Jumat, 12 April 2013

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget - Jika pada artikel-artikel yang saya tulis sebelumnya menganjurkan anda untuk melakukan centang Expand Template Widget, tapi dengan adanya tampilan baru menu edit HTML template blogger, kita tidak lagi menggunakan fungsi Expand Template Widget ini karena saat pertama berada di tampilan Edit HTML Template, seluruh kode template sudah tampil semuanya. Namun begitu, meskipun kode template tampil secara keseluruhan, kita tidak serta merta dengan mudah melakukan pencarian terhadap kode-kode yang ada di dalam kode template karena dengan tidak adanya centang Expand Template Widget, saya sendiri sangat kesulitan untuk menemukan kode yang ingin saya cari dan terpaksa harus dilakukan secara manual.

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget

Seperti yang telah diketahui, fungsi Expand Template Widget pada tampilan yang lama dan melakukan centang maka seluruh kode template akan terbuka atau terlihat untuk mencari kode-kode dalam template. Jika dilihat dari fungsinya tersebut, Expand Template Widget ini sangat dibutuhkan dan karena ia sudah dihilangkan maka mau tidak mau kita harus menggunakan tombol keyboard yaitu dengan cara menekan CTRL+F secara bersamaan sehingga akan muncul kolom Search yang berada di pojok kanan atas di dalam kolom pengeditan.

Jadi, Dengan tidak adanya centang Expand Template Widget ini, saya pun berpikir; kalau memang fungsi Expand Template Widget ini ditiadakan kenapa tidak menggunakan Tampilan penuh seperti yang ada di WordPress? Karena saya yakin dengan menggunakan Tampilan penuh, para blogger akan lebih mudah dalam melakukan editing dan explorating terhadap kode-kode yang ada di dalam template blog. Namun begitu, apapun yang terjadi dengan tampilan Blogger, kita hanya bisa mempelajarinya untuk menjadi blogger yang lebih baik. Dan yang penting, tetap bisa nge-blog!

Okey, kesimpulannya CTRL+F untuk tampilan baru ini lebih maksimal digunakan dan jika ada yang salah dengan pembahasan Expand Template Widget ini, saya mohon koreksinya karena saya masih pemula dalam hal ini. Dan silahkan koreksi anda terbitkan di kolom komentar artikel ini, Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget

Tampilan Baru Tanpa Expand Template Widget Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

46 komentar:

  1. bene sekali sobat saya juga masih sedikit bingung dan masih tagu ragu bila ingin mengedit html dengan tidak adanya expand widget seperti template yang dulu.
    terus bagai mana jika kita ingin mengedit dan mencari kode html di dalam blogger kalau kita tidak hafal dengan kode nya tersebut ya sobat.

    BalasHapus
  2. memang agak kerepotan neh expandnya dihilangkan, trutama waktu edit html.

    BalasHapus
  3. banyak ilmu yang saya timba dari sini

    BalasHapus
  4. kan sudah pakai sistem collapse sob, jadi semua kode sudah ditampilkan, tinggal pilih tanda panah aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas, tapi kalau dilakukan secara manual cukup menyita waktu. sedangkan teman-temana blogger masih ada yang bingung dengan tidak adanya expand template ini

      Hapus
  5. Saya mencari kode HTML a:hover tapi, gk ketemu. Karena gk ada expand widget nya. kenapa dihilangkan ya? Padahalkan, banyak gunanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin Blogger ingin memberikan tampilan yang dinamis dan responsive. untuk mencari kode tersebut, silahkan baca caranya di http://panduantemplateblog.blogspot.com/2013/04/menggunakan-ctrlf-di-tampilan-baru-menu.html

      Hapus
  6. emang jd bngng... kira2 ada menu untuk balikin ke tampilan dlu g sih?? manpir jg ya ke blig ane copylagi.blogspot.com

    BalasHapus
  7. expand widget itu sama artinya dengan format template, tapi dari segi kode bahasanya sudah banyak perubahan, kode2 yg tidak perlu sudah dihapus otomatis malah lebih dirampingkan..

    oya ane mau minta saran jika sobat punya panduan terbaru cara memperbaiki Peringatan : Missing required field "updated". soalnya cara lama agak membingungkan diterapkan..

    BalasHapus
  8. pantesan dicari-cari gak ada, thanks infonya..

    BalasHapus
  9. Jadi bingung dan sangat kesulitan ni pas nyari-nyari kode html nya, jadi jarang edit-edit template deh sekarang...

    BalasHapus
  10. blogger jadi mirip facebook sering ganti2 tampilan. bikin muak.. padahal ini lagi semangat ngeblog :/

    @admin follow blog saya ya : http://kaliwungucyber.blogspot.com
    terimakasih banyak :)

    BalasHapus
  11. bingungg banget sama tampilan edit html blogger baru :(

    BalasHapus
  12. bingung nih cari2 expand template widget tahunkemaren msh ada pas buka lg 2013 hilang, makasih infonya

    BalasHapus
  13. css yang saya mau edite gak ketemu..gimana caranya menampilkan semuanya cdalam tempat pengeditan ??

    BalasHapus
  14. wah, karena perubahan baru ini, pasti para newbie kayak saya akan kewalahan lagi.....

    BalasHapus
  15. jadi bingung nie,,,
    kunjungin ya sob
    http://www.blogtoshare22.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. ya mau pasang iklan di postingan pun pusing tidk ketemu codenya

    BalasHapus
  17. walaupun membingungkan....tp ada lebih nya juga, karena semua kode yang tidak perlu terhapus secara otomatis,,,,,

    BalasHapus
  18. udah seminggu nyari, akhirnya tau juga.
    terimakasih...

    BalasHapus
  19. Thanks atas infonya gan, ane juga bingung waktu mw ngedit template blog ane.

    BalasHapus
  20. ow gtu ya.maw pasang read more saya kesulitan cari kode di tmplate saya .
    kunjungan balik ya sob . http://ediztian.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. iya nih susah banget, jadi ga ngerti._.

    Kunjungi blog saya juga ya www.ridho-ido.blogspot.com
    Terimakasih

    BalasHapus
  22. G ada yang salah sob.. Yang kita sepelekan itu kadang lupa ampe mau atiin laptop.. Untung ada disini....Thanks

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. saya kira tidak, sudah sesuai dengan lebar layar...

      Hapus
  24. iya ni apalagi kayak aq buat blog baru umur 2 mingguan makin binggung jadinya buat tampilan blog jadi bagus bantuin sob blog aq betul2 alami banget dari google

    BalasHapus
  25. sip bro informasinya makasih sudah berbagi

    BalasHapus
  26. Aaaa makasih info nya, aku udah pusing tujuh keliling itu nyari2 Expand.... :D
    Bingung blog nya mau di apain :D

    BalasHapus
  27. maz tombol yg dicentang itu sebelah mana??

    BalasHapus
  28. anjrit.. w newbie buat blog, w cari" ternyata udah ilang..
    thanx gan infonya...
    huft.. terpaksa manual dah..
    parah nih yang buat ide ngilangin expand widget..
    demo yuk.. waokawokawkoawkk..

    blueisjack.blogspot.com

    BalasHapus
  29. makin susah kalau gak ada expand template widget :D

    BalasHapus
  30. thanks for the informaion gan

    BalasHapus
  31. permisi tante, ak orang baru di dunia blogger.. tlong bsa bntu saya untuk membuat template bagus.. kalo bisa kayak blog ini tante. bagus,,.. ak pgen orNG yang membaca cerita saya senang,, makasih

    BalasHapus
  32. waah,, pantes ane cari ga ketemu..
    thanks gan..

    BalasHapus
  33. maaf sebelumnya.
    ane masih pemula di blog.
    tapi dengan tidak adanya expand template widget,ane jadi gak bisa ngedit untuk membuat read more di blog ane.
    tolong kalo ada yg punya saran bagaimana yg harus ane lakuin untuk buat read more di blog langsung ke facebook ane aja http://facebook.com/ByYouZvMillenix.
    saya tunggu kunjungan baliknya ke blog ane http://hyodonofrio.blogspot.com.
    terimakasih.

    BalasHapus
  34. ada atau tidak adanya expand template widget adalah sama, ikuti setiap panduan atau tutorial tentang pemasangan readmore dan sebagai pengganti expand template widget gunakan caranya di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/04/menggunakan-ctrlf-di-tampilan-baru-menu.html

    BalasHapus
  35. Iya tapi masih banyak kode kode yang ilang gimana nih
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kode yang mana yang ilang mas Kovral? kalau kode-kode di template tetap 100% utuh, tidak akan ilang karena perubahan yang terjadi di Blogger cuma sebatas tampilan dan penambahan tab menu saja

      Hapus
  36. agak aneh, karena kalo naro template ama mouse cursor, harus pake expand template widget -_ agak susah sih menurut saya..

    BalasHapus
  37. Hehehe,,,,bener mas boss, jadi kerja extra nih mata....

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia