Rabu, 09 Oktober 2013

Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update

Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update - Beberapa bulan yang lalu, tepat pada bulan Februari, Google melakukan update rank untuk memberikan peringkat terhadap blog-blog yang dianggap layak untuk mendapatkan PageRank dari Google. Sebelum ganti melakukan custom domain, Panduan Template Blog ini sudah memiliki PageRank 1 (PR 1) secara singkat, kurang lebih 2 bulan namun sejak menjadi domain, PR blog ini masih Nol (PR 0) sampai artikel Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update ini terbit

Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update

Ada apa dengan Google PageRank? Kenapa masih belum melakukan update? Padahal berdasarkan jadwal umum yang banyak diketahui, Google PageRank melakukan update 3 bulan sekali dan sejak melakukan custom domain, saya berharap minimal blog ini memiliki PageRank 4 (PR 4) heheee namun sudah 3 bulan lebih belum mendapatkan hasil yang saya harapkan

Update Terakhir Google PageRank
Meskipun secara umum banyak yang mengetahui kalau Google PageRank update dalam 3 bulan sekali namun secara pastinya hanya Google sendirilah yang mengetahuinya dan terakhir Google PageRank ini update pada tanggal 4 Februari 2013 dan dan blog ini mendapatkan PR 1.
Jika merujuk dari jadwal update, Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update ini memang sudah lewat bulan seperti berikut ini
  1. Agustus 2013 --> seharusnya update ketiga
  2. Mei 2013 --> seharusnya update kedua
  3. 4 Februari 2013 --> update pertama
  4. 7 November 2012
  5. 2 Agustus 2012
  6. 2 Mei 2012
  7. 7 Februari 2012
  8. 7 November 2011
  9. 1 st Week Agustus 2011
  10. Juli 2011
  11. Juni 2011
  12. Januari 2011
  13. April 2010
  14. 31 Desember 2009
  15. 30 Oktober 2009
  16. 27/28 Mei 2009
  17. Juni 2009
  18. 1/2 April 2009
  19. 30-31 Desember 2008
  20. 27 September 2008
  21. 26 Jul 2008
  22. 29 April 2008
  23. 9 Januari 2008
  24. 26 Oktober 2007
  25. 28 April 2007
Namun sinyal untuk update PageRank untuk 2013 masih ada karena si Matt Cutts menjawab sebuah pertanyaan "Matt Cuts, will there be a PR update before 2014?" dengan jawaban seperti berikut ini "I would be surprised if that happened" Apa maksudnya? Silahkan terjemahkan sendiri :)

Adakah Keistimewaan Nilai PageRank Sebuah Blog?
Google juga telah membuat pernyataan dan hal ini juga sudah diketahui oleh banyak blogger "Halaman Web dengan PageRank lebih tinggi, lebih mungkin untuk muncul di bagian teratas hasil pencarian Google" Dari pernyataan tersebut banyak blogger yang menginginkan PR tinggi untuk blog atau web mereka (termasuk blog ini), agar blog mereka "terlihat lebih" baik di mata Google atau pengunjung blog. Meskipun pernyataan itu dari Google sendiri yang notabene juga mengatur arus trafik sebuah blog, juga bukan suatu jaminan bagi blog atau web yang memiliki PR tinggi mampu bersaing di halaman depan pencarian Google karena masih banyak faktor yang menentukan. So, masih penting Page rank untuk sebuah blog? Kalau menurut saya masih sangat penting, khususnya dari segi kualitas dan kuantitas sebuah blog

Apakah Google PageRank 2013 masih Update?
Jika melihat dari sebuah jawaban yang diberikan oleh Matt Cutts diatas, kemungkinan besar Google PageRank update sebelum 2014. Jadi, kita tunggu saja dan mudah-mudahan Panduan Template Blog ini mendapatkan PageRank 4 (PR 4), amiin

Itulah sekilas info tentang keterlambatan Google PageRank melakukan update di tahun 2013 ini, semoga info ini memberikan manfaat.
Oya, gambar diatas memiliki hak cipta dan saya menggambilnya di Elliance, jika ada yang mau didiskusikan silahkan tinggalkan komentar untuk artikel ini, Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update

Keterlambatan Google PageRank Melakukan Update Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

18 komentar:

  1. Betul kata mbak Ana bilang, blog PR tinggi belum tentu menjamin di halaman pertama hasil pencarian. Apalagi dengan adanya algoritma hummingbird, keaslian konten yang kini diperlukan. PR hanya satu dari sekian banyak faktor penentu konten berada di halaman prtama Google. Google juga tidak menginginkan PR menjadi lahan bisnis para spammer, jadi sepertinya Google masih memikirkan cara terbaik untuk menampilkan PR-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, mungkin ada sesuatu dibalik pagerank yang tidak update-update ini dan smoga juga tidak di hapus, bagaimanapun juga saya masih ingin melihat blog ini berPR 4 seperti blognya mas Kompi :)

      Hapus
  2. Menurut Info yang saya baca pada website mattcutts dan ulasan yang saya baca pada productforumsgoogle, Goggle tidak mengadakan Update Pagerank setelah bulan Februari, dan menundanya tanpa batas waktu yang belum di tetapkan Jadi Bagi Kita Blogger Harap Bersabar.

    Tapi menurut saya Pribadi Mengenai Update Page Rank tidak begitu berpengaruh pada Pencarian, Goggle Akan Merangking Website dengan Konten Unik dan Original setra banyaknya ..... ke website

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sabar dab berharap tetap ada
      saya sendiri memang tidak mengandalkan PR dalam pencarian tapi saya tetap mengingnkannya :)

      Hapus
  3. Wah blog saya pagerank nya masih N/A buk. Gimana sih caranya agar blog bisa dapat pagerank? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Wahyu kan udah rajin banget tuch update blognya, insyaallah setelah Google mengupdate pagerank, blog mbak Wahyu akan mendapatkannya.. saya juga mengharap kok mbak Wahyu :)

      Hapus
    2. mungkin harus sabar ya buk hehe :) soalnya umur blog saya juga masih relatif baru :)

      Hapus
  4. semoga update berikutnya langsung dikasih PR5 :)
    btw.. blognya jadi lebih berwarna :-bd

    BalasHapus
  5. Berharap google akan update PR tapi kita tidak tahu kapan waktunya mudahan semuanya dapat PR diatas 3 :)

    BalasHapus
  6. Semoga saat updatea pagerank blog saya mendapatkan pagerank 6 :D atau 5 :D amin amin, hehehe..

    BalasHapus
  7. semua orang disini ngomongi masalah PR, jangan kan PR blog saya aja belum di index sm google gak ketemu dalam pencarian google, saya dah coba berselancar kesana kemari menanyakan kenapa blog saya tidak terindek sama google, dan saya juga sudah mencobakan berbagi macam trik yg di berikan rekan-rekan di blog lain tapi hasilnya nihil, mohon pencerahanya dong para master. ini alamat blog saya caraseru.blogspot.com saya sangat senang sekali kalau sobat smua berkenan membantu, terutama mbak ana sriwahyuni yang punya blog ini.. sebelumnya terima kasih saya ucapkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. meski blog ini masih berantakan, yang bisa saya bantu untuk perbaikan blognya mas Ezim adalah:
      1. Tulislah narasi deskripsi tentang artikel blog dan pasang kata kunci utama sesuai judul artikel, minimal narasi deskripsinya 300 kata
      2. Pasang anchor teks ke dalam gambar blog sesuai judul artikel
      3. Lakukan ping terhadap artikel --> pingomatic.com

      Hapus
  8. Alhamdulillah nih, malam ini pas buka blog, saya melihat PR1 nongol di 2 blog saya yaitu
    1. xautrading.blogspot.com
    2. wanbul.blogspot.com

    sobat semua boleh cek blog saya dan saya rasa blog saya juga gak 100% orisinil yaitu wanbul tapi Alhamdulillah dapat PR1 juga ya ? umur kedua blog tersebut (wanbul = 15 bulan, dan xautrading = 11 bulan) rata-rata masih seumur jagung. jadi apa sebenarnya dasar google memberi PR pada sebuah website atau blog ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ya mas Abi, dan terimakasih atas infonya, setelah saya cek, alhamdulillah blog ini diberi PR 2

      Hapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia