Kamis, 10 September 2015

Cara Efektif Memasarkan Web Desain Melalui Media Online

CARA EFEKTIF MEMASARKAN WEB DESAIN MELALUI MEDIA ONLINE 


Web desain yang Anda bikin dapat dipasarkan memanfaatkan media online agar pemasaran web desain Anda dapat diakses secara luas dan mudah. Berikut bebarapa langkah untuk memudahkan pemasaran produk Anda di media oline:

1. Pemasaran menggunakan media online mengharuskan Anda memiliki situs sendiri yang Anda buat menarik dan berisi penjelasan lengkap mengenai Anda sebagai web developer misalnya, hal ini membutuhkan penjelasan mengenai kualifikasi atau keahlian Anda dibidang produk yang sedang Anda pasarkan, juga mengenai organisasi Anda atau perusahaan Anda, Anda dapat menampilkan nama perusahaan atau organisasi lengkap dengan logonya, hal ini berguna untuk pengunjung yang membutuhkan web design dan ketika mereka masuk ke website Anda mereka langsung tahu bahwa web yang mereka kunjungi tersebut memang web yang menjual dan mengembangkan web desain, agar mereka tidak ragu dan kalau telah yakin mereka bisa saja langsung melakukan transaksi dengan Anda.

2. Website yang Anda gunakan untuk memasarkan produk sebaiknya dibuat sederhana terutama halaman depan tidak memuat gambar-gambar yang rumit yang kadang-kadang akan memusingkan pengunjung. Hal utama yang harus diingat adalah ketika pengunjung membuka web Anda mereka diarahkan pada link yang sederhana dan mudah untuk mengarah pada tombol klik baik tombol untuk ‘beli’ ataupun untuk order barang (‘order this item’). Untuk beberapa kasus pengunjung sudah tahu web Anda dan tidak memerlukan penjelasan yang panjang mereka bermaksud ingin membeli dan mencari tombol klik, oleh karena itu pada tampilan depan sebaiknya langsung mengarah pada tombol klik, adapun penjelasan atau rincian produk dapat ditempatkan di halaman selanjutnya.

3. Halaman depan web hanya ditujukan sebagai halaman ‘welcome’, untuk informasi seperti spesifikasi produk atau harga dapat dibuat link sendiri ke halaman produk yang berisi keterangan lengkap disertai gambar produk atau halaman price list (daftar harga) yang dapat dibuat tabel item dan harga per unitnya. Anda dapat membuat link untuk media contact berisi nama, alamat, email, nomor telepon Anda atau organisasi Anda.

4. Pemasaran menggunakan media online (E-Commerce) yang ditujukan kepada target pasar atau calon pembeli diarahkan mereka mudah menemukan website Anda lalu mengarahkan mereka mengunjungi situs web Anda. Langkah yang dapat Anda tempuh untuk mengundang pengunjung website Anda sebanyak-banyaknya bisa dilakukan dengan cara mendaftarkan website Anda pada pencari situs web yang sudah tersedia seperti Altavista, Lycos, Yahoo dan lainnya. Pelajari cara melakukan pendaftaran atau registrasi website Anda pada situs-situs tersebut.

5. Semua alamat URL yang tersambung dengan Anda dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan Alamat website Anda, sebaiknya semua jenis brosur atau newsletter Anda hubungkan dengan alamat URL tersebut, agar pengunjung yang membuka website Anda juga dapat menyimpan informasi atau keterangan lengkap tentang produk Anda untuk sewaktu-waktu mereka butuhkan akan bermanfaat bagi mereka dan mereka dapat mengunjungi lagi situs Anda untuk melakukan pembelian. Ada kalanya pengunjung sedang sibuk dan hanya sebentar saja dapat online sehingga mereka hanya mencari yang mereka butuhkan dan meyimpannya. Setelah mereka punya waktu mereka akan membukanya dan mempelajarinya, setelah itu adakalanya saat itu juga mereka langsung melakukan pembelian.

6. Promosi mengenai web Anda sebaiknya dilakukan terus menerus, bisa dirancang secara berkala, dan sebarkan kepada relasi yang Anda kenal atau relasi baru, baik kepada rekan bisnis, member, pelanggan tetap atau kepada calon konsumen atau target pasar yang baru. Promosi dapat dilakukan melalui penjualan langsung atau reseller disertai promosi khusus seperti diskon, bonus dan lainnya.


Cara Efektif Memasarkan Web Desain Melalui Media Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tes

0 komentar:

Posting Komentar

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia