Kamis, 04 September 2014

Mengganti Font Hanya Di Artikel Blog

Mengganti Font Hanya Di Artikel Blog adalah pekerjaan yang agak terlalu rumit jika harus menyangkut kode-kode css dalam pemasangannya namun hal tersebut harus tetap dilakukan jika menginginkan tampilan font blog lebih bagus dari biasanya

Jika kita kesulitan mengganti font dengan menggunakan kode css untuk font, maka kita bisa menggunakan fitur yang sudah ada didalam kolom penulisan artikel blog dengan cara memilih langsung font yang kita inginkan

Baca juga Cara lengkap memasang Google font di blog

Lihat tampilan kolom entri penulisan artikel di Blogger berikut ini

Mengganti Font Hanya Di Artikel Blog

Keterangan:
  1. Tulis artikel dalam mode Compose
  2. Blok seluruh artikel yang telah ditulis. Jika ingin mengganti semua font dalam artikel, blok seluruh artikel
  3. Klik menu Font dan pilih font yang tersedia sesuai dengan keinginan

Mengganti font artikel blog dengan cara diatas hanya bisa mengganti font-font yang hanya terbatas disediakan oleh Blogger yang terdapat didalam menu Font yang hanya memiliki 7 jenis font

Untuk mengganti font artikel blog yang lebih keren dan bagus dengan banyak pilihan jenis dan bentuk font, tunggu update artikel berikutnya :) atau baca dulu Beberapa font blog yang biasa digunakan oleh para Blogger

Mengganti Font Hanya Di Artikel Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

13 komentar:

  1. mungkin untuk menghilangkan kejenuhan sekali-kali boleh ganti font meski hanya pada artikel, tapi saya belum pernah mencoba nih mbak, mungkin setelah ini langsung dipraktekkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, terkadang saya juga bosan dengan tampilan font blog ini :) tapi mau gimana lagi, sering-sering ganti juga bikin mumet :D

      Hapus
  2. kalo menganti ganti bgni ane sudah jarang, yang penting updaet saja blognya biar pengujung dpt info baru, walau gak mutu updatanya ane :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Adi, yang penting blog tetap terupdate dengan baik, kalau mengenai font tergantung mood aja :)

      Hapus
  3. Kalau saya dulu sering gonta-ganti tamplet Mba, sampai pusing sama codingannya, maklum sekalian belajar sama para mastha template, tapi ngomong-ngmong Mba suka juga ya main coding htl, mantap dong. :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam juga mas Indra..
      alhamdulillah sedikit suka, kalau banyak2 bisa pusing mas :)

      Hapus
  4. kadang saya mengganti font tulisan pada topik tertentu aja buk, misalkan sebuagai upaya penekanan sebuah kalimat dll. Tapi saya sering nya pakai opsi HEADING 1, 2, 3 hehehe untuk seo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk seo harus, mbak Wahyu kan ahli seo.. hayoo ngaku.. :)

      Hapus
  5. Saya mah kayaknya jarang banget mengganti font pada artikel blog mbak, ya paling umum yang biasa saya gunakan biasanya font tipe arial saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga jarang mas, paling tidak sudah di seting di kode template untuk bagian-bagian tertentu saja :)

      Hapus
  6. setuju...tiap kali publish saya pasti make cara mengganti font seperti tips diatas, soalnya font bawaannya terlalu kecil-kecil buat mata saya yang berkaca mata ini.
    makasih ilmunya m'ba, moga jadi pundi pahala.....aaaamiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. terimakasih mang,,,
      kalau kecil-kecil bisa diperbesar font-sizenya mang :)

      Hapus
  7. kalo ngetik enak di word mba, edit fontnya bisa lbh bnyk, udah selesai nulis di word tgl copas ke blog deh.. hehe, tks udah sharing ya mba :)

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia