang suka mencuri konten blog orang lain, namun mereka juga tidak pernah merasa malu. Mungkin para blogger pencuri artikel blog ini memang sudah memiliki tabiat seperti itu dan tidak memiliki tujuan yang benar dalam ngeblog

Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang

Dan selain sebagai pencuri artikel, ternyata para pencuri ini juga memilik sifat pengecut. Pengecutnya dimana? Setelah mereka mencuri artikel blog orang lain, mereka juga membuat tulisan peringatan dibawah artikel blognya kurang lebih seperti ini ; ...sertakan sumber link artikel ini jika melakukan copy paste terhadap artikel in... Nah, siapa yang tidak marah jika artikel dan gambar artikel didalam blog yang kita tulis dan nulis artikelnya pun malam hari, melekan, begadang, eh dengan seenaknya para pencuri artikel blog ini menyalinya kedalam blog mereka dan memberi peringatan kepada blogger lain kalau artikel itu adalah artikelnya, sungguh bangsat blogger seperti ini!

Selain sebagai blogger pencuri dan memiliki sifat pengecut, orang ini juga memiliki sifat pecundang! Kenapa pecundang? Blog mereka yang berisi artikel curian ini memiliki ranking yang lebih baik dari artikel blog yang mereka curi. Blog mereka memiliki PR 2 sedangkan blog yang mereka curi artikelnya memiliki PR 1, namun sayang, mereka ini sudah seperti para koruptor yang memiliki rumah mewah tapi isi rumah tersebut hasil curian

Artikel ini tidak serta merta saya tulis seperti ini, jujur saya marah karena blog yang masih tergolong baru ini, artikelnya sudah ada dimana-mana. Saya sudah memberikan peringatan kepada mereka agar menyertakan link sumber dari artikel di blog ini tapi saya masih memberikan tenggang waktu, setelah itu akan saya publish blog mana saja yang telah mencuri artikel di blog ini, namun jika mereka sudah mengedit, mengganti atau memberikan sumber artikelnya maka mereka berani untuk tidak dikatakan sebagai blogger pencuri konten! Dan artikel ini saya persembahkan kepada:
  • Pencuri artikel yang telah menyalin artikel blog ini kedalam blognya
  • Pencuri artikel yang telah menyalin artikel blog ini kedalam halaman blognya
  • Pencuri artikel yang telah menyalin artikel blog ini kedalam blog dummiesnya
Jadi jika anda merasa memiliki blog, miliki halaman blog, dan memiliki blog dummies yang mencuri artikel dari blog ini, silahkan anda komplain dengan meninggalkan komentar untuk artikel ini, Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang

Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

16 komentar:

  1. Saya Sangat Perihatin dengan Nasib Perbogeran di Indonesia Menjamurnya "Blogger Pencuri" Yach Harus gimana lagi Ngeblog bagaikan simala kama, Membahas mengenai copaser mungkin gak ada habisnya, Mungkin jalan terbaik untuk menanggulagi tukang copas adalah dengan Contact Aduan DMCA.

    Menurut saya Pribadi google Gak buta dengan semua itu, google akan menyimpan data base sebuah postingan asli jadi gak bakalan hilang dari search engine, Memang pada dasarnya postingan hasil copas akan sukses untuk beberapa hari namum pada akhirnya akan menjadi artikel sampah dimesin pencari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Hasbi, hanya dengan DMCA artikel blog kita bisa aman,, kapan-kapan blog ini ngikut blognya mas Hasbi, insyaallah... oya ditunggu artikelnya loh :)

      Hapus
  2. Ikut prihatin saya buk. Memang benar ketika trafik kita mulia merangkak naik, ada-ada saja ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya comentar spam, copy-paste artikel, dan lain sebagainya. Dan ironisnya itu dilakukan oleh orang Indonesia, bukan orang luar negeri.

    Blogger pencuri konten memang sudah sepantasnya dilaporkan kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini adalah DMCA. Supaya artikel nya bisa dihapus atau mungkin blog nya bisa di banned.

    Thanks buk sudah mau sharing. Ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk kita semua agar kita selalu antisipasi terhadap tindakan copy-paste yang sangat merugikan pihak sumber nya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak Wahyu, sampai kapanpun saya tidak setuju dengan keberadaan blog-blog yang isinya hanya copas dari blog lain dan saya sudah memberikan sedikit peringatan ke mereka dan alhamdulillah sebagian dari mereka mengerti juga meski beberapa artikel blog ini ada yang pindah posisi dari SE

      Hapus
  3. Tabah ya mbak,, jujur blog mbak sangat membantu,
    Blog boleh sama, tapi InsyaAllah rejekinya beda hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah bersabar mas Faisal tapi sabar tidak menyelesaikan maslah untuk artikel yang di salin 100% tanpa di edit dan tanpa sumber link. Namun setidaknya saya sudah mengadukan segalanya ke Google kok, jadinya lebih tenang.. :)

      Hapus
  4. Selamat malam bu.. ^_^
    saya baru seminggu belajar bloger, dan d sini saya banyak belajar.
    saya ijin copas artikel ibu v saya slalu sertakan link sumber blog ini, apakah saya termasuk kategori Blogger Pencuri, Pengecut Dan Pecundang...mohon pencerahan'y..

    trimasih atas ilmunya, sangan membantu sekali buat bloger yg masih awam seperti saya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blog ini memang tidak memberikan syarat khusus bagi yang mau menyalin artikel atau gambar, yang penting harus ada sumber link dan alangkah baiknya kalau sumber itu langsung mengarah ke artikelnya. tapi lain blog lain ketentuan, jadi saran saya lebih baik berhati-hati dalam menyalin artikel dari blog lain. terimakasih

      Hapus
    2. Ok ibu..
      Terimakasih banyak atas saran dan ilmunya..saya jadi belajar banyak di sini.... ^_^

      Hapus
  5. memang parah mbak bersabar dan terus berdo'a mbak terus semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sabar selalu mas Muhammad,, biarlah mereka tetep dengan jalannya.. makasih ya..

      Hapus
  6. gk usah di ambil pusing mbak, kan mbak pakai DMCA, tinggal di aduin aja. manjur kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, beberapa sudah saya laporkan dan sudah dihapus, ini saya masih banyak daftar yang belum saya laporkan

      Hapus
  7. sabar mbak saya juga pernah mendapati blog saya dikopas , capek ngetik 1-2 jam eh dia cuman 5menit hehe , g menghargai karya oranglain

    BalasHapus
  8. Mudah2han ya mbak...? Mudah2han...( AMIN )

    opo iki komentare ga mutu banget...Hihihihih....( Tujuannya menghibur :-P )

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia