Jumat, 14 Desember 2012

Panduan Cara Mengatasi Artikel Halaman Statis Blog Tidak Muncul

Panduan Cara Mengatasi Halaman Statis Blog Tidak Muncul - Untuk membuat halaman blog anda bisa membaca artikel di cara membuat halaman blog namun bagaimana setelah halaman blog yang anda buat isinya tidak muncul? Sebelum melanjutkan panduan cara artikel mengatasi halaman statis blog tidak muncul, saya akan jelaskan sedikit kenapa artikel halaman statis blog tidak muncul? Faktor utama yang membuat halaman blog tidak muncul adalah karena adanya kode template yang hanya mengarahkan atau hanya menampilkan untuk artikel saja sehingga artikel yang ada di halaman blog tidak bisa muncul atau tampil

Oke, sekarang kita melanjutkan panduan cara mengatasi artikel halaman statis blog tidak muncul. Untuk memunculkan halaman blog yang bermasalah ini, silahkan ikuti beberapa panduannya berikut ini. Panduan berikut terdiri dari beberapa bahasan yang saya sesuaikan dengan permasalahan yang anda alami dengan halaman blog anda yang tidak muncul

Masalah 1 : Halaman Statis Blog & Isi Artikel Muncul Tapi Artikel Terpotong Oleh Read More
  1. Buka akun blogger anda.
  2. Pilih Template >> Edit HTML >> Lanjutkan >> centang Expand Template Widget >> tekan Ctrl + F pada keyboard
  3. Cari kode berikut melalui form pencarian yang ada dibagian kiri bawah atau kanan atas (tergantung browser)
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
    <span class='rmlink' style='float:left'><a expr:href='data:post.url' rel='nofollow'>Read More</a></span>
    </b:if>

    Untuk memudahkan pencarian silahkan baca di panduan cara mengedit dan mencari kode template
  4. Kalau kode sudah ditemukan, tambahkan kode berikut
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
    <data:post.body/>
    <b:else/>

    <-- kode no. 3 -->
    </b:if>
    Sehingga hasilnya seperti berikut
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
    <data:post.body/>
    <b:else/>

    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
    <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
    <span class='rmlink' style='float:left'><a expr:href='data:post.url' rel='nofollow'>Read More</a></span>
    </b:if>

    </b:if>
  5. Jika sudah, klik Pratinjau terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kode yang anda tambahkan error atau tidak. Jika tidak ada error, silahkan klik Simpan Template.
  6. Lihat hasilnya.
Masalah 2 : Halaman Statis Blog Muncul Tanpa Ada Isi Artikel & Hanya Muncul Tulisan Read More
Pada masalah 2 ini masih berhubungan dengan penambahan kode yang ada di masalah 1. Maksudnya, jika halaman statis blog tidak muncul dan anda sudah menerapkan cara pada masalah 1 tapi artikel blog juga tidak muncul-muncul, berikut panduannya
  1. Cari kode <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'> . Kode ini ada 2, maka pilihlah kode yang kedua (lihat gambar)
  2. Cara Mengatasi Artikel Halaman Statis Blog Tidak Muncul
  3. Hapus semua kode berikut ini
    <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
    <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <a expr:href='data:post.url'>
    <div style='padding:5px;border-right:1px solid #ebebeb; border-bottom:1px solid #ebebeb;margin-bottom:5px;background:#f2f2f2;'>
    <data:post.title/></div></a>
    <b:else/>
    <b:include data='post' name='post'/>
    </b:if>
    <b:else/>
    <b:include data='post' name='post'/>
    </b:if>
  4. Ganti kode yang dihapus dengan kode <b:include data='post' name='post'/>
  5. Jika sudah, klik Pratinjau terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kode yang anda tambahkan error atau tidak. Jika tidak ada error, silahkan klik Simpan Template.
  6. Lihat hasilnya.
Demikian sedikit cara mengatasi masalah halaman blog dan isinya tidak muncul. Semoga bermannfaat, terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel Panduan Cara Mengatasi Artikel Halaman Statis Blog Tidak Muncul


Panduan Cara Mengatasi Artikel Halaman Statis Blog Tidak Muncul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

73 komentar:

  1. Kak blog aku udah aku bikin laman tapi enggak muncul. Dan alhamdulillah disini ada cara-caranya. mudah-mudah bisa aku coba di blog aku. Makasih

    BalasHapus
  2. Kak udah aku coba tapi ternyata kode yang nomer 3 itu dibagian bawahnya ada yang enggak sama. Jadi aku bingung nambahinnya dimana

    BalasHapus
  3. kak aku udah coba. Alhamdulillah akhirnya bisa. Tapi kenapa sekarang kalau diklik read more jadi munculnya 2 artikel yang sama ya

    BalasHapus
  4. @Laksita Judith T. saya sudah lihat blognya, sepertinya sudah bisa teratasi ya mbak, maaf ya kalau agak lama balas komenya,, btw, kok gak dikasi readmore lag mbak?
    :)

    BalasHapus
  5. nice share...
    kunjungan baliknya sob

    BalasHapus
  6. terima kasih artikeLnyaa..
    anda menyeLamatkan blog sayaa.. :)
    dicoba Langsung berhasiL!!
    so USEFULL

    visit : masih-tidaknyata.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Oia master, setelah saya cek ke halaman saya, ternyata di bagian paling atas ada pesan error seperti ini
    TEMPLATE ERROR: No dictionary named: 'post' in: ['blog', 'skin', 'view']

    Tapi di home page dan di halaman artikel nya ga ada..
    Itu kenapa ya master? Agak risih liatnya >.<
    Mohon pencerahannya..

    BalasHapus
  8. mas, permaslahan ku begini.. Tiba-tiba deretan post/artikel di HomePage tidak tampil. Yang tampil cuma 1 aja.. Padahal udah aq setting 10 post perhalaman. Blog saya mendadak kaya gitu mas..
    Gimana solusinya.. padahal beberapa jam yang lalu, masih normal. Tolong donk mas..
    Ini blog saya → rei-khan.blogspot.com

    BalasHapus
  9. kak share lagi dong tentang panduan blognya :D

    BalasHapus
  10. @Pandu Dryad jika ada pernyataan error seperti itu, maka blog anda tidak akan bisa di buka karena pesan error tersebut tampil karena adanya pemasangan kode yang tidak tepat pada tempatnya
    saya sudah menlihat blog anda, dan blognya bagus banget, tidak ada error dan juga tidak ada halaman blog karena yang terpasang pada menu adalah halaman per label

    BalasHapus
  11. @Atep Ayy maaf telat balas, saya sudah menlihat blog anda, dan sudah tidak ada masalah, mungkin anda sudah bertanya ke pemilik template tersebut, betul? :)

    BalasHapus
  12. Mantap Bos tipsnya, ana dah gunakan ternyata muantap... thank banget

    BalasHapus
  13. thnks ya atas artikelnya,,,ane coba dulu ya,,,

    BalasHapus
  14. wah mujarab banget,, thenkyu sob..sangat membbantu blog saya.. (y)

    BalasHapus
  15. semua berhasilll.....thx's kakak.. :D

    BalasHapus
  16. gan aku ga ngerti gimana cara melanjutkan membuat blog yg telah kita simpan.....???

    BalasHapus
  17. saya pemula dan baru bikin blog,menu halaman tdk ada dan hanya berkutat diruang beranda,minta tolong petunjuknya?apa ada yg salah ya,trims

    BalasHapus
  18. Makasi Bang, Work di blog saya ..
    udah saya cari" gk nemu akhirnya terpecahkan juga ..

    thank you, moga tmbh sukses bang ..

    BalasHapus
  19. ijin nyoba bang,,,
    makasih informasinya sangat membantu saya ...
    silahkan berkunjung di blog saya kalau ada waktu..
    http://prastypunya.blogspot.com

    BalasHapus
  20. <b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'
    kok di blog saya cuma ada satu ya

    BalasHapus
  21. Thanks sobb,,, dari tadi bingung di cari gak ketemu,, untung ada sob ini,,, thanks ya :-)

    BalasHapus
  22. min di template saya kok gk ada tulisan "" ini ya??

    BalasHapus
  23. Mantab bos.... Ini yang saya cari cari sampai pusing..
    Thx.. tolong visit dan comment
    http://strit89.blogspot.com

    BalasHapus
  24. terima kasih sebelumnya mau nanya menu tidak muncul bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dipengaturannya di sembunyikan maka menu tidak akan tampil

      Hapus
  25. Mas Bantuin blog aku donk mas.. masak postingan saya cuma tampil cuma judulnya aja gak ada isinya.. ni bermula akibat readmore automatis mas.. tolongin donk mas..

    link saya ini mas
    http://badry7.blogspot.com

    pliiiisssss tolongin y mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya lihat blognya, kemungkinan penyebabnya adalah
      1) pemasangan kode script, saya lihat di kode templatenya ada 4 script jquery yaitu 1.5, 1.6, 1.6 dan 1.8, script jquery cukup 1 saja mas. untuk melihat script yg terbaru, buka jquery.com
      2) ada kode script yg tidak responsif yg terdeteksi oleh browser firefox d laptop saya, sepertinya script dari Google Plus, mungkin penyebabnya karena adanya 4 script jquery tersebut,
      3) coba perbaiki susunan kode auto readmorenya, saya lihat kode antar baris memiliki jarak
      4) sebelum artikel blog tersebut tidak muncul, apa yg dilakukan oleh mas Badry? kode apa yg ditambahkan? coba hapus kode terakhir yang ditambahkan tersebut
      semoga 4 poin diatas bisa memberikan solusi

      Hapus
  26. Oia mas maaf ya sebelumnya banyak maunya.. ntar kalau di buka blog saya kode readmorenya gak usah di bikin lagi ya mas.. saya saja yang buatnya ntar biar gak terlalu repot... maksih banyak y mas seblumnya.. saya harap mas bisa bantu saya...

    BalasHapus
  27. oke, akan saya coba perbaiki mas Badry..

    BalasHapus
  28. Makasih banyak mas/ mbak ana.. makasih bangat.. alhamdulillah sekrang dah kembali seperti sebelumnya... maaf sebelumnya y mbak dah ngerepotin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, untuk kode readmorenya tidak perlu di hapus, bukan kode tersebut yang menyebabkan artikelnya tidak muncul tapi ada kode yang mungkin tidak disengaja terhapus
      horeeee blogku kembali lagi... heheee

      Hapus
  29. Pantasan aja kemaren saya udah susah payah bikin kode readmore yang baru kok gak bisa juga.. share dunk mbak kode readmore untuk blog saya tu... gak ada tanda "baca selengkapnya" kan gak mantap heheheh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu tak edit kemarin sebenarnya sudah saya pasang "baca selengkapnya" tapi tak hapus lagi.. hehee

      Hapus
  30. Kok gitu mbak.. kirim ke e-mail saya aja y mbak.. jelasin pasangnya dimana letaknya.. ahhhh si mbak ni bikin gemessssss aja hehehehhe... makasih mbak..

    BalasHapus
  31. Makasih infonya, akhirnya dapat solusi dari artikel ini :D

    BalasHapus
  32. Tolong mas, sewaktu saya mengetik alamat tertulis "maaf, alamat ini tidak tersedia" sdh dicoba berulang-ulang tidak berhasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngetiknya dimana? apakah di browser atau saat membuat alamat blog?
      kalau di browser, berarti blog tersebut memang tidak ada dan belum dibuat.
      kalau saat membuat alamat blog baru, berarti nama blog atau alamat blog tersebut sudah digunakan orang lain alias sudah dipakai

      Hapus
  33. mas blog saya tempat tampilan postingnya ada 2 ..ada solusi nya nggak ??

    BalasHapus
  34. Mbak Yuni blog saya waktu mau mengisi daftar isi blog yang maksud hati mau saya linkkan dengan sitemap tapi kok setiap coba copas script dari blog2 yang laen kok gak bisa? apa bawaan template yang saya pakai? cara editnya bagmana?
    http://ekomunikasi.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya bagaimana mas Eko? apakah daftar isi tersebut tidak muncul di halaman (Laman) blog? jika iya, artikel diatas adalah solusinya :)

      Hapus
  35. maaf mas ya...namanya baru belajar buat blog dan bisa memulai beberapa posting tapi setelah ngotak-ngatik lihat blog hasil postingan tidak muncul (tidak bisa dibaca). gimana caranya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya sudah lihat blognya dan belum ada artikel yang muncul
      kok bisa ya, padahal template yang digunakan juga masih template dasar
      hmm kalau berkenan, silahkan undang saya menjadi admin blognya mas, nanti akan saya lihat permasalahannya

      Hapus
  36. TEMPLATE ERROR: Invalid data reference post.url: No dictionary named: 'post' in: ['blog', 'skin', 'view']
    ada tulisan begitu di bagian atasnya .. gimana cara ngilanginya tuh ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. adanya pemasangan kode yang tidak tepat di bagian meta tag/head

      dibawah ini adalah kode valid yang terpasang pada blog saya:
      <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
      <meta expr:content='data:blog.pageTitle' property='og:title'/>
      <meta expr:content='data:blog.url' property='og:url'/>
      <b:else/>
      <meta expr:content='data:blog.title' property='og:title'/>
      <meta expr:content='data:blog.url' property='og:url'/>
      </b:if>

      <meta content='article' property='og:type'/>
      <meta content='Nama Blog' property='og:site_name'/>
      <meta content='http://xxx.blogspot.com/-xxxxx/xxx-xxx/AAAAAAAAAA/BBB/s400/judul-gambar.png' property='og:image'/>

      jika terdapat kode yang mirip seperti didalam template blog Anda, silahkan ganti dengan kode diatas

      jika tidak ada kode tersebut, coba ingat-ingat kembali, kode apa yang dipasang sebelum keluar pernyataan error tersebut

      Hapus
  37. mbak blog saya template nya eror, sudah saya pratinjau , trus muncul sepertii ini Blogger
    Kesalahan menginterpretasikan template blog

    (Kesalahan menginterpretasikan template blog

    Invalid data reference ype: No dictionary named: '' in: ['blog', 'skin', 'view']

    BalasHapus
  38. mohon komentar nya ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kode yang diapasang tidak pada tempatnya itu mbak..

      solusinya...
      cari kode berikut ini

      <!-- Start www.bloggertipandtrick.net: Changing the Blogger Title Tag -->
      Ada kode yang tidak boleh dipasang disini
      <!-- End www.bloggertipandtrick.net: Changing the Blogger Title Tag -->

      Hapus
  39. kode yang mana yang tidak boleh di pasang mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya coba download templatenya ternyata kode asli dari title tagnya seperti berikut ini

      !-- Start www.bloggertipandtrick.net: Changing the Blogger Title Tag -->
      <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
      <title><data:blog.pageTitle/></title>
      <b:else/>
      <title><data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/></title>
      </b:if>
      <!-- End www.bloggertipandtrick.net: Changing the Blogger Title Tag -->

      kemungkinan sudah diganti atau ditambahi sehingga terdapat error template seperti itu

      kalau dari pesan kode error tersebut mungkin ada kode yang ditulis kurang lengkap, adakah kode type yang hanya ditulis ype ?

      Hapus
  40. jadi saya harus ganti dgn kode yg di atas ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu diganti, coba lengkapi aja tulisan ype menjadi type
      kalau belum bisa, silahkan kembalikan ke kode awal saja

      Hapus
    2. jika belum silahkan hubungi saya di panduantemplateblog.com/p/kontak.html via SMS biar saya tahu perkembangannya :)

      Hapus
  41. terima kasih membantu banget mbak :)

    BalasHapus
  42. Semua langkah sudah sy lakukan untuk template saya tetapi isi laman statis tetap tidak muncul.
    For info, kode readmore bawaan template sebelumnya saya pernah hapus dan baru tau jika isi halaman statis tidak muncul. Mohon bantuannya Mba Ana, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode template lengkap ya mba? Kalau gt mohon dikirimkan alamat emailnya.

      Hapus
    2. Sebagai tambahan, ini terjadi ketika saya menyembunyikan halaman posting di homepage. Tapi ini juga malah mengganggu halaman statis yg lainnya.

      Hapus
    3. menyembunyikan halaman posting di homepage tidak akan berpengaruh pada halaman statis jika menggunakan kode yang berbeda, misalnya penggunaan kode tag kondisional

      Hapus
  43. Admin bantu saya tolong, ini artikel saya gak muncul , padahal di home page udah ada tulisannnya, tapi pas di klik readmore, artikelnya malah gk muncul..
    mohon pencerahannya secepatnya ya,, maaf

    BalasHapus
  44. Admin gimana caranya mengatasi isi artikel blog yg gk bisa muncul..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blognya bekerja dengan baik mas, tidak ada kesalahan apapun :)

      Hapus
  45. terima kasih banyak,sangat membantu

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia