Jumat, 12 April 2013

Tampilan Baru Menu Edit HTML Template Blogger

Tampilan Baru Menu Edit HTML Template Blogger - Apakah temna-teman blogger sudah mengetahui tentang tampilan baru menu edit HTML template Blogger ini? Jika belum, coba anda sekarang login ke akun Blogger anda dan lihat pada menu Template terus pilih Edit HTML maka anda akan melihat tampilan baru menu edit HTML ini.

Awalnya saya agak bingung dengan tampilannya karena saat pertama kali saya ingin mencari salah satu kode di dalam kode template tersebut, saya tidak menemukan kode yang saya cari padahal saya yakin kode tersebut ada, ternyata setelah saya scrolling ke bawah, ada perubahan tampilan, yaitu kode tersebut di sembunyikan. Setelah itu, saya menyadari ternyata ada yang berbeda dengan tampilan menu edit HTML template blogger ini.

Karena tidak ingin terjadi sesuatu terhadap blog utama saya ini (maklum masih pemula), saya coba buka blog saya yang lain dan mempelajari tampilan baru menu edit HTML template blogger ini, dan hasilnya seperti tampilan pada gambar berikut ini

Tampilan Baru Menu Edit HTML Template Blogger

Apa saja tampilan baru menu edit Html template Blogger ini?
  1. Kembali >> Mengarahkan anda berada di halaman utama menu Template
  2. Simpan template >> Tombol menu lama dengan tampilan berbeda. Menyimpan template yang sudah di edit, jika anda tidak sedang mengedit template blog maka tombol Simpan template ini tidak akan berfungsi, tidak seperti pada tampilan sebelumnya jika anda mengklik Simpan template maka ia akan menyimpannya padahal anda tidak sedang melakukan editing terhadap template blog anda. Saat melakukan penyimpanan maka ia melakukan loading didalam menu Simpan template itu sendiri dan tidak melakukan loading secara keseluruhan
  3. Lompat ke widget >> Tombol menu baru. Merupakan menu khusus untuk kolom widget blog yang menampilkan menu-menu widget yang ada yang ditampilkan secara dropdown. Tombol menu ini merupakan jalan pintas untuk mengedit kolom widget blog
  4. Edit template >> Tombol menu baru. Menu ini tidak akan berfungsi jika anda sudah berada dalam tampilan editing kode template dan hanya berfungsi jika anda melakukan Pratinjau template yang telah anda edit
  5. Pratinjau template >> Tombol menu lama dengan dengan tampilan berbeda. Setelah melakukan penyimpanan terhadap editing template blog dan jika anda melakukan Pratinjau termplate terhadap terubahan yang terjadi maka ia tidak akan menampilkan tinjauan dalam halaman baru untuk Pratinjau template tapi ia akan menampilkannya didalam kolom editing template. Jadi selain menampilkan kode-kode untuk template, kolom editing ini sudah berfungsi sebagai kolom Pratinjau template
  6. Kembalikan perubahan >> Mengembalikan semua perubahan yang dilakaukan. Uniknya, meskipun anda telah menyimpan template, ia akan mengembalikan semua perubahan yang telah dilakukan
  7. Kembalikan template widget ke default >> Mengembalikan tampilan blog dalam bentuk default. Jangan mengklik tombol ini jika tidak dalam keadaan terpaksa, karena ia akan merubah seluruh tampilan blog anda dan menghilangkan beberapa fungsi yang telah terpasang didalam template, misalnya fungsi Readmore, fungsi dinamic tag, dan kadang mempengaruhi tampilan sidebar serta footer
  8. Format template >> Tombol menu baru. Saya sendiri tidak tahu apa fungsinya, saat saya mengklik langsung diarahkan ke salah satu kode di dalam template

Pada tampilan baru menu edit HTML template blogger ini jika dilihat secara terbuka maka ia tidak akan membingungkan tapi jika anda sudah berada dalam mode editing template maka ia akan sedikit membingungkan dan butuh sedikit waktu untuk melakukan adaptasi khususnya dengan fungsi-fungsi yang diberikan. Lalu, apakah ada kekurangan dari tampilan baru menu edit HTML template blogger ini? Setelah melakukan adaptasi, saya merasakan ada yang berbeda dengan tampilan tersebut khususnya ketika melakukan pencarian terhadap kode-kode yang ada didalam template. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda baca di Mencari Kode Template di Menu Edit HTML Baru. Selain itu, ada salah satu fungsi yang telah dihilang dalam menu Edit HTML Template ini yaitu tidak adanya Expand Widget Templates

Itulah beberapa perubahan tampilan baru menu edit HTML template blogger dan untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat di template blog anda masing-masing, jika anda pertanyaan yang tentang perubahan dan artikel ini, silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini, tampilan baru menu edit HTML template blogger

Tampilan Baru Menu Edit HTML Template Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

39 komentar:

  1. iyaa bikin bingung ni menu vertikal multi saya jd ilang gara'' html versi baru...bisa bantu gk bro gmn cara balikinya lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tidak ada yang hilang atau mempengaruhi tampilan blog, coba di lihat lagi mas kode-kode templatenya, pasti ada atau coba nanti saya lihat sekarang ol pakai hp nic...

      Hapus
    2. Lebih suka yang lama ya... pratinjaunya terbuka di tab baru.

      Hapus
  2. itu tidak hilang tapi kalau dicari pakai find tidak bisa ketemu.
    cari aja kebawah pakai scroll pasti ketemu

    BalasHapus
  3. tampilan baru yang menurut saya benar-banar memudahkan

    BalasHapus
  4. lbih suka tapilan yang lama...saya setuju denngn pendapat Tante siska..
    http://dayatbintangdi.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. cara mengembalikan tampilan sekarang ke lama bisa gg gan

    BalasHapus
  6. Numpang tanya,kalau mau edit template ga perlu Expand Widget Template lg ya,kan menunya ga ada,thankyou

    BalasHapus
  7. Kenapa ya loading waktu "Memuat . . ."nya lama ya waktu ngeklik edit htmlnya? udah nunggu ampir 30 menit ngga kebuka-buka soalnya.

    BalasHapus
  8. tapi aku mau ngedit" nambah" read more jdai ga bisa abis di cari kode pakai ctrl+f ga ketemu. gimana gan cara balikin ke tampilan lama? ad yg tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk manampilkan kolom pencarian, klik terlebih dahulu pada area kode, maka akan muncul kolom pencarian dengan tampilan ada di pojok kanan atas area kode, gunakan kolom pencarian tersebut dan jangan menggunakan kolom pencarian yang ada di pojok kiri bawah. jika belum paham silahkan baca di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/04/menggunakan-ctrlf-di-tampilan-baru-menu.html

      Hapus
  9. Mohon informasinya. Saya tidak bisa edit template blog saya karena setiap kali saya klik Template hasilnya blank (putih), di bagian atas ada tulisan "memuat", berjam-jam tidak muncul apa-apa, tapi kalau saya klik yg lain (post, laman, tata letak) bisa. Kira-kira kenapa ya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada yang salah dengan proses loading tersebut, coba anda muat ulang lagi atau tutup dulu dan buka lagi, insyaallah bisa...

      Hapus
  10. apa yang saya alami juga sama. ketika nge klik edit html, loadingnya lama banget. saya sudah buka di tiga komputer yang berbeda wal hasil sama aja, masih lama. btw, apa yang terjadi yach?

    BalasHapus
  11. iiaaa gan ..
    Permasalahan saya hampir sama dengan suadara Tania ,,,
    apa karena jaringan internetnya gan ???..

    BalasHapus
  12. saya kok ga bisa buka edit template blog saya yg baru. setiap sy klik edit HTML maka proses loading utk masuk ke edit HTML ga pernah bisa membuka seluruh kode HTML template sy kenapa ya bs spt itu? apa krn di block oleh blogger
    ini blog saya
    http://kucariinfo.blogspot.com/

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada yang salah dengan proses loadingnya, kemungkinan koneksi yang kurang

      Hapus
  13. Pusing palaku gan, maklum newbie huh

    BalasHapus
  14. Loading Ke Edit HTML yang baru lama banget... ah.. -___- Solusinya dong, gak kebuka - buka dari tadi.... Salam kenal dari Malang.. :) http://sandyephomusic.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. waah... tutorialnya rumit sob..

    BalasHapus
  16. pas klik edit HTML, tampilannya manteng aza " memuat". Ga respon sama sekali padahal sudah direload berulang2, tetp g bisa. Ada soluisnya g agan2 ? Maksih banyak infonya ya gan kalo ada yang mau share

    BalasHapus
  17. bagaimna cara buat readmore di html blogger baru
    dan bagaimana menghapus readmore yang sudah ada di edit html baru
    tologn dijawab

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja dengan yang lama, tidak ada perubahan..

      Hapus
  18. kalo buat download full template dan upload template gimana yg tampilan baru? T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja dengan yang lama, tidak ada perubahan..

      Hapus
  19. dengan tampilan edit HTML yang baru gini, gimana caranya biar bisa pake Read More? saya cari di google, rata-rata pake tampilan yang dulu. trims

    BalasHapus
  20. @heppiemovic: untuk download atau upload template caranya bisa dilihat di sini : http://rombongankakilima.blogspot.com/2013/05/memback-up-template-blogger-di-blogspot.html

    BalasHapus
  21. ijin praktekin sob :D

    "Jangan lupa beri komentar di blog gue yah :D"

    BalasHapus
  22. masih sangat membingungkan sob :(

    BalasHapus
  23. mas mohon dibantu ya..cara menghilangkan tulisan beranda ataupun posting lama.. sy sdh coba berkali-kali dan mengikuti "apa kata saudara2 kita di google" tapi stlah di save . tuh tulisan masih sj nongol dan gak ada perubahan apa2. padahal sudah aku hapus..

    salahnya dimana ya..nuwun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah membuat artikelnya, silahkan cek di panduantemplateblog.com/2013/10/cara-menghilangkan-tulisan-beranda.html
      :)

      Hapus
  24. kalu tampilan lama kita bisa mengembalikan template sebelumnya...
    apakah tampilan baru bisa seperti itu?

    BalasHapus
  25. Balasan
    1. hai.. untuk melakukan add gadget silahkan ke Layout >> Add gadget
      :)

      Hapus
  26. penjelasanya kurang nyata, pakek scrinshot gann..

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia