Jumat, 04 Oktober 2013

Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru

Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru _ Awal membuat blog, saya sudah membuat banyak artikel yang belum sempat saya publish dikarenakan adanya permintaan editing kode template dari teman-teman blogger. Salah satu artikel yang belum sempat saya publish adalah Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru. Di Google memang sudah banyak yang memberikan penjelasan tentang cara menghilangkan tulisan beranda, posting lama, dan posting baru tersebut namun karena adanya salah satu komentar dari teman saya, +rayya syifa disini

Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru

"mas mohon dibantu ya..cara menghilangkan tulisan beranda ataupun posting lama.. sy sdh coba berkali-kali dan mengikuti "apa kata saudara2 kita di google" tapi setelah di save . tuh tulisan masih sj nongol dan gak ada perubahan apa2. padahal sudah aku hapus..
salahnya dimana ya..nuwun..." ----> padahal saya bukan mas loh :(

Menanggapi pertanyaan tersebut maka artikel Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru ini saya publish juga. Untuk menghilangkan blog pager tersebut cukup mudah hanya dengan menambahkan "none" kedalam kode penampilkan dalam kode CSS pada bagian blog pager dan untuk kode blog pager ini hampir semua kode template blogspot memilikinya
Untuk menghilangkan tulisan beranda, posting lama, dan posting lebih baru, masuk ke menu Edit HTML dan cari kode CSS berikut didalam kode template blog
#blog-pager-newer-link {float:left;}
#blog-pager-older-link {float:right;}
#blog-pager {text-align:center;}

Selanjutnya tambahkan kode display:none pada kode diatas, sehingga hasilnya seperti berikut ini
#blog-pager-newer-link {float:left;display:none;}
#blog-pager-older-link {float:right;display:none;}
#blog-pager {text-align:center;display:none;}

Atau kalau ingin di parse menjadi seperti berikut ini;
#blog-pager-newer-link, #blog-pager-older-link, #blog-pager {display:none;}

Jika kode blog pager diatas tidak ada didalam kode CSS maka cari kode HMTL seperti berikut ini:
<b:includable id='nextprev'>...</b:includable>
Hapus kode tersebut
dan jika ditampilan mobile atau ponsel, tulisan Beranda, Posting Lama dan Posting Lebih Baru juga ingin dihilangkan, cari kode HTML berikut ini:
<b:includable id='mobile-nextprev'>...</<b:includable>
Hapus kode tersebut

Setelah melakukan semua panduan kode template blog diatas, silahkan lihat hasilnya, apakah tulisan Beranda, Posting Lama dan Posting Lebih Baru di blog Anda sudah hilang? Jika belum, silahkan tinggalkan komentar untuk mendiskusikannya bersama saya dan teman-teman yang lain. Dan semoga artikel ini memberikan manfaat, khususnya buat Rayya Shifa, yang merequest artikel blog ini, Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru

Cara Menghilangkan Tulisan Beranda, Posting Lama, Posting Lebih Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

54 komentar:

  1. Dari yang sudah saya alami (dulu saya pernah melakukan seperti itu), jika demikian akan ada masalah pada pembacaan kode html blog padahal saya hanya menghilangkan home aja, sebagai contoh yang gampang coba cek skor seo di seo analytic biasanya error tidak terdetek. Yang saya lakukan solusinya bukan pakai "none" tapi pakai "visibility:hidden".

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara pemula seperti saya, cara diatas memang lebih mudah dimengerti mas dan juga banyak digunakan :) namun jika menyebut suatu identitas fungsi dari sebuah kode, memang antara "display:none" dan "visibilty:hidden" memiliki fungsi yang berbeda meski artinya sama
      makasih atas pencerahannya mas :)

      Hapus
  2. Padahal tulisan tersebut sebenarnya cukup berguna lho buk. Untuk pindah halaman satu ke halaman yang lainnya. Sayang sekali kalau malah di hapus begitu saja hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar mbak Wahyu tapi dengan adanya artikel terkait disetiap artikel, menurut saya blog pager tersebut kurang meningkatkan nilai view page pada blog :)

      Hapus
    2. Saya malah sering banget memanfaatkan blog pager itu buk saat blogwalking hehehe untuk mengetahu jawaban atas komentar saya sebelumnya hehehe :D

      Hapus
  3. Kalau menu navigasinya dihilangkan, user kurang leluasa untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lain kecuali blog itu nichenya personal jadi nggak apa-apa kalo gitu. Ditunggu ya kunjungan baliknya min. :)
    http://dailybloggerpro.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika menu diganti dengan judul artikel, akan memudahkan user mas Agung tp smua tergantung selera.. :)

      Hapus
  4. Kalau saya mengganti dengan navigasi nomor halaman jadi lebih mantap mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuaikan dengan keinginan sang pemilik ya mas :)

      Hapus
  5. hanya saran saja... menurut saya di halaman depan (homepage) gunakan page navigation, soalnya pengunjung susah untuk melihat artikel yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sedang dalam proses mau tak pasang mas heheheee
      makasih atas sarannya mas..

      Hapus
  6. Halo master blogger,penjelasan master luar biasa bagus,blog saya termasuk blog yg kode tidak ada,jadi dengan membaca tutorial dari posting blog master,akhirnya saya bisa menyembunyikan[ ingat bukan menghapus] tulisan beranda blog saya,karena kalau saya hapus takutnya google sulit mengindek blog saya seperti masukkan master kompi ajaib di atas.masukkannya adalah mengganti kode display;none; dengan kode visibility:hidden .

    BalasHapus
  7. ijin tanya... bu ana,, saya sudah coba mengganti tulisan "posting lama" di web saya dengan mengganti script yang tertulis = yang ada di "EDIT TEMPLATE" saya dengan tulisan "LIHAT YANG LAINNYA", tetapi kok malah tulisannya hilang?... Apakah ibu Ana bisa membantu saya mengatasi masalah ini?... mohon segera dibalas ya bu... trmksih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya mengganti script yang dimana mas?..
      ooo maksudnya mengganti "Posting Lama" dengan tulisan "Lihat yang Lainnya" begitu mas??

      Hapus
    2. iya bu... tapi kok tulisannya malah hilang bu... gmn solusinya... trmksih sblmnya..

      Hapus
    3. jika mengunakan script kemungkinan ada kode yang belum terpasang secara lengkap atau bentrok dengan penggunaan script yang lain mas.. biar tidak repot ganti secara manual saja mas...

      Hapus
  8. tapi kalau di blognya sudah terpasang page number (nomor navigasi) yaaa otomatis tidak muncul mas karena sudah tergantikan page number tersebut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mengganti secara manual caranya bagaimana bu.. mhon sgr diblas trmksih sblumnya...

      Hapus
    2. silahkan kirim file templatenya mas, nanti akan saya pelajari templatenya dan mencoba membantu. kirim ke anasriwahyuni@outlook.co.id

      Hapus
  9. cara ganti secara manual bgmn crnya bu...? ... coba lihat web saya bu "www.fatahafurniture.com", mungkin dengan melihat webnya bisa mengetahui lebih detail.. sblmnya trmksih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. okey, tidak perlu kirim filenya mas, template di blognya buatan mas Kolis "Johny Blackstore", akan saya coba pelajari dan maaf jika agak lama
      namun kalau menurut saya, sebagai blog dengan topik jual beli barang, saya kira tampilannya sudah bagus mas dan itu juga bisa meningkatkan pageview blog tanpa harus menggantinya secara manual

      Hapus
  10. assalamu'alaikum,, bgmana bu ana.. sudah ddptkan solusinya..? terimakasih bu sdh membantu saya, mf merepotkan anda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumusslama mas Niam, maaf sebelumnya, saya masih sibuk membantu teman2 yg lain yg memiliki permasalahan lebih mudah, tapi bukannya permasalahan mas Niam tidak dikerjakan, tetap saya cari solusinya,, harap sabar ya,, nanti kalau sudah ditemukan akan saya buatkan artikelnya dan di artikel tersebut akan saya sebut namanya mas Niam

      Hapus
  11. assalamu'alikum bu ana... apa kbrnya... gmn sudah ktmu solusinya... sdh saya tunggu lama inie.. hehe.. mf merepotkan anda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumusslama mas Niam, maaf sebelumnya, saya sudah coba ternyata tidak bisa memasang 2 fungsi dalam page navigasi tersebut, kemungkinan karena pengaruh script yang digunakan dalam page number

      Hapus
  12. apakah ada solusi yang laennya bu agar bisa mengganti tulisan posting lamanya, minta tolong bnget bu soalnya ada produk2 saya tidak bisa ditampilkan... mhon solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. PR banget nich,,,
      akan saya usahakan mas Niam, tapi ga' janji loh ya..

      Hapus
  13. ya bu makasih bantuannya, apa perlu sy kirim password blog saya bu mgkin biar memudahkan dlm edit skriptnya... ?.. minta tlong banget bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik jadikan saya admin blognya mas, nanti akan saya bantu..

      Hapus
  14. caranya bgmna bu untuk jd adminnya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan panduannya di panduantemplateblog.com/2013/12/cara-mengundang-orang-menjadi-admin-blog.html mas Niam

      Hapus
  15. Assalamu'alaikum bu,, mo minta alamat emailnya ibu ana untuk sy undang jadi penulis blog... mksih sblmnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam mas Niam, silahkan di ana.gejugan@gmail.com
      jangan jadi penulis ya, tapi jadi admin. Jadi penulis dan admin berbeda mas..

      Hapus
  16. Balasan
    1. wah ini bukan petuah mas :)
      oya makasih udah mengundang saya tapi seperti yang saya tulis di komentar atas, saya tidak bisa melakukan editing jika di undang sebagai penulis
      silahkan ganti Penulis menjadi Admin

      Hapus
  17. hehe.. iya bu ana ini sy sudah jadikan admin... mohon bantuan untuk editingnya... mksih bu...

    BalasHapus
  18. assalamu'alaikum.. gmn bu sdh mulai di otak-atik scrift blog saya.. mksih sblumnya bu... :]

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau udah selesai akan saya beritahu mas, nich masih agak kesulitan..

      Hapus
  19. hehe.. iya bu mkasih bantuannya.. :]

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Niam, maaf sebelumnya ternyata saya tidak bisa menyelesaikan permintaannya mas Niam

      Hapus
  20. o.. ya mksih bu sudah merepotkan anda... hehe..
    tapi mungkin ibu ana punya solusi yang laen agar postingan saya tiap label bisa terlihat semuanya di satu halaman mungkin?... gmn bu caranya... minta tlong banget bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk menampilkan post per label di satu halaman, mungkin bisa menggunakan tampilan yang ada di halaman blog ini yang ada di tab menu diatas

      Hapus
    2. minta tolong ibu ana yg otak-atik scrift blog sy aja deh.. soale sy ngga mudeng bu takut keliru.. hehe.. mhon bantuannya bu supaya semua post di satu label dpt terlihat semuanya di satu halaman... mksih bu ana...

      Hapus
  21. yang mn itu bu... minta tolong ibu ana yang otak - atik scrift blog sy aja deh.. soale sy masih bingung bu.. hehehe... :]

    BalasHapus
  22. aduh sy masih bingung bu caranya menggunakan tampilan di blog ini... minta tlong banget ibu aja deh yang otak-atik scrift blog saya... soale aku ndak mudeng jadi takutnya ntar malah troble scriftnya.. :]

    BalasHapus
  23. Duh, kok masih tetep muncul, yaa? Nggak ilang2 ... udah diotak-atik pake cara apapun tetep aja masih nongol! " Putus asa :( "

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cari kode berikut ini mbak Tasya
      #blog-pager dan tambahkan Display:none didalamnya
      dan hasilnya seperti ini
      #blog-pager {
      Display: none;
      padding: 15px;
      font-size: 120%;
      dan seterusnya...
      }

      Hapus
    2. Hehe ... masih tetep nggak bisa, nih. Nggak ngerti. >< Maklum, masih pemulaa ...

      Hapus
    3. hehee.... tidak apa-apa mbak Tasya, lebih tidak usah dihilangkan..

      Hapus
  24. maaf nimbrung, saya juga sudah nyoba cara diatas tapi nggak bisa hilang, tapi yg belum berhasil jangan kuatir, ternyata ada cara yang paling gampang yaitu ganti aja font-size: 120% (misal spt diatas) menjadi 0% dan alhamdulillah berhasil, silahkan dicoba.

    BalasHapus
  25. terim kasih banyak mas infonya, kunjungi balik ya .

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia