Rabu, 23 September 2015

Cara Membuat dan Memilih Template Halaman Website

CARA MEMBUAT DAN MEMIILIH TEMPLATE HALAMAN WEBSITE

Template merupakan rancangan halaman situs website. Membuat template ditujukan dengan cara mendesain halaman utama sebuah website. Template yang telah dirancang dan dibuat oleh seorang desainer web dapat diubah dan diedit kembali oleh desainer yang lainnya. Setelah template terbentuk makan konten atau isi website berupa infromasi-informasi, dan lainnya akan dapat dipublikasikan pada browser.

Template yang baik akan membuat website terlihat menarik dan berkelas atau mengesankan pemilik website yang professional dan tidak terkesan asal-asalan. Oleh karena itu untuk membuat atau mendapatkan template yang bagus harus memperhatikan faktor-faktor keseimbangan antara tema website, fungsionalitas dan keindahan atau unsur seni yang jika digabungkan akan menjadikan sebuah website nyaman digunakan oleh pengunjung dan akan menjadi citra tersendiri dan berpengaruh baik bagi pemilik web tersebut.

Membuat template  dapat dibantu dengan aplikasi program seperti program dreamweaver, FrontPage, Adobe Go Live, 1’st Page, dan lainnya yang banyak ragamnya aplikasi-aplikasi untuk membuat template  dan sudah tersedia di pasaran.

Selain membuat, Anda bisa mendapatkan template yang tersedia secara gratis dengan cara mencari dan mendownloadnya, lalu Anda bisa memodifikasi template tersebut dari segi warna dan lainnya, serta mengganti isi template dengan mengubah nama perusahaan (header) dan lainnya sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat juga menggandakan templete tersebut untuk digunakan pada halaman-halaman yang lainnya, sehingga sebagai seorang desainer web Anda dapat berkreasi dengan menggarap template yang ada dan mengubahnya menjadi template yang artistik.

Saat ini sudah banyak pula situs-situs yang menawarkan template halaman website yang sudah jadi. Anda dapat membeli template yang ditawarkan tersebut disesuaikan dengan tema website Anda, baik tema E-Commerce yang menyediakan banyak kolom untuk produk yang akan dijual, bisa juga tema pendidikan dan penelitian, pariwisata, entertainment, technical support dan lainnya. Anda dapat membeli template sesuai warna dan fungsi yang dibutuhkan. Untuk mencari situs-situs yang menjual template di internet cukup mengetikan “jual template we”, atau “web template” pada search engine, maka akan bermunculan situs-situs yang menawarkan template dengan berbagai jenis dan berbagai fungsi.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli template yang sudah jadi:

1. Anda dapat mencari template web dengan pertimbangan keseimbangan antara unsur eni (keindahan) warna-warna yang sesuai tema dan gambar-gambar yang bagus, unsur gaya website yang mengesankan professional, dan unsur obyektifitas isi website, dalam arti tempat yang disediakan untuk isi website cukup tidak terlalu kecil yang berakibat isi atau konten web tidak terakses dengan baik oleh pengguna. Hal ini tidak baik terutama untuk web E-Commerce yang harus menampilkan produk dengan jelas dan menarik. Jadi pertimbangkanlah memilih web yang proporsional dan tetap menarik untuk dikunjungi.

2. Ukuran template diusahakan tidak terlalu besar dan tidak teralu kecil dalam arti satu halaman penuh website cukup diakses untuk satu kali klik tanpa harus menggeser ke kiri dan ke kanan yang dapat membosankan pengunjung.

3. Gambar template jangan melebihi sepertiga halaman website, hal ini untuk menjaga agar isi atau konten web tetap dominan, sebab tujuan utama pengunjung membuka internet adalah mencari informasi pada isi web.

4. Pilih dan belilah template yang memiliki kode HTML yang mudah dipahami jalur logikanya, agar penyusunan isi menjadi terstruktur dan memudahkan bagi pengunjung. Jangan membeli template yang memiliki tag font, color, dan lainnya yang tidak terstruktur dengan baik, template seperti itu harus dihindari, supaya tidak menyulitkanketika mengisi konten nantinya .


Cara Membuat dan Memilih Template Halaman Website Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tes

0 komentar:

Posting Komentar

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia