Kamis, 02 Juli 2015

Permohonan Google Adsense Anda Ditolak? Cobalah Cara Baru ini

Pada bulan Agustus kemarin atau hampir 1 tahun yang merupakan awal saya mencoba mendaftar sebagai publisher Google Adsense namun langsung di tolak, hingga beberapa bulan kedepan sekitar sampai 6 bulanan saya berjuang untuk mendapatkan seorang blogger dengan status sebagai publisher adsense. Meski sudah berjuang selama 6 bulan tersebut atau tepatnya pada bulan Januari, permohonan Google Adsense saya tetap ditolak. Entah apa penyebabnya permohonan adsense saya ditolak saya juga tidak mengerti, padahal blog yang saya gunakan untuk diajukan sebagai penayang iklan adsense sudah lumayan baik, dari segi artikel, navigasi, sitemap, umur blog, dan trafik sudah memenuhi apa yang menjadi aturan dari Google Adsense dan blog itu adalah blog ini :) Setelah tanya kesana-kemari dan adanya salah satu saran dari teman-teman yang berkomentar disalah satu artikel blog saya yang membahas Adsense, ternyata blog dengan niche Tutorial dan terdapat kata unduh atau download memang dilarang oleh Google sebagai publisher. Namun jika melihat beberapa blog yang se-niche dengan blog ini telah menampilkan iklan adsense didalam blognya, itu menunjukkan kalau niche Tutorial juga bisa diterima sebagai penayang iklan adsense. Bingung...

Dibalik permohonan Google Adsense saya yang ditolak, akhirnya pada bulan Februari 2015 saya putuskan untuk membuat blog baru dengan email baru dan langsung saya lakukan custom domain, alamat permohonan adsense baru, cookies browser juga saya perbaharui, artikel juga baru dan tentunya asli tulisan sendiri meski di internet sudah terdapat blog dengan topik (niche) yang sama, pokoknya semuanya saya perbaharui bahkan saya buatkan logo khusus untuk blog tersebut. Pada awal penayangan blog tersebut, langsung saya buat 5 artikel yang saling berhubungan dalam satu hari pertama itu, hari kedua juga seperti itu, dan sampai satu minggu saya lakukan optimasi offpage pada artikel yang telah saya buat tersebut, dalam 1 minggu setidaknya sudah ada 35 artikel asli yang sudah benar-benar bagus karena dalam waktu sekejap tersebut, beberapa artikel saya sudah bisa menempati halaman pertama dan kedua di search engine. Setelah artikel blog mencapai 50 artikel dan sudah bagus menurut saya ternyata dan sudah benar-benar siap untuk diajukan sebagai publisher adsense, saya pun mendaftar blog saya tersebut ke Google Adsense. Dan hasilnya sungguh diluar dugaan.. Permohonan Google Adsense saya ditolak! Kecewa? Pastilah, Entah apa sebenarnya yang menyebabkan saya dan blog saya ditolak oleh Adsense, saya tidak tahu karena setiap penolakan yang terjadi selalu mendapatkan email seperti dibawah ini


Pernahkah teman-teman yang mendaftar sebagai peblisher adsense mendapatkan email dengan isi seperti gambar diatas? Email diatas meruapakan gambaran kalau permohonan Google Adsense anda ditolak dengan alasan Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google. Tentu dibenak dan dipikiran teman-teman hampir sama dengan yang saya rasakan, memangnya bagian situs (blog) yang mana yang tidak sesuai dengan Google? Jika email dari Google tersebut lebih terperinci lagi, misalnya pada bagian Menu kurang atau tidak halaman kebijakan privacy, disclaimer, FAQs, atau About, atau pada bagian artikel blog kurang memenuhi, karakternya ditambah, atau tidak ada artikel terkait, di sidebar tidak ada poplar post atau juga bisa menyebutkan artikel blog sama dengan blog sebelah dan itu artinya blog mengandung duplicate content. Google sendiri pun tidak jelas, sehingga membingungkan banyak blogger dengan adanya email penolakan seperti itu hehehee..

Jika teman-teman selalu ditolak oleh Google dalam mengajukan permohonan sebagai publisher adsense, berikut saya ada cara agar permohonan google adsense anda tidak ditolak lagi. Cara ini merupakan salah satu isi dari group member premium Adsense yang dimiliki oleh Yasirli Amri dan saya serta member premium yang lainnya boleh membagikannya secara gratis. Jika teman-teman ingin lebih tahu tentang group ini silahkan baca di Yasirli Internet Marekter Indonesia dan silahkan terapkan cara berikut ini agar google adsense anda tidak ditolak lagi.. its work!

Ada 4 cara yang dibagikan dalam group agar permohonan Google Adsense tidak ditolak seperti yang tertulis dibawah ini;
A. Langkah pertama...
Langkah awal yang bisa dilakukan adalah...
- Ganti logo blog / web
- Pasang banner advertisement pada blog (link mengarah ke halaman advertisement pada blog)
- Cek navigasi pada blog dan kemudian lengkapi jika masih belum lengkap
- Pastikan link-link pada blog mudah diakses oleh pengunjung (posting, kategori dan lainnya)
- Tambahkan widget populer post pada blog dan pasang di sidebar / footer blog
- Tambah plugin related post by taxonomy dan pasang related post pada sidebar
- Pasang histats dan alexa di sidebar (histats yang bisa dilihat oleh public bukan yang hidden)
- Buat halaman our team, our network dan lainnya secara detail agar terlihat sangat profesional
- Submit ulang blog ke google adsense
B. Langkah lanjutan...
Jika masih ditolak juga...
- Ganti lagi email untuk mendaftar google adsense (email baru / atau usahakan email yang sudah tua)
- Cek load blog, jika lambat maka optimasi agar cepat (jika permasalahannya pada hosting maka ganti hostnya)
- Cek blog pada google webmaster tools (jika ada error segera atasi)
- Ganti theme blog (gunakan theme yang tampilannya ramai seperti web berita / theme magazine)
- Gunakan warna yang bervariasi pada tampilan / theme blog
- Pastikan widget sosmed sudah terpasang pada blog (fb fanspage, widget twitter / lainnya)
- Pasang widget subscribe / contact us / hubungi kami pada sidebar atau footer blog
- Submit ulang blog ke google adsense
C. Langkah lainnya...
Jika masih saja ditolak...
- Ingat dulu dirimu sudah mandi besar belum? :)
- Cek lagi apa yang kurang pada blog
- Cari orang yang "dianggap bisa membuka jalan" dan buat akun dan daftarkan adsense atas nama dia
D. Langkah lainnya lagi...
Jika masih saja tetap ditolak...
- Beli akun adsense, pastikan akunnya bukan dibuat bukan dengan menggunakan third party (tanya saja orang yang membuat akunnya)
- Lakukan kerja sama dengan orang yang sudah memiliki akun adsense
- Jika nantinya sudah berjalan, cobalah untuk membuat akun adsense lagi (gunakan blog lain)
-----------

4 langkah diatas masih asli dari group yang langsung saya copas, sengaja saya tidak memberikan rincian lebih lanjut karena saya ingin melakukan diskusi bersama dengan teman-teman yang ingin bertanya tentang Google Adsense melalui komentar dibawah artikel ini. Silahkan tanyakan saja mengenai permohonan Google Adsense teman-teman yang selalu ditolak

Permohonan Google Adsense Anda Ditolak? Cobalah Cara Baru ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

14 komentar:

  1. banyak juga syarat agar di terima oleh GA,

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheee iya mbak Devi.. tap yang penting hasil akhirnya.. :)

      Hapus
  2. tidak mudah untuk daftar GA ya mbak Ana :) . banyak sekali syarat2nya hehee, inget dulu pertama kali daftar GA sempat ditolak juga, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar mas.. tapi kalau sudah ada panduannya, insyaallah lebih mudah untuk diterima sebagai publisher disana :)

      Hapus
  3. Memang tidak mudah ya mbak, untuk daftar GA saya sudah beberapa kali ditolak, dan alasannya pun sama seperti yang mbak Ana tulis, untuk saat ini saya lebih fokus untuk optimasi blog dulu sebelum nantinya daftar lagi, makasih infonya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas.. lebih baik memperbaiki blog terlebih dahulu.. sekedar saran kecil jangan lupa pasang sitemap blog seperti about, contact, dll diatas header seperti tampilan blog ini.. setelah itu pasang di widget sidebar artikel terbaru dan artikel populer, pasang juga blogroll dari blog yang sekategori (di dofollow), pasang artikel terkait, pasang tombol share..

      Hapus
  4. alhamdulillah sudah pernah diterima dan saya sudah mengerti sedikit caranya untuk mendapatkan approve . tapi dibanned karena tingkah usil orang yang melakukan bom klik. sekarang masih bangun blog lagi untuk didaftarkan adsense, akan saya terapkan cara cara diatas, terima kasih mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Hajir.. sekedar tips: untuk blog yang terpasang adsense, lebih baik jangan disebarkan secara terbuka mas agar orang-orang tersebut tidak melakukan hal yang sama lagi..
      contohnya saya, saya sudah punya adsense tapi tidak terpasang di blog ini, di blog yang lain dan saya yakin tidak ada teman-teman blogger yang tahu.. :)

      Hapus
  5. Sebenarnya nggak susah daftar ga, yang susah itu PO....karena jika trafik minim susah po setiap bulan.....saran dari para pakar sih fokus ama trafik dulu jika trafik melimpah tentu mudah untuk dimonetisasi

    BalasHapus
  6. wah, ini cara terbaru sepertinya, perlu jadi pelajaran bagi saya, terima kasih atas informasinya ya mbak :D

    BalasHapus
  7. memang pendaftaran ke Google AdSense sulit kita pahami terutama bagi yang di tolak melulu, tapi jangan putus asa, diatas telah tersedia tutorialnya, atau bisa juga mendaftarkannya via email yang berbeda...seperti saya ini nih contohnya

    BalasHapus
  8. Seperti komentar diatas, kalau trafik masih minim seperti halnya blog saya susah dapet rezekinya meskipun ads telah ada dari sekian lama :D

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia