Kamis, 26 Desember 2013

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog - Adalah salah satu panduan blog yang yang membahas tentang komentar blog, dan pada penjelasan ini saya hanya memfokuskan pada komentar OpenID. Kenapa saya memilih OpenID sebagai pembahasan pada artikel ini? Karena dari beberapa artikel yang saya temukan di pencarian dan setelah saya baca ternyata komentar yang menggunakan OpenID diindikasikan sebagai komentar spam. Salah satu artikel yang mambahas tentang OpenID ini bisa Anda baca di blognya mas Adi di KompiAjaib atau beberapa artikel yang telah saya buat yaitu:

Komentar: Apakah OpenID Termasuk Link Spam?

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog

Dan artikel ini adalah artikel dasar tentang panduan blog yang bisa Anda temukan di pencarian Google. Saya hanya mereview saja karena ada beberapa artikel yang berhubungan dengan komentar OpenID yang telah saya tulis (klik 2 link merah diatas). Saya juga beranggapan kalau dimasa yang akan datang Google dan Blogger akan menghapus komponen komentar yang dianggap bisa mengganggu keberadaan blog atau sebagai antisipasi pencegahan terhadap blogger-blogger yang meninggalkan komentar dengan menggunakan linkurl blog atau url artikel. Beberapa komponen yang akan dihapus adalah komentar dengan OpenID, komentar dengan Name/Url, dan komentar dengan Anonymous

Komentar OpenId, Name/URL, dan Anonymous Dihapus

Untuk mengkatifkan OpenID dalam komentar silahkan ikuti tahapan berikut ini:
  1. Login terlebih dahulu ke akun Blogger Anda
  2. Jika ada beberapa blog didalam akun Blogger Anda. Buka salah satu blog yang ingin mengaktifkan komentar OpenID
  3. Pilih menu Setelan (Setting) >> Pos dan Komentar >> Komentar
  4. Didalam submenu Komentar akan tampil seperti gambar berikut ini:

    Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog

    Penjelasan: Silahkan gunakan pengaturan seperti yang terlihat pada gambar diatas unutk mengaktifkan komentar OpenID
  5. Simpan Setelan
  6. Selesai

Dari penjelasan diatas dan jika diterapkan didalam pengaturan komentar di blog maka komentar OpenID sudah berhasil diaktifkan dan pertanyaan selanjutnya adalah Apa sich manfaat menggunakan komentar OpenId?

Komentar: Manfaat Menggunakan OpenId

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, aamiin

Mengaktifkan OpenID Dalam Komentar Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

20 komentar:

  1. Balasan
    1. asumsi saya tidak mas, ngga' tau kalau pihak Google atau Blogger yang menilai

      Hapus
    2. soalnya ada blog mbk Ririn itu dihapus google karena open-id
      tapi blm thu sebenarnya maslhnya
      tapi asumsi teman-teman karena open-id mbk

      Hapus
    3. iya itu mas Ronny katanya karena OpenID tapi saya kok kurang setuju jika OpenID yang menjadi penyebab sebuah blog atau akun dihapus oleh Google

      Hapus
    4. ohh gitu ya mbkk
      saya juga harus banyak belajar tentang ini mbk
      soalnya saya masih ingusah hehehe
      tak pelajari dulu ya mbk semua postingan mbk tentang open-id

      Hapus
  2. Jadi kesimpulan nya jgn sering2 pake open id gt yah mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih aman dan nyaman, lebih baik seperti itu mas Khodar Adi Handoko :)

      Hapus
  3. OpenID untuk memudahkan blogwalking ya mbak :) heheee

    makasih tipsnya, tar dipraktekin

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mudah tapi menurut saya lebih mudah menggunakan akun profil karena dengan akun profil akan mengarahkan kita ke GooglePlus dan disanalah blogwalking yg sebenarnya :)

      Hapus
  4. kembali pada personal masing-masing.. :)

    BalasHapus
  5. Punyak saya tetep gak bisa nih :/

    BalasHapus
  6. kalo saya komentar menggunakan OpenID itu pasti keluarnya kalimat
    Whoops, that's an error.
    We apologize for the inconvenience.
    Try refreshing the page to see if things are back in order.

    BalasHapus
  7. jika muncul pernyataan seperti itu, coba di refresh mas, kemungkinan koneksi kurang lancar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah .. tapi tetap aja tdk bisa :/
      gmn ini ?

      Hapus
    2. hmm aneh juga ya mas, kalau sudah dalam keadaan login seharusnya penggunaan OpenID bisa, kalau sudah diluar itu atau diluar artikel yang saya tulis, maaaf saya tidak bisa membantu :)

      Hapus
  8. saya masih belum bisa pake openid (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mas, asalkan pada saat membuat openID dalam keadaan sign in dengan layanan yang digunakan

      Hapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia