Minggu, 27 April 2014

Mungkinkah Gambar Blog Saya Di Blok oleh Google?

Gambar Blog Di Blok Oleh Google - Satu minggu tidak melakukan update artikel blog ini karena adanya beberapa kesibukan di offline yang telah saya share di Google+, ternyata ada keanehan yang terjadi pada tampilan blog saya yaitu, seluruh gambar blog tidak muncul, mulai gambar (thumbnail) di homepage, di artikel, dan bahkan favicon juga tidak muncul. Tidak munculnya gambar blog ini, seakan-akan menambah dilema saya.. Mungkinkah Gambar Blog Saya Di Blok oleh Google?

Gambar Blog Di Blok Oleh Google

Seperti itulah tampilan gambar blog ini, entah apa penyebabnya padahal :
  • Gambar blog asli milik saya
  • Gambar blog di upload langsung
  • Gambar blog tidak mengandung unsur terlarang
  • Gambar blog tidak tampil di Chrome, Mozilla, dan browser di ponsel
  • Tidak ada pengaturan tambahan atau yang aneh-aneh yang saya lakukan, baik Blogger, Google+ atau di Picasa
  • Permasalahan ini muncul belum sampai 1 minggu ini
Saat ini saya tidak bisa memberikan artikel terbaru seputar blogger atau pun artikel tequest dari teman-teman, harap maklum ya.. Saya harus menyelesaikan permasalahan ini... Mungkinkah Gambar Blog Saya Di Blok oleh Google?

Mungkinkah Gambar Blog Saya Di Blok oleh Google? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

13 komentar:

  1. Ini ada sedikit cuplikan artikel, yang dulu pernah saya praktekan di blog saya sendiri dan hasilnya berhasil dengan baik mbakyu.

    SOLUSI 1
    Download gambar-gambar yang disertakan dalam template, kemudian upload gambar template tersebut ke hosting gambar yang biasa kamu pakai.
    Tidak jarang template yang kamu gunakan (download) telah disisipkan file gambar oleh sang empu-nya.
    Jadi tinggal meluangkan waktu sebentar untuk mengupload gambar tersebut ke hosting gambar yang biasa kamu pakai.

    Setelah proses upload selesai, jangan lupa untuk mengganti alamat penyimpanan gambar dalam template tersebut. Contoh kode yang diganti :

    body
    { background:#FFFFFF url(http://i647.photobucket.com/albums/uu191/OB//bintang_tujuh_keliling.gif) }

    .sidebar h2
    {background:url(http://i46.tinypic.com/152ff2b.jpg) top left repeat-x; }

    Catatan : Ganti kode yang berwarna merah dengan gambar yang sama/serupa sesuai dengan alamat penyimpanan file gambar kamu yang sebelumnya telah diupload.
    Cek dan ricek template, siapa tahu ada gambar yang tidak sesuai, seperti ; gambar yang seharusnya di header malah ngelayap ke sidebar, icon yang seharusnya untuk komentar malah jadi icon kecantikan (kagak nyambung...).

    SOLUSI 2
    Uploadlah gambar original /benar benar cuma anda yang punya
    Jika anda ingin mengambil gambar orang lain, ANDA HARUS MEYIMPANNYA DI KOMPUTER ANDA setelah itu UPLOAD gambarnya ke blog/artikel kalian.
    Harap themes yang mbakyu gunakan jangan dibagikan ke orang lain, jika template tersebut buatan kita sendiri mbakyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tadi siang saya membaca artikel seperti itu juga Kang tapi permasalahannya tidak seperti itu, semua tata letak dan link url gambar masih tetap dan tidak berubah

      seluruh gambar di blog ini adalah original dan milik saya sendiri, saya masih menyimpan berkas-berkasnya tapi kalau disuruh mengupload ulang kedalam 200 artikel, terus terang saya tidak bisa..

      Hapus
  2. ini bukan banned, coba anda pikirkan, mengapa postingan gambar diatas muncul dan yang lain tidak muncul, berarti gambar yang hilang itu anda tidak upload. melainkan ambil url dari blog lain, kemungkinan adalah blog yang anda ambil dari blog lain sudah terhapus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seperti komentar diatas sist, seluruh konten di blog ini baik artikel, gambar, dan video adalah original dan milik saya sendiri, saya masih menyimpan berkas-berkasnya tapi kalau disuruh mengupload ulang kedalam 200 artikel, terus terang saya tidak bisa..

      Hapus
  3. semoga cepet teratasi nih masalah

    BalasHapus
  4. Untuk gambar pada postingannya artikel sekarang ini malah muncul mbak, wah berarti ada kesalahan setting pada html javascriptnya. Coba dicek satu persatu kira-kira ada disebelah mana kesalahannya, atau mungkin mbak menggunakan achor js yg diupload pd google javascript jd berdampak tidak bisa membaca template secara maksimal:)
    semoga segera teatasi mbak, blogwalking malam^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya bagaimana ya mas setting pada html javascript?
      saat ini saya sudah tidak pernah mengutak-atik kedua kode tersebut mas...

      Hapus
    2. maksudnya, ada script yg pemanggilan untuk tag image sama dgn yg di pakai oleh pihak host image (bentrok). biasanya emang spt itu kasusnya. dan memang harus yg paham script untuk mengeceknya. singkat cerita emang ribet :D
      tunggu aja sapa tauk balik lagi spt semula :)

      Hapus
  5. tengok dulu mbak gmbarnya di album web picasa, coz gmbar blog yang di pos semua ada disana

    BalasHapus
  6. itu sepertinyambak harus mencek akun picasa nya siapa tahu di blokir sama google..mbak

    BalasHapus
  7. yang sabar aja ya mbak, maaf saya ga bisa ngebantu soalnya blom pernah ngalamin seperti itu :(

    BalasHapus
  8. Kadang-kadang emang suka ada error image, smg kesalahan ada di pihak hostingan.
    Coba tengok sj image2 yg tak muncul di blog ini, apa di hostingan masih ada? Tengok kode syntax imagenya, bandingkan dgn syntax img yg ada di postingan blog.
    Kalo sama kode syntaxnya, brarti kemungkinan error script di hostingan image, kalo enggak emang ada syntax script yg bentrok.

    Pusing memang kalo udah kena kasus macam ginih mah :D

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia