Jumat, 11 Januari 2013

Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label

Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label - Coba anda buka pada halaman Panduan Blog atau di halaman Panduan Template Blog ini, disana anda akan melihat isi halaman yang hanya berdasarkan judul halaman tersebut. Di isi halaman Panduan Blog, anda akan menemukan artikel yang hanya berisi tentang panduan blog saja dan itu berdasarkan label panduan blog yang saya pasang pada beberapa artikel yang ada di blog ini. Jadi halaman tersebut hanya berisi artikel yang mengandung label panduan blog saja, begitu juga isi halaman blog dari Panduan Template, hanya berisi artikel yang memiliki label panduan template.

Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label


Jika anda ingin membuat isi halaman blog dengan beberapa judul halaman dan ingin menyesuaikan isinya dengan judul blog tersebut, anda bisa membuatnya dengan mengikuti tahapan berikut ini. Namun sebelum membuat isi halaman blog berdasarkan label tersebut, usahakan ada artikel yang mengandung label dari judul halaman yang ingin anda buat tersebut agar artikelnya bisa masuk pada halaman blog yang telah anda buat.

Berikut Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label
  1. Buka akun blogger anda
  2. Pilih menu Laman >> Laman Baru >>> Laman Kosong
  3. Isi Judul laman sesuai dengan label yang anda inginkan
  4. Masukkan kode berikut kedalam area penulisan

    Panduan Blog merupakan halaman blog Panduan Blog yang hanya berisi kategori dari panduan blog saja<script src="http://panduan-template-blog-id-id.googlecode.com/files/halamanlabel.js"></script><script>
    var numposts = 5;
    var showpostthumbnails = false;
    var displaymore = false;
    var displayseparator = false;
    var showcommentnum = false;
    var showpostdate = false;
    var showpostsummary = true;
    var numchars = 150;
    </script>
    <script src="/feeds/posts/default/-/panduan%20blog?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentpostswiththumbs"></script>
    <a href="http://panduantemplateblog.blogspot.com/search/label/panduan%20blog" style="float: right; font: normal 12px Arial; padding: 5px 0;">Artikel berikutnya »</a>

    Warna hijau ganti dengan kalimat anda sendiri
    Warna merah ganti dengan url blog anda
    Warna biru ganti dengan nama label blog anda
    Ingat! Sebelum memasukkan kode diatas, pastikan mode penulisan terpilih pada mode HTML atau silahkan baca artikel tentang cara menulis artikel blog
    Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label
  5. Jika sudah, silahkan Publishkan laman blog yang telah anda buat
Itulah cara membuat isi halaman blog berdasarkan label dan jika anda ingin membuat isi blog di halaman blog, silahkan baca cara membuat daftar isi blog di halaman blog.
Terimakasih, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini, Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label

Cara Membuat Isi Halaman Blog Berdasarkan Label Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

161 komentar:

  1. trimss gan
    membantu penyempurnaan blog ane

    www.nostagames.blogspot.com

    BalasHapus
  2. pas banget saya sedang mencari tutor ini dan saya terdampar di blog ini.. kunjungi blog saya ya gan www.mshareart.blogspto.com dan follow back

    BalasHapus
  3. @Irwan Sosiawan itu adalah janji saya mas Irwan asal blognya temen2 yg lain menyertakan widget Follower akan saya follow,, makasih juga ya...

    BalasHapus
  4. saya new blogger dan mohon pencerahan
    saya sudah coba code diatas dan berhasil, tapi saya kurang puas karena saya ingin muncul 1 gambar pada tiap daftar posting yang di list kan
    terima kasih, mudah2an terbantukan.. sukses selalu

    BalasHapus
  5. @Bimbim pradana cukup mengganti
    var showpostthumbnails = false;
    dengan
    var showpostthumbnails = true;
    jika tampilan gambarnya tidak pas, edit kodenya didalam script atau tunggu updatean berikutnya :
    makasih ya atas kunjungannya..

    BalasHapus
  6. Gan, masukannya untuk pengembangan blog mantap.. Tapi gan, kok saya copa aplikasikan ke blog saya, ga optimal... Halaman label berhasil tapi isinya kosong gan... Gimana tuh ? Mohon pencerahan

    BalasHapus
  7. kok ga working ya gun
    minta bantuannya dong gun
    thx

    BalasHapus
  8. @nicedream32 kemungkinan bentrok dengan kode read morenya mas, silahkan liat artikel dulu disini

    BalasHapus
  9. gan saya kan pasang tema,,, terus lamannya itu gimana cara ngisisnya

    BalasHapus
  10. @BERBAGI BERSAMA NUR ALI untuk ngisinya sama dengan membuat artikel mas

    BalasHapus
  11. @Haikal Sulaiman okey mas Sulaiman,, udah ada jejaknya kan :)

    BalasHapus
  12. gampang2 susah mbk,,he

    saya udah coba langkah2 di atas tpi koq tetep ya pas klik halaman yang tampilnya hanya artikel yang di perbaharui saja?

    sdangkan jika kita memperbaharui artikel yang lain kita harus membuat halaman baru lagi,,
    1 lagi mbk,,he jd malu nie nanya terus,, :)

    cara agar judul artikel berbeda dengan halaman,, maksudnya jika nama halaman ABCD judul artikel juga ikutan jadi ABCD,, saya inginya kalo halaman ABCD judul artikel EFGH

    BalasHapus
  13. @awan_mendunx1892 coba diteli lagi mas, mungkin ada kode yang benar terpasang..
    kalau untuk halaman dan judul berbeda, saya belum bisa tapi kalau url link dari judul tersebut mungkin bisa, contohnya;
    url link: http://panduantemplateblog/2013/03/tutorial-blog.html
    judul : panduan blog lengkap
    caranya;
    buat artikel seperti biasa, setelah di publish, edit judul artikel tersebut

    BalasHapus
  14. terimakasih infonya mas, ini sangat bermanfaat

    BalasHapus
  15. gan ko saya masih bingung gmna caranya nyari nama label... kalo maw bales ke no ini aja gan 087824001228 thanks... bth bgt info.a...

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikel ini sudah saya perbaharui, silahkan cek di http://panduantemplateblog.blogspot.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  16. mantaf gan ane coba ye,,,,,,,tar kalo ada kesulitan ane minta bantuan, mampir di http://dwizen.blogspot.com
    maju terusssss

    BalasHapus
  17. Terima Kasih atas tutorialnya. Mari mampir... :)

    BalasHapus
  18. mbak, kok hasilnya beda yah dengan yang z liat d blogx mbak???
    gmn carax???

    mohon bantuannya :)

    BalasHapus
  19. postingan yang sangat menarik... selamat berblogging ria..

    BalasHapus
  20. postingan yang sangat menarik... selamat berblogging ria..

    BalasHapus
  21. gimana cara supaya artikel"y bisa keluar semua seperti yg ada di blog ini apa harus di ketik satu per satu??

    BalasHapus
  22. http://ghopart.blogspot.com
    ajarin donk biar artikel" sya gx tercecer dan bisa di dokumentasikan sesuai label.. makasih :D

    BalasHapus
  23. makasi infonya mas.. tapi saya ada sedikit kendala, pas waktu saya apply kodenya diatas, kemudian saya liat blog trus cari laman kok malah muncul tulisan "artikel selanjutnya" kalo itu di klik baru bisa muncul label saya.... kira2 dimana kesalaan saya mas??? terima kasih mas .... follow back ya ...
    warung-lucu.blogspot.com

    BalasHapus
  24. sama bang seperti kasus di atas, alias ngak keluar isi postinganya, kira2 knp ya...!


    pengen maen game berat spec pas2an,mampir blog saya:
    http://hot-iceindonesia.blogspot.com/2013/02/cara-memainkan-game-pc-berat-di-labtop.html

    BalasHapus
  25. mas, klo menyembunyikan label tertentu dihalaman utama gimana caranya?

    nuhuuun... :)

    BalasHapus
  26. saya NewBie, jd maaf klo pertanyaan saya rada aneh
    cara muncullin

    Posting Lebih Baru Beranda Posting Lama

    kya d blog ini gmn y ??
    makasih, tolong penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf g jadi,,
      posting 'an nya msh kurang, jd "Posting Lebih Baru Beranda Posting Lama" blom muncul
      sorry sorry

      hehe ...

      Hapus
  27. haduwhhh kurang lengkap min

    BalasHapus
  28. makasi.. postingannya bantu bngt

    BalasHapus
  29. tempat url link postingnya kayaknya gak ada agan buat ?
    mohon pencerahannya. .

    BalasHapus
  30. kok isi halamannya jadi kosong ya.

    BalasHapus
  31. masalah saya sama seperti mas Gusty Kusumayana di atas.
    jika seperti itu bagaimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika isi artikel ini tidak bekerja, silahkan buka panduantemplateblog.blogspot.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  32. /feeds/posts/default/-/panduan%20blog
    diganti gk yha,.. :D

    BalasHapus
  33. http://dwibowo200791.blogspot.com/

    BalasHapus
  34. alhamdulillah.... brhasil juga mbuat isi halamn blog... mkasih tipsnya yah mba... tinggal mengatur tampilan deretan posting di tiap halaman... artikel di blog mba yg bahas itu apa ya jdul postnya mba?

    BalasHapus
  35. Gimana caranya memosting tulisan kedalam menu yang kita ingin. Mohon penjelasan lebih lanjut..
    makasih..;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan cek di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  36. gan url yg dibawah ini gk diganti juga ta ? itu url nya tetap url blog ini ?
    (http://panduan-template-blog-id-id.googlecode.com/files/halamanlabel.js)

    mohon bantuannya : hackerparkour.blogspot.com

    BalasHapus
  37. keren jga... tapi masalahx aku belum mahir dalam mempelajari HTML... ada ndk cara termudah belajar HTML?
    makasih...

    BalasHapus
  38. klo pake gambar kan tinggal di true ya? trus biar gambarnya gede gmn tu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikel ini sudah saya update, silahkan cek di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  39. sepertinya bisa dicoba nich cara mebuat halaman berdasarkan label, soalnya saya baru bisa buat halaman saja dan diisi sama tulisan-tulisan secara manual hehehe :D

    thanks buk tutorialnya :)

    BalasHapus
  40. Membantu sekali dalam mengorganisasi blog saya. Terima kasih.

    BalasHapus
  41. Sudah bisa ni mbak. dan makasih.Tapi bagaimana caranya untuk memosting artikel yang lainnya di menu yang sama?. Maaf aku masih baru di dunia blog nih mbak..

    BalasHapus
  42. itu kodenya dimasukin ke compose apa HTML? mohon solusinya

    BalasHapus
  43. siipphh budhe artikelnya ... :) kunjungan balik yah :D

    BalasHapus
  44. mantap komandan artikelnya. sulit saya rasa membuat sperti ini. selalu error

    BalasHapus
  45. wahh makasih gan infonya, mungkin agan bisa membuat artikel tentang bagaimana cara menampilkan postingan lama atau postingan pilihan di halaman beranda???.

    BalasHapus
  46. wahh . sangat membantu gan .
    kunbal ya http://OzonkCorporation.blogspot.com/

    BalasHapus
  47. Mantap gan! Asik nih blognya, ramai juga yang komentar :D

    BalasHapus
  48. salam,
    saya new blogger, sudah mempraktekkan code diatas dan berhasil, tapi ko ga sama dgn lamannya blog mba ya...,,di blog sy ketika buka laman masih perlu klik "artikel selanjutnya" untuk liat artikel2 nya,,klo blog mba kan langsung tampil di laman,,,
    makasih....

    BalasHapus
  49. makasih banyak mbak Yuni....bermanfaat buat newbie macam saya

    BalasHapus
  50. Baik gan, saya akan coba di blog saya satunya..

    BalasHapus
  51. Permisi mbak, numpang nanya lagi, kok setelah saya coba langkah2 di atas, setelah judul artikel saya muncul yg beginian ya? ---> Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA. Mohon bimbingannya ya mbak, masih kurang ngerti. Makasih..

    BalasHapus
  52. itu buat mesukin posting" ke dalam laman / label ya mas..
    kunbal > dena-planet.blogspot.com

    BalasHapus
  53. mantap infonya..sejauh ini saya berhasil praktekinya..
    http://smartekinfo.blogspot.com/

    BalasHapus
  54. Apa Tampilannya Sama Dengan Tampilan Di Blog Ini Gan? kalo sama makasih banyak atas infonya ini dia yang saya cari-cari.... Sekali Lagi Trima Kasih Gan...!!! Sukses Selalu...!!! Di Coba...!!! ^_^

    BalasHapus
  55. Klo gak usah pake tulisan sendiri yang warna hijau bisa gak. trimss..

    BalasHapus
  56. Kok di blog saya belum bisa sih?
    Nulis kodenya setelah nulis artikelnya kan?

    BalasHapus
  57. assalamualaikum..
    salam kenal,,
    trima kasih mbak, artikelnya sangat membantu, apalagi bagi newcomer seperti saya :)

    kunjungi : http://imamsyafnil.blogspot.com/

    BalasHapus
  58. Thanks a lot.
    FABULOUS!!!
    Saya tidak perlu lagi menyisipkan link secara manual. Membantu sekali.

    Tetapi ada sedikit masalah. Semoga berkenan membantu lagi, antara bullet dengan resume post ada jarak 1 baris dan judul sejajar dengan isi post(artikel) serta tidak ada spasi. Penampakannya kurang lebih :
    _________________
    *
    JUDULisi artikel
    _________________

    Punya mbak Ana koq bisa rapi? Berarti saya harus edit skrip yg halamanlabel.js ya? (http://panduan-template-blog-id-id.googlecode.com/files/halamanlabel.js)
    perlu saya tambahkan kode apa?

    Sekali lagi terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. scriptnya sudah tidak perlu di edit lagi mas Denion, sudah sesuai kok atau coba mas Denion gunakan cara yang di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html yg merupakan perubahan dari script yg ada di artikel ini

      Hapus
  59. Balasan
    1. silahkan dicoba lagi mas Adam atau gunakan cara yang terbaru di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  60. gan kq gambarnya ada di atas judul ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gunakan yang ini panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  61. Gan, Aku New B. aku sudah lakukan cara di atas dengan menggunakan template yang sudah tersedia oleh BlogSpot, tetatpi Gagal ,
    klu ga salah menurut Hemat saya.. tujuan saya untuk Belajar Ama Agan karna saya penasaran dengan Halaman(Menu/ Statis Web) yang bisa muncul post berlabel di "menu" yang ingin kita tampilkan bukan?

    Contoh Saya punya menu( Beranda | SEO | Contact US,) disini pertanyaanya adalah jika saya POST dan mau hasil posting saya muncul di menu tab "SEO" apakah bisa? (yang biasanya hasil posting selalu muncul di "homepage")
    terimahkasih Atas pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikel ini sudah saya perbaharui mas, silahkan cek di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html, telah saya bahas seperti apa yang mas inginkan atau contohnya seperti pada halaman blog ini, makasih ya..

      Hapus
  62. Terima kasih informasinya ,,
    sangat bermanfaat ,, :D

    BalasHapus
  63. setelah saya kopi kode html kok yang muncul cuma kaya gini:
    Cerpen dan Puisi

    http://putrawira.blogspot.com/search/label/intermezo" style="float: right; font: normal 12px Arial; padding: 5px 0;">Artikel berikutnya »

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikel ini sudah saya perbaharui, silahkan cek panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  64. Gan, saya mau nanya, saya kan buat laman About, kalo di agan kan Tentang Saya,
    nah, kalo di klik laman About di blog saya itu yang muncul di tab setelah logo favicon= (http) bllalala (dot) html gan, sedangkan klo di agan klo di klik laman Tentang yang muncul di tab setelah logo favicon= Tentang Saya I Panduan Cara Membuat Blog dan Template Blog.
    Agar laman About saya dan laman lainnya "kelihatan" jadi kayak agan gimana gan?
    misal: setelah logo favicon= About atau setelah logo favicon= About I Sediabaca.com
    maaf gan klo oot, soalnya saya dah searching kemana2 tp gk ketemu jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu sedikit penambahan pada tag meta, silahkan lihat kode seperti berikut ini

      <head>
      <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
      <b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
      <title><data:blog.pageTitle/></title>
      <meta content='Deskripsi untuk blog' name='Description'/>
      <meta content='kata kunci blog' name='Keywords'/> </b:if>
      <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
      <title><data:blog.pageName/></title>
      <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Description'/>
      <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
      </b:if>

      ganti seperti dibawah ini:

      <head>
      <b:include data='blog' name='all-head-content'/> <-- boleh dihapus tergantung keinginan
      <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
      <title><data:blog.pageTitle/></title>
      <meta content='Deskripsi untuk blog' name='Description'/>
      <meta content='kata kunci blog' name='Keywords'/> </b:if>
      <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
      <title><data:blog.pageName/></title>
      <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Description'/>
      <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
      <b:else/>
      <title><data:blog.pageTitle/></title>
      <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; &quot;' name='description'/>
      <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; &quot;' name='keywords'/>
      </b:if>

      Hapus
  65. Terima Kasih
    Sangat Membantu Sekali :D

    BalasHapus
  66. Thank's masta postingan'y sngat mem'bantu ane se'org newbie...
    Izin comot eah :)

    BalasHapus
  67. Sangat bermanfaat sekali artikelnya, akhirnya blog saya banyak pagenya, mohon kunjungannya untuk memferifikasi bener apa nggak yaah modelnya >>>hehehe

    Blog saya
    www.kuamangkuning.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. di blognya kang Ipung belum terpasang Laman blog, kalaupun itu ada menunya, tapi bukan Laman blog hanya halaman label blog

      Hapus
  68. tak ada kata terbaik terucapkan.... it's Amazing......sempurnalah blog Gwe...teng kiw admin....!!!!

    BalasHapus
  69. Saya coba tampilkan gambarnya, berhasil tapi Judulnya jadi ada dibawah bukan diatas atau disamping gambarnya ya gan? gmn supaya Judul dan reviewnya ada di atas ata persis disamping gambar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba kode cssnya ganti dengan yang ini mas

      img.label_thumb{float:left; padding:5px; border:1px solid #8f8f8f; background:#D2D0D0; margin-right:10px; margin-bottom:15px;height:100px; width:100px}
      img.label_thumb:hover{background:#f7f6f6}
      .label_with_thumbs{float:left; width:90%; min-height:110px; margin:0px 10px 2px 0px; adding:0}
      ul.label_with_thumbs li{padding:8px 0; min-height:105px; margin-bottom:15px}
      ul.label_with_thumbs li{list-style:none;}
      .label_with_thumbs a{color:#e74c3c;font-size:16px;font-family:Arial;text-transform:uppercase;}

      semoga berhasil :)

      Hapus
  70. maksudnya kode CSS nya itu yang dimana ya? Maklum newbie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya lupa mas kalau artikel ini sudah saya update silahkan baca di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html dan ganti CSSnya seperti yang saya tulis di komentar di atas :)

      Hapus
  71. Terimakasih Mbak Atas bantuannya, saya sudah coba yang terupdate tapi blm berhasil juga, kemudain saya kembali lagi pakai cara lama seperti pada artikel diatas. tapi malah page namenya muncul di daftar page/halaman, sebelumnya tidak muncul. Mohon bantuannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saya lihat blognya mas? atau undang saya sebagai admin sementara di salah satu blognya mas Danu :)

      Hapus
  72. Ok akan saya undang sebagain Admin, Alamat emailnya apa Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah lihat blognya mas dan memang masih menggunakan cara di artikel ini, kalau menggunakan cara yang sudah saya update tersebut, maka hasilnya seperti yang ada di halaman blog ini..
      okey,, silahkan di ana.gejugan@gmail.com

      Hapus
  73. mantap infonya pak bos....menarik n akan sy coba deh. terima kasih pak bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas, semoga bermanfaat dan tidak mengalami kendala :)

      Hapus
  74. saya sudah berhasil menampilkan halaman blog saya berdasarakan label, sesuai langkah-langkah di atas. Hanya yang mau saya tanyakan adalah:

    1. bagaimana agar ketika "next >>" pada bagian bawah halaman di klik, maka yang muncul adalah kelanjutan dari postingan saya yang ada di halaman tsb..?

    karena pada saat ini di tiap halaman saya mengaktifkan thumbnails (var showpostthumbnails = true) & jumlah post per halaman 5.
    Namun ketika saya klik di tombol "Next>>" maka yang muncul bukan lanjutan postingan saya tersebut namun muncul keseluruhan postingan berlabel sama yang terkait dengan halaman tsb.
    Sebetulnya ok saja, hanya permasalahnya FORMATnya berbeda antara halaman sebelum next dan halaman sesudah next. Sehingga tidak enak dilihat.

    Mohon petunjuknya mbak.. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tips diatas hanya merapikan tampilan artikel berdasarkan label (post per label) yang dipasang dalam setiap laman blog dengan menggunakan css dan script khusus, jika hanya menampilkan artikel sesuai dengan label maka tampilannya mengacu pada tampilan blog tersebut yang menyesuaikan dengan dengan css yang telah ada

      begitu juga dengan Next yang terdapat pada tips diatas, tentunya sudah memiliki tampilan yang berbeda dari tips yang saya berikan tersebut, karena link dari Next tersebut sudah mengacu pada kode yang ada didalam blog, bukan lagi pada kode css yang terdapat didalam artikel yang saya jelaskan

      jadi, untuk blog yang menggunakan Blogger/Blogspot tidak bisa menampilkan laman lanjutan seperti yang kita inginkan, kecuali menggunakan wordpress self hosting, maka kita bisa membuat laman berkelanjutan sesuai dengan label

      Okey, terimakasih atas pertanyaannya mbak Nadiya, salam kenal.. :)

      Hapus
  75. maaf itu kode yang biru gmn gantinya?? saya mau label horror . apa kaya
    gini Horror%20

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau labelnya cuma sata cukup di tulis horor
      kalau labelnya terdiri dari 2 kata maka di tulis horor%20horor

      Hapus
  76. mbak Ini posting bagus cm saya udah ngotak ngatik 2x blum bisa. ini gmn kan udh cara ikuti di atas pada laman kosong saya kasih judul horror padahal saya mau nama game itu sendiri contoh outlast tp muncul di menu blog outlast saya mau horror dan pas di klik muncul judul outlast berserta isinya mohon pencerahanya. matur nuhun.. and thankyou very much

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ingin membuat laman seperti blog ini kah?
      kalau iya, memang sebagian teman-teman agak kesulitan dalam membuat menu laman seperti blog ini, jika berminat, silahkan jadikan saya admin blognya anda, nanti akan saya bantu edit :)

      Hapus
  77. cara membuat menu nempel diatas gimana.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan menu tempel mas, emang perangko :D

      Hapus
    2. cara buat yang gituan gmana sih...?
      apa ada script nya..?

      Hapus
    3. silahkan coba dulu mas..
      oya artikel ini juga sudah saya update, silahkan baca di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  78. Kenapa muncul "Panduan Blog merupakan halaman blog Panduan Blog yang hanya berisi kategori dari panduan blog saja" Artikel berikutnya »
    kenapa tidak langsung ke http://panduantemplateblog.blogspot.com/search/label/panduan%20blog
    mbak sepeti blog mba..

    Ini blog saya muslimbelajarbahasainggris.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan udah ada keterangannya mas..

      Warna hijau ganti dengan kalimat anda sendiri
      Warna merah ganti dengan url blog anda
      Warna biru ganti dengan nama label blog anda

      :)

      Hapus
    2. Matur Nuwun Gan ane ijin pakai moga jadi

      Hapus
    3. silahkan om, semoga bermanfaat.. :)

      Hapus
  79. saya udh berhasil mba,tapi saya pengen di direct langsung ke halaman label tertentu,tidak ada tulisan yang artikel selanjutnya lagi...gimana ya caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin yang mas Abrar inginkan sama seperti yang diinginkan mbak Nadiya, kalau seperti itu, untuk blogspot belum bisa mas :)

      Hapus
  80. mantab
    ohya, follow back ya mbak..

    BalasHapus
  81. Jadi bingung nih mbak...sya dah coba nggak pernah bisa...
    saya bingung apa kode ini :
    "http://panduan-template-blog-id-id.googlecode.com/files/halamanlabel.js"
    diganti dengan url blog saya atw nggak...mohon petunjuk

    BalasHapus
  82. Mohon maaf nih mbak, mohon diperjelas lagi kode yang mana yang harus diganti...soalnya sya dah coba2 ttp aja gak bisa..
    saya bingung seperti pada kode : script src="http://panduan-template-blog-id-id.googlecode.com/files/halamanlabel.js", apa ini harus diganti ya? jika harus diganti, koq gak diwarnai?
    trus pada kode : script src="/feeds/posts/default/-/panduan%20blog?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentpostswiththumbs"
    apa kode ini juga gak perlu diganti? soalnya gak diwarnai. Klw harus diganti, mohon petunjuk yg jelas harus diganti dgn kode bgmn...
    Trims atas bantuannya...
    Salam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas Noval, untuk http://panduan-template-blog-id-id.googlecode.com/files/halamanlabel.js tidak perlu diganti karen link tersebut merupakan link kode script
      untuk /feeds/posts/default/-/panduan%20blog?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentpostswiththumbs hanya perlu mengganti panduan%20blog dengan label artikel blog mas Noval. Misal label blognya "cuma tes doang" maka diganti seperti berikut /feeds/posts/default/-/cuma%20tes%20doang?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentpostswiththumbs

      Hapus
  83. Mbak Ana Bisa bantu saya untuk menyempurnakan blog usaha saya???karna ada yang perlu saya tahu, untuk menambahkan kategori di atas posting blog Contoh : Home >> Label >> Judul posting yang dibuka
    Mohon bantuannya, cara mencari kodenya
    ini situs blog saya http://touringbali1.blogspot.com/
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan blognya diisi dengan artikel dulu mas :)
      selanjutnya bukapanduantemplateblog.com/2012/12/cara-membuat-breadcrumb-blog-khusus.html untuk menampilkan label seperti blog ini

      Hapus
  84. Informasi yang saya cari, terima kasih mba Ana..
    Untuk isi artikelnya, seperti bikin posting biasa ya mba..?

    kunjungan balik ke blog saya yang masih baru ya mba, http://blogoonline.blogspot.com/
    Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk isi artikelnya berdasarkan label mas
      terimakasih ya atas kunjungannya..

      Hapus
  85. assalamualaikum...bagus tutorialnya...

    BalasHapus
  86. koq punya ku nggak keluar mba? padahal udah semu an nggak ada yang kelewat., :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya lihat blognya belum ada halamannya mas,, yang ada hanya halaman Label saja...

      Hapus
    2. hehe., m'f mbak halamanya udah saya ganti dengan url label jadi udh nggak di tampilkan lagi., (^_^)

      Hapus
  87. hehehe... ta ikutin semua petunjuk di atas n' berhasil..berhasil...^_^

    BalasHapus
  88. ask,,,mba,gmna caranya bikin menu yg menunya "Home,Comp,Musik,Contact",,,dan gmna caranya jika orang klik menu "Comp" yg muncul hanya postingan tentang computer saja,,,terimakasih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam..
      untuk membuat men, silahkan di panduantemplateblog.com/2014/03/update-menu-horizontal-drop-down-search.html
      dan agar setiap menu hanya memunculkan artikel perlabel, silahkan di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
    2. Terimakasih Mba Ana,,,panduanx sangat membantu skali,,,

      Hapus
  89. mbak, saya sudah coba tutor yang mbak kasih. Memang menu Daftar isi nya sudah ada, tapi pas di klik, kok nggak ada isinya? gimana cara isi menu daftar isinya dengan artikel-artikel kita?

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah lihat blognya mas Hari, dan saya tidak menemukan halaman khusus yang dibuat seperti yang saya tulis di artikel,..

      Hapus
  90. Cara menampilkan lebih dari 1 artikel diberanda itu gimana yah?? sebelumnya mkasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan saya update artikelnya untuk mbak Ulfa ya.. :)

      Hapus
  91. sangat membantu, terima kasih...

    BalasHapus
  92. assalamualaikum ....
    makasih banyak tutorialnya

    BalasHapus
  93. simple mba , mau coba dulu ah di blog saya.

    BalasHapus
  94. Cara menampilkan Label tertentu gimana, gan???

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia