Rabu, 06 Februari 2013

Pagerank Google Meningkat Dalam 2 Bulan Untuk 50 Artikel

Pagerank Google Meningkat Dalam 2 Bulan Untuk 50 Artikel - Alhamdulillah dan terimakasih banyak saya ucapakan kepada teman-teman blogger semua yang telah berkunjung dan berkomentar untuk blog ini, karena kalian pagerank Google meningkat dengan sangat cepat untuk blog ini dan ini diluar dugaan saya. Padahal tujuan membuat blog ini bukan untuk mendapatkan pagerank tapi kemarin setelah saya lihat status teman-teman di Facebook, kalau Google sedang mengupdate pagerank untuk blog dan setelah saya cek untuk Panduan Template Blog ini ternyata pagerank Google meningkat yaitu mendapatkan PR 1 seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini

Pagerank Google Meningka

Meski pagerank Google blog ini mendapatkan PR 1, hal ini sudah sangat membanggakan saya karena pagerank ini didapat hanya dalam waktu yang sangat singkat yaitu hanya 2 bulan dan artikelnya pun masih sedikit yaitu 50-an artikel. Padahal yang saya tahu, pagerank Google untuk sebuah blog biasanya akan dinilai setetah blog berumur 3 bulan keatas. Sedangkan blog ini masih berumur sangat muda sekali dengan rincian ;
  • Jumlah artikel blog adalah 54 artikel
  • Artikel pertama ditulis pada tanggal 8 Desember 2012
  • Artikel terakhir ditulis pada tanggal 25 Januari 2013
Dan artikel tentang pagerank google ini merupakan artikel pertama setelah 1 minggu saya tidak melakukan posting artikel karena ada sesuatu hal yang wajib saya lakukan di offline.

Pagerank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan popularitas sebuah situs web atau blog. Pagerank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google yang digunakan untuk menilai status sebuah blog atau website. Sebuah situs web blog akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situs web blog tersebut, dengan asumsi isi/content situs web blog tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. Pagerank dinilai dan dihitung dengan skala 1-10. Semakin besar skala sebuah situs web blog, semakin besar pengaruhnya terhadap mesin pencarian.

Setelah saya membaca konsep pagerank dari Lawrence Page dan Sergey Brin (pentolannya Google nich), pagerank Google meningkat dinilai berdasarkan beberapa hal yang memang sudah direkomendasikan oleh Google, baik itu sebelum adanya algortima Panda atau Penguin
  1. Artikel asli dan bukan hasil salinan
  2. Peringkat halaman blog itu sendiri yang mengacu pada setiap artikel blog
  3. Keterkaitan artikel blog dengan yang lainnya yang ada dalam satu blog itu sendiri
  4. Jumlah link keluar yang ada pada setiap artikel blog
  5. Jumlah keseluruhan halaman atau artikel post yang terindeks oleh Google
  6. Jumlah link masuk, baik untuk blog atau artikel blog itu sendiri
  7. Jumlah page view yang dihasilkan oleh sebuah blog untuk setiap artikel yang dilihat atau dibaca oleh pengunjung blog
  8. Jumlah pengunjung blog
Dengan adanya update pagerank Google di bulan Februari ini, semoga blog teman-teman semua juga meningkat lebih baik dari sebelumnya. Terimakasih atas kunjungannya, jika ada tip untuk meningkatkan pagerank, silahkan bertukar ide dengan meninggalkan komentar di artikel ini, Pagerank Google Meningkat

Pagerank Google Meningkat Dalam 2 Bulan Untuk 50 Artikel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

5 komentar:

  1. Wah dapat PR 1 keren mas
    semoga kedepannya makin sukses ngeblog

    BalasHapus
  2. @Jefry amin, makasih banyak ya, semoga sukses slalu buat anda.

    BalasHapus
  3. Selamat ya hehe,, saya jg baru terjun ke dunia blog, skg agak susah ya dpt pr. Dulu wkt sibuk di wapsite sempat punya pr 5, mgkn banyak yg tdk percaya termasuk saya, tp itu nyata hehe,,, sayang situs aku kena suspend. But itu cm jd sebuah cerita, met rehat ae

    BalasHapus
  4. Alamat ini udah saya save, maaf blh ndak saya mau tanya2 :D
    saya agak bingung dgn blogspot, knp tiap entry di blog sy judul halamannya diawali judul index blog, gmn caranya biar judulnya sesuai judul halaman mbak? Satu lg neh hehe,,,, saya msh blm paham tag biar bs rate bintang di google search.... Tankyu :D

    BalasHapus
  5. terimakasih atas infonya
    di tunggu kunjungan baliknya ke blog ane > www.darmapoetra69.blogspot.com

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia