Minggu, 14 April 2013

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML - Masih membahas tentang tampilan baru Edit Html dan pada artikel ini saya akan membahas sebuah fungsi yang menurut saya fungsi tersebut sangat membantu dalam melakukan pencarian kode-kode yang ada didalam template yaitu Ctrl+F. Untuk menggunakan Ctrl+F ini anda cukup menekan tombol Ctrl dan F pada keyboard.

Menggunakan Ctrl+F pada tampilan baru ini akan lebih maksimal karena dengan tidak adanya fungsi expand template widget. Namun begitu, meskipun nantinya fungsi Ctrl+F lebih utama dalam melakukan pencarian dan menampilkan kode yang di cari ini, kita harus tahu cara menggunakan Ctrl+F ini. Pada tampilan lama, kita bisa dengan sesuka hati langsung menekan tombol Ctrl+F pada keyboard sehingga akan tampil kolom pencarian yang ada di pojok kiri bawah dan tidak demikian pada tampilan baru edit Html ini. Lihat tampilan gambar berikut ini..

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML

Pada tampilan gambar diatas, kita melihat ada 2 kolom Search (pencarian) yang tampil pada menu Edit Html tersebut dan kedua kolom pencarian tersebut tentunya memiliki fungsi yang sama namun tidak untuk hasil pencariannya. Maksudnya?
  • Kolom search pertama, yang merupakan tampilan baru dari kolom pencarian yang ada di dalam kode template dan terletak di pojok kanan atas (lihat gambar). Pada kolom search pertama ini, anda bisa menggunakannya untuk mencari semua kode-kode yang ada didalam template, seperti yang telah saya jelaskan di artikel mencari kode template. Dengan menggunakan kolom ini, semua kode yang anda cari akan dapat mudah ditemukan dan terlihat.
    Lalu bagaimana cara menampilkan kolom search pertama ini? Untuk menampilkan kolom search ini, silahkan anda klik terlebih dahulu pada area kode template dan selanjutnya tekan tombol Ctrl+F pada keyboard
    Selain itu, untuk mencari kode baerikutnya anda cukup menekan Enter pada keyboard sampai kode yang anda cari benar-benar sesuai
  • Kolom search kedua dan merupakan tampilan lama. Pada kolom search ini, jika anda melakukan pencarian berupa kode-kode html atau kode-kode spesifik maka anda tidak akan pernah menemukan kode tersebut bahkan kode-kode CSS blog juga mengalami kegagalan alias kode tidak ditemukan!

Jadi, untuk menemukan atau mencari kode di tampilan baru Edit HTML, gunakan kolom search pertama agar semua kode yang anda cari akan lebih mudah terlihat. Terimakasih telah membaca artikel ini, Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML

Menggunakan Ctrl+F di Tampilan Baru Menu Edit HTML Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

28 komentar:

  1. Balasan
    1. maaf, saya tidak bisa memenuhi permintaan anda

      Hapus
  2. wah template ibuk dah ganti ya :)

    tapi kok jadi agak gelap ya buk? hmmmm

    BalasHapus
  3. Thanks infonya ya... Jadi lebih ngerti tentang tampilan edit HTML baru pada blogspot :)

    BalasHapus
  4. trimakasi, info,a sangat membantu buat aku yg pemula mbak :)

    mbak bole request tulis posting cara menemukan ukuran header blog di template yang baru?? karena aku ga dapat2 carinya... trus aku juga belum paham cara ganti header blogspot :(( huhu

    mhon bntuannya mbak, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah menggunakan cara diatas Fairuz? munculkan dulu kolom search di area kode, selanjutnya cari kode header. dan ubah susunan nilai atau angka yang ada di element header tersebut

      Hapus
  5. pasang read more untuk tampilan blog baru gimana?

    BalasHapus
  6. hemmm akhirnya nemu juga tutorialnya..
    makasih kang..
    sangat memabntu sekali... :D

    BalasHapus
  7. Wah sob, makasih banyak...
    OH iya sob, boleh tanya gak ?
    Gimana caranya membuat gambar pada postingan saat ditunjuk kursor mouse jadi membesar ? seperti punya nya sobat ? Makasih sebelumnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, makasih juga atas kunjungan serta komentarnya

      untuk efek zoom, silahkan buka di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/02/cara-memberikan-efek-memperbesar-zoom.html

      Hapus
    2. maaf ni, mau tanya lagi.. cara mengatasi fungsi reply yang error pada laman itu gimana ya ? Soalnya, pada blog aku, fungsi reply yang ada di postingan itu gak ada masalah, tapi kalau pas pada sebuah halaman, fungsi reply nya gak bekerja. itu kenapa ya ? tolong dibimbing donk.

      tolong dilihat blog saya, pada halaman, fungsi reply komentar nya tidak bekerja http://hilmawanarga.blogspot.com/p/blog-page_16.html

      minta tolong bantuannya ya
      email saya : hilmawan_arga@yahoo.com

      Terima kasih sebelumnya

      Hapus
  8. bagaimna cara buat readmore di html blogger baru
    dan bagaimana menghapus readmore yang sudah ada di edit html baru
    tologn dijawab

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja mas dengan yang lama karena kode-kode yang terpasang di edit html lama letak dan posisinya masih sama tempatnya tidak ikut berubah

      Hapus
  9. naah... ini dia tips yg aku cari...

    saya bingung banget bang, kmaren nyari kode2 di HTML editor baru ini, krna saya pikirnya masih sama kayak dulu tinggal klik ctrl F ternyata harus klik didalam HTML editornya dulu baru Ctrl F... hehehe

    padahal kmaren itu sempet panik, untung dapat tips ini di GOOGLE...
    makasih bang...

    BalasHapus
  10. Untuk yg mau membuat read more di menu edit HTML melalui cara yg mudah klik aja
    http://www.bloggertipandtrick.net/expandable-post-jquery-read-more/

    maaf ya mba ana sriwahyuni, saya cm me share biar yg lain jd tauuu..
    di blog mba ada jg ko, saya cuma mengambil dr versi lain yg mungkin bs di fahami :)

    BalasHapus
  11. bermanfaat bngt nih info'y....thankz udh berbagi

    BalasHapus
  12. saya tunggu informasi selanjutnya gan

    BalasHapus
  13. ini baru yang saya cari, thank you verry much..

    BalasHapus
  14. thank banget bro.... Ini yang sempat membuat saya binggung

    BalasHapus
  15. nah gan,saya telah melakukan pencarian tehadap element id='outer-wrapper'> pada template saya tapi tak ditemukan ksaya sangat membutuhkannya , saya sangat berterima kasih jika gan bisa memberitahu saya solusinya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kode itu ada pasti bisa ketemu, jika tidak ada mungkin kode templatenya berbeda :)

      Hapus
  16. wah bener bener baru tau, pantesan kemarin saya edit html trus mau search (ctrl+f, pojok kiri bawah ) gk ketemu temu, saya sampe emosi, alhamdullilah dgn adnya blog panduantemplateblog sya jadi bener bener baru tau. thanks :)

    BalasHapus
  17. cara bikin biar headernya bergerak gimana ya ?

    BalasHapus
  18. Makasih buat infonya. Ternyata begitu triknya buat nyari kode di tampilan Template yang baru.

    Saya sampai kebingungan sendiri karena pas nyari kode pake cara Ctrl+F biasa, kodenya nggak ketemu-ketemu. Padahal di tampilan Template yang lama kodenya bisa langsung ketemu.

    BalasHapus
  19. Informasi yg sangat membantu sekali. Thx ya.


    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia