Rabu, 01 Januari 2014

Kenapa Widget Blog Tidak Tampil

Pernah memasang widget blog tapi setelah dipasang ternyata widget tersebut tidak tampil di halaman blog. Kenapa widget blog tidak tampil setelah dipasang? Mungkin beberapa teman blogger pernah mengalami permasalahan tersebut, saat memasang sebuah widget blog ternyata widget tersebut tidak bisa tampil di halaman blog, meskipun berkali-kali memasangnya tetap saja widget blog tidak tampil sesuai yang diinginkan. Kenapa widget blog tidak tampil di blog saya? Yuk kita bahas bersama... Sebelumnya saya ucapkan...

Selamat Tahun Baru 2014!
Kenapa widget blog tidak tampil di halaman blog saya? Pengalaman memasang widget blog ini saya alami sendiri, saat itu saya mencoba memasang wigdet recent post atau widget artikel terbaru namun setelah di save ternyata widget tersebut tidak tampil di halaman blog saya ini. Awalnya saya menyangka mungkin ada kode script yang bentrok dengan kode recent post yang terpasang di widget tersebut ternyata tidak ada pengaruh sama sekali. Setelah ditelusuri lebih serius dan bikin penasaran, ternyata permasalahan widget blog yang tidak muncul atau tampil di halaman blog tersebut, akhirnya saya temukan solusinya dan tidak sesulit yang saya kira sebelumnya, simpel dan mudah...

Jika Anda mengalami kejadian yang sama seperti pengalaman saya diatas yaitu widget blog tidak tampil, berikut solusinya...

Saat memasang sebuah widget atau beberapa widget kedalam blog yang ada di menu Tata Letak, pastikan menu pengeditan Template jangan dibiarkan terbuka karena jika menu pengeditan Template terbuka maka widget blog yang terpasang tidak akan tersimpan kedalam kode template blog

Lihat gambar berikut...

Kenapa Widget Blog Tidak Tampil Kenapa Widget Blog Tidak Tampil

Sebelumnya memasang widget blog di menu Tata Letak, tutup terlebih dahuli menu Edit HTML (menu pengeditan kode Template), seperti yang terlihat pada gambar diatas, jangan bairkan menu Edit HTML tersebut di buka agar widget blog bisa tampil di halaman blog

Bagaimana mudah bukan? Saya pikir sangat mudah mengatasi widget blog tidak muncul sesuai dengan yang telah saya jelaskan diatas karena didalam penjelasan tersebut sudah terdapat pengulangan kalimat yang memperjelas :) Semoga bermanfaat

Kenapa Widget Blog Tidak Tampil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

23 komentar:

  1. wisss
    suguhan tahun baru nih mbk

    oke lah saya ucapain trimakasih mbk
    tak pelajari pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Ronny, semoga memberikan manfaat..

      Hapus
  2. selamat tahun baru mbak saya pelajari mareri yang ada disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak Friska, terimakasih udah mengunjungi blog saya ini :)

      Hapus
  3. owww gitu yah, makasih share-nya NOn...
    jadi tambah ilmu ni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai dengan pengalaman yang saya temukan mas Ropink

      Hapus
  4. saya jg mengalami spt itu di header kanan. kadang muncul kadang ilang.. pusing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau seperti itu kemungkinan karena pengaruh sinyal mbak Tari :)

      Hapus
  5. ane gan masih bingung kalo buat beranda yang berbeda tema,misalkan ada tekno,kesehatan,sport dll dalam satu blog...

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat dulu kolom widgetnya mas, biasanya 2 kolom di bawah postingan
      selanjutnya, gunakan widget label untuk menampilkan artikel per label agar memiliki tema yang berbeda
      kalau masih bingung akan saya buatkan artikelnya.. :)

      Hapus
  6. iya mbak,, permasalahan seperti ini juga pernah saya rasakan,, bingung juga jadinya apalagi saya belum terlalu paham dan masih baru di dunia blogging....
    salam kenal mbak ana
    blog saya http://share-all-time.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blognya mas Fadil sudah terdapat kolom seperti itu, jadi sepertinya tidak usah saya jelaskan dulu ya.. :)

      Hapus
    2. cara meringkas tampilan laman di blog gimana mbk?

      Hapus
    3. silahkan lihat caranya di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  7. Akan saya coba di blog saya!

    BalasHapus
  8. Kasus ane, di Related Post (Artikel Terkait) dibawah postingan gak bisa muncul. Padahal secara default, templatenya ada Related Postnya.. Tolong solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas kunjungannya mas...
      untuk related post pada blognya, coba ganti scriptnya dengan script berikut ini :
      <script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=3&quot;' type='text/javascript'/>

      Hapus
    2. Aslinya juga sama seperti itu...

      Hapus
    3. saya lihat blognya kok malah berantakan tampilannya? tadi tidak
      untuk related postnya, coba di edit ulang menggunakan kode yang lain, CSS & HTMLnya diganti karena template blog saya ini juga menggunakan template yang sama dan memang related postnya agak bermasalah dan akhirnyan saya ganti dengan kode yang lain

      Hapus
  9. Salah satu penyebab widget blog tidak tampil karena tidak menyertakan judul widget tersebut (dalam widget html).

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pengaturan default memang seperti itu mbak, tapi secara umum juga bisa tampil meskipun judul tidak disertakan :)

      Hapus
  10. mbak.. aku pasang visitor widget tapi kok ndak mau muncul ya... cuma judulnya saja yang bisa muncul... tolong pencerahnya mbk..

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia