Rabu, 19 Desember 2012

Panduan Cara Membuat Halaman Blog

Panduan Cara Membuat Halaman Blog - Sampai pada artikel ini, saya yakin anda sudah bisa membuat blog anda sendiri di blogspot dan mengisi artikel dengan baik. Sama seperti ketika membuat artikel, membuat halaman blog juga tidak sulit. Jadi, jika anda terbiasa menulis artikel di Ms.Word, anda pasti bisa menulis artikel di blog. Jika anda bisa menulis artikel di blog, anda juga bisa membuat halaman blog dan mengisinya dengan artikel.

Cara Membuat Halaman Blog

Halaman blog tidak hanya bisa di isi oleh tulisan saja, apapun bisa anda masukkan atau anda pasang di halaman blog tersebut. Seperti gambar, musik, bakan jika anda memiliki toko online, anda bisa memajangnya disana.

Berikut panduan cara membuat halaman blog
  1. Masuk ke akun bloger anda
  2. Pilih menu Laman yang ada disebelah kiri dashboard blogger
    Cara Membuat Halaman Blog
  3. Pilih Jangan tampilkan
    Cara Membuat Halaman Blog
    Pada menu ini, ada 3 opsi yang harus anda lakukan yaitu;
    • Tab atas
      Merupakan pengaturan standart dari blogger yang secara otomatis akan tampil setiap kali anda membuat halaman baru. Laman atau halaman blog akan berada di atas blog atau tepatnya dibagian bawah header atau judul blog anda dan tampilan yang umum digunakan. Contohnya adalah blog ini.
    • Tautan samping
      Merupakan pengaturan standart dari blogger yang secara otomatis akan tampil setiap kali anda membuat halaman baru. Laman atau halaman blog akan berada di samping blog atau tepatnya dibagian sidebar blog. Jarang digunakan.
    • Jangan tampilkan
      Laman atau halaman blog tidak akan ditampilkan alias tersembunyi dan untuk menampilkannya, anda hanya bisa menggunakan cara manual dengan membuat halaman blog sendiri.
    • Dari ketiga opsi diatas, saya sendiri biasanya dan selalu memilih opsi yang ketiga, Jangan tampilkan.
  4. Pilih Jangan tampilkan
  5. Pilih Laman Baru
    Cara Membuat Halaman Blog
    Ada 2 opsi yang bisa anda pilih yaitu;
    • Laman Kosong : halaman baru yang akan anda buat dan mengisinya dengan artikel.
    • Alamat Web : halaman baru yang langsung di isi tanpa membuat artikel dalam halaman tersebut. Dengan memilih opsi ini, anda cukup memasukkan judul halaman dan alamat web atau blog yang ingin anda tampilkan di daftar halaman blog anda.
    • Karena kita akan membuat halaman baru, maka pilih Laman Kosong.
  6. Setelah memilih Laman Kosong, akan muncul halaman baru seperti tampilan gambar berikut ini
    Cara Membuat Halaman Blog
    Sama seperti ketika anda membuat artikel blog, menulis atau mengisi halaman blog dengan artikel atau apapun adalah sama dengan membuat artikel.
  7. Pilih menu Pilihan yang ada disebelah kanan
    Cara Membuat Halaman Blog
    Ada 3 opsi yang perlu atau tidak perlu anda lakukan
    1. Komentar pembaca
      • Izinkan : menampilkan kolom komentar untuk halaman blog anda. Dengan memilih Izinkan, berarti, isi halaman blog anda bisa dikomentari oleh pengunjung blog anda.
      • Jangan bolehkan : kebalikannya dari Izinkan, silahkan diartikan sendiri :)
    2. Mode tulis
      • Tunjukkan HTML apa adanya
        Contoh : <a href="http://panduantemplateblog.blogspot.com">Panduan Template Blog</a> akan ditampilkan tulisan Panduan Template Blog saja tanpa ada kode html nya didalam artikel.
      • Tafsirkan HTML yang diketik
        Contoh : <a href="http://panduantemplateblog.blogspot.com">Panduan Template Blog</a> akan tetap ditamplkan seperti itu didalam artikel
    3. Baris baru
      Ada 2 opsi yang akan berlaku untuk artikel anda
      • Gunakan tag <br> : setiap anda membuat baris baru dalam artikel maka diakhir artikel tersebut harus anda tuliskan tag <br>. Kalau tidak, maka tulisan atau artikel anda tidak akan memiliki garis baru atau paragraf.
      • Tekan "Enter" untuk baris baru : cukup tekan Enter di keyboard untuk baris baru dalam artikel blog anda. Hal ini sama dengan ketika anda mengetik artikel di Ms.Word
    Jika anda sudah melakukan pengaturan pada menu Pilihan tersebut, jangan lupa klik Selesai.
  8. Membuat halaman dan mengisinya dengan artikel atau gambar
    Cara Membuat Halaman Blog
    • Tuliskan judul halaman di kolom Judul Laman.
    • Mulai mengetik. Ketik artikel di kolom penulisan.
    • Kalau sudah mengetik dan artikel anda sudah siap untuk dipublikasikan, Pratinjau terlebih dahulu.
    • Kalau tampilan atau hasil penulisan sudah sesuai, klik Publikasikan.
Nah, sekarang anda sudah membuat halaman blog anda. Untuk membuat halaman blog yang lain, caranya sama seperti yang telah saya jelaskan diatas.
"Aduh, halaman blog yang saya buat, artikelnya kok tidak munculnya ya mbak Yuni? Gimana caranya?"
Jika halaman blog yang anda buat artikel atau isinya tidak muncul silahkan baca petunjuknya di cara mengatasi artikel halaman tidak muncul

Okey, terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika berkenan, silahkan tinggalkan komentar anda untuk artikel ini, Panduan Cara Membuat Halaman Blog


Panduan Cara Membuat Halaman Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ana Sriwahyuni

151 komentar:

  1. tutorialnya komplet banget, makasih y...

    BalasHapus
  2. @Jembersantri sama-sama n makasi juga atas kunjungan serta komennya..

    BalasHapus
  3. Hallo mba, tutorialnya bagus dan lengkaap..

    kalo boleh tau, kenapa mba yuni pilih utk "jangan ditampilkan" ya? nanti pengunjung bsa liat sub menunya dari mana donk mba? makasih ;)

    BalasHapus
  4. @AnGGiE hallo juga mba Anggie, makasih atas kunjungan serta komentarnya

    saya memilih "jangan ditampilkan" karena menu atau sub menu halaman nantinya akan dibuat secara manual yg dipasang k dalam template atau d widget

    BalasHapus
  5. gan, gw dah ngikutin turtorial diatas, tapi waktu masang menu ke 4 tiba2 menubar lainnya ga muncul di homepage... saya jdi bngung. mohon pencerahannya

    BalasHapus
  6. @Rohan aja pasti gak muncul gan, karena sampeyan memilih untuk tidak menampilkannya. untuk menampilkan kembali pilih Tab atas

    BalasHapus
  7. lho. kan diatas turtor nya jangan menampilkan.. lagian waktu sebelumnya jangan menampilkan dia keluar kok. klw plih tab atas justru dia keluar nya di tempat lain

    BalasHapus
  8. @Rohan aja bisa saya melihat blognya soalnya saat klik nama sampyan yg kluar profil Google+

    BalasHapus
  9. www.animeart.tk

    menubar nya udh hilang. pdhl halamannya di blogger msih ad

    BalasHapus
  10. nih gambarnya

    http://i1245.photobucket.com/albums/gg598/Ulveric/3d_zpse0b162de.png

    BalasHapus
  11. @Rohan aja terimakasih mas Rohan, saya buatkan artikel khusus buat anda, silahkan tinjau disini

    BalasHapus
  12. Thanks banget ea...
    Jujur, artikel sobat sangat membantu..

    BalasHapus
  13. Thanks banget ea...
    Jujur, artikel sobat sangat membantu..

    BalasHapus
  14. makasi info nya gan
    http://medialangka.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. @Media Langka makasi juga atas kunjungan serta komentarnya

    BalasHapus
  16. Panduan blog yang bermanfaat. terimakasih ya

    BalasHapus
  17. Thanks !

    Kunjungi www.okenusantara.blogspot.com atau www.inerie.blogspot.com

    BalasHapus
  18. wah sulit mas brow

    http://softwaremasakini.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. penggunaan halamannya sangat terbatas....gmana supaya halamannya byk.......soalnya blogger memberi kita halaman kosong cuma 20 halaman,,,,,,

    BalasHapus
  20. iya tuh gimana cara halamannya banyak

    BalasHapus
  21. @endo putra @fikri saya belum mencoba cara yang saya ketahui untuk memperbanyak halaman blog ini, nanti kalau cara ini berhasil, insyaallah akan saya update artikelnya

    BalasHapus
  22. Wah Cara nya sederhana tapi bermanfaat :D

    BalasHapus
  23. Thanks Gan.. saya masih pemula di dunia blogger

    BalasHapus
  24. ini yg saya cari. nyari di tempat lain, penjelasannya sama semua.
    agan menjelaskannya rinci + jelas.
    makasih gan :)

    BalasHapus
  25. @abimalka nice koment n visited.. thanks so much :)

    BalasHapus
  26. @ari artana sama-sama.. saya juga masih pemula kok, yuk kita belajar bersama...

    BalasHapus
  27. @ira febriany makasih ya mbak Ira atas kunjungannya, salam kenal..

    BalasHapus
  28. Infonya lengkap dan mudah di pahami, cocok buatku yang masih dalam taraf belajar ngeblog.
    Makasih ya mbak...

    BalasHapus
  29. @erbi narto sama-sama, semoga membantu dan memberikan manfaat..

    BalasHapus
  30. makasih mbk sangat membantu,, saya mau tanya mbk, saat kita membuat halaman baru terus menu horizontalnya tampil,, saat kita mengklik menu itu otomatis artikelnya terbuka, nah yang saya tanyakan bagai mana cara agar menu yang kita klik tidak hanya memunculkan satu artikel tapi lebih banyak artikel,,

    mohon di bantu ya mbk saya baru belajar soalnya,,he

    oh iya 1 lagi kalo cara ngedit template gimana ya mbk?

    BalasHapus
  31. @awan_mendunx1892 untuk tampilannya seperti yang ada di menu blog ini kan? tampilannya masih sederhana karena belum saya kembangkan..
    untuk membuatnya, silahkan anda buka DISINI
    untuk mengedit template, belum saya kupas secara detail tapi ada beberapa artikel yg telah saya buat dasarnya saja..

    BalasHapus
  32. @Marinus febrian Laia sama-sama, makasih atas kunjungan serta komentarnya..

    BalasHapus
  33. ok gan, panduannya keren banget dan sangat lengkap

    BalasHapus
  34. kak, uda di save tapi waktu liat blognya kok gak nampil ya halamannya?

    BalasHapus
  35. @Suci Ariani saya sudah berkunjung ke 3 blog miliknya mbak Suci, jika mbak Suci memasang halaman blog secara otomatis, pastikan pilih menu Tab atas yang ada di menu Laman, jangan pilih menu Jangan Tampilkan tapi kalau mbak suci buatnya secara manual, maka harus dipasang ke dalam template

    BalasHapus
  36. mas kalo membuat halaman khusus games atau software gimana?

    BalasHapus
  37. wah informasinya persis dengan yang saya butuhkan....

    makasih banyak yah..

    tapi saya mau tanya, biasanya setelah membuat Laman / Page, mengapa alamat atau linknya tidak sama dengan judul laman / page itu sendiri.
    contohnya :
    http://jey2shop.com/p/blog-page_23.html
    bukan.... http://jey2shop.com/p/cara-order.html

    padahal judulnya itu 'cara oder'. ini misalnya aja. Mohon Petunjuk yah mastah... ^__^

    BalasHapus
  38. @jey2shop saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan anda, solusinya silahkan anda hapus halaman dengan alamat blog-page_23.html tersebut dan buat lagi dengan halaman yang anda inginkan.
    penyebab :ketidakstabilan jaringan internet

    BalasHapus
  39. tutorial yang sangat lengkap... makasih banyak ya..
    tapi mau nanya juga nih, boleh ya,, q pernah coba posting di salah satu laman tapi setelah di publikasikan ko munculnya di halaman depan (home/beranda) bukan di laman yang saya maksud..?
    mohon penjelasanya cz saya newbie dalam dunia blogger..
    mungkin juga kalo berkenan mampir ke blg saya
    makasih...

    BalasHapus
  40. Mbak, maaf, saya new bee ni mengedit blog nya...
    Itu laman blog maksudnya nanti ada penomoran halaman? 1 2 3 di blok bukan?
    makasih jawabannya mbak

    BalasHapus
  41. mba kalau begitu sama aja dengan buat postingan ya??
    biasanya halam baru diisi dengan apa ya mba??
    makasi atas sharenya :)

    BalasHapus
  42. mksh atas info'x sob sangat membantu sekali bagi saya yang pemula..

    BalasHapus
  43. mbak, kalau untuk mengedit halaman bagaimana caranya? soalnya halamannya sudah ada pas download templatenya dan pada lamannya hanya tertera beranda saya. mohon bantuannya, terima kasih

    BalasHapus
  44. Saya mau tanya, kalo buat halaman di blogspot alamat linknya bisa kita atur sendiri apa tidak? karena saya ada kasus seperti ini:

    Saya buat halaman baru di blogspot dengan judul "terima kasih" (tanpa tanda petik) lalu otomatis alamat linknya adalah misal http://namablogsaya.blogspot.com/p/terima-kasih.html, lalu karena ada kebutuhan lain saya menghapus halaman yang baru saya buat tadi., Selanjutnya saya ingin membuat kembali halaman tersebut kembali tapi alamat linknya berubah menjadi seperti ini misal http://namablogsaya.blogspot.com/p/terima-kasih_123.html ada tambahan nomornya, bagaimana solusinya agar alamat linknya berubah seperti semula tanpa ada nomornya.
    Terima Kasih, Mohon bantuanyanya.

    BalasHapus
  45. bagus ini. akhir nya aku bisa. makasih info nya ya..

    BalasHapus
  46. Kalau menambahkan postingan dalam satu laman yang sama gimana ya?
    Misalnya saya mau dalam satu laman "Travel" itu berisi banyak artikel atau postingan.. Mohon di share..

    Mohon juga kunjungi situs lapak saya hehe

    BalasHapus
  47. halo mba tolong infomasinya dong,,
    gimana ya caranya agar dalam satu halaman dengan banyak artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya bahas artikelnya, coba buka d halaman depan blog ini :)

      Hapus
  48. btw judul artikelnya apa ya mba? cz saya juga lg blajar mengatur halaman dgn banyak artikel nie... terus, stelah saya coba tips di atas, kok tetap gak membentuk deretan halaman seperti punya mbak yuni. apakah jenis template berpengaruh?
    nice blog,, sangat membantu mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka yang ini mba..
      panduantemplateblog.blogspot.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  49. Trims infonya. Cuman diblog sy halaman lamannya terpotong sama kode readmore. Jadi sementara sy pake halaman posting untuk menggantikan laman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba anda buka panduantemplateblog.blogspot.com/2012/12/cara-mengatasi-artikel-halaman-statis.html

      Hapus
  50. mkasih triknya, kalo halamanya biar droopdown gmn? dtunggu yg selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahakan anda buka panduantemplateblog.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-menu-horizontal-blog-drop.html

      Hapus
  51. Mau tanya... laman baru di blog tuh cuman bisa diisi satu artikel aja ya? misalnya gini, saya kan mau buat laman baru judulnya My Story.. nah.. di dalam my story itu kan harusnya terkumpul tentang story story yang saya buat... gimana cara mengelompokkan story story saya tersebut.. maksudnya, gimana caranya membuat banyak artikel dalam satu laman??? makasih kakak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan baca panduannya di panduantemplateblog.blogspot.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  52. Cara membuat tampilan page beda dengan halaman beranda bagaimana Bu? saya pengen page cuma 1 kolom, sedangkan beranda 2 kolom. terima kasih

    BalasHapus
  53. mantap,,,,,,, keren infonya agan, makasih ya,,,,,,

    BalasHapus
  54. Gan ane mau tanya, cara mmebuat halaman ada blogspot, semisal sumpama di menu di pasanga menu bola kemudian pas di klik muncul halam bola itu gimanan ?

    BalasHapus
  55. blognya bagus...........tapi saya masih bingung tentang bahaimana caranya membuat halaman label yang berbentuk horisontal...........thank

    BalasHapus
  56. KEREN..thanks ya mbak tutorialnya

    BalasHapus
  57. bagus sekali tutorialnya kakak :)
    terimakasih buat informasinya :)

    BalasHapus
  58. tutorialnya jelas banger... makasih sudah berbagi ilmunya, maen ke blogku yah.

    BalasHapus
  59. bagus tutorialnya mendetail
    bagi sahabat blogger yang pengen header picture untuk blognya agar blog terlihat lebih professional bisa pesan ke saya melalui sms ke 087893020218
    salah satu contoh yang saya buat ada di smart-user.blogspot.com
    GRATISSSS sekali lagi GRATISSSSS

    BalasHapus
  60. wah bagus infonya gan :D thankies :D

    BalasHapus
  61. Thanks ya.. :)

    ohh iya mau tanaya nihh,, kan saya buat daftar anime tapi di tab mozilla nya tertulis link nya,, klo buat edit huruf yang ada di tab mozilla nya gmna ya..??

    dari ini
    http://3.bp.blogspot.com/-2CI2htAnN1w/UZS0GO09BlI/AAAAAAAAA_Q/XdZAM1hGT5s/s1600/1.JPG
    jadi seperti ini
    http://2.bp.blogspot.com/-GlyCfNuN4Kc/UZS0H19eLRI/AAAAAAAAA_Y/e_MzBoeHmw0/s1600/2.JPG

    tolong pencerahannya ya.. :)

    BalasHapus
  62. Wuih udah ganti tampilan nih yeee , hehehe

    BalasHapus
  63. tutorialnya + banget....thanks

    BalasHapus
  64. makasih tetorialnya keren banget . . mantab gan.

    BalasHapus
  65. kok hanya bisa jadi 1 postingan ya mas? masa kita harus buat banyak halaman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan memang 1 mas? kalau untuk menampilkan beberapa postingan cukup mengelompokkannya kedalam 1 label dalam 1 halaman..

      Hapus
  66. kalo pengen ganti URL halaman bisa ngga teh ?
    makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  67. follow http://comeon-moveon.blogspot.com/

    BalasHapus
  68. Permisi, maksud keterangan yang ini "...anda hanya bisa menggunakan cara manual dengan membuat halaman blog sendiri." pada pilihan 'jangan tampilkan' itu gimana mbak? Mohon penjelasannya ya. Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyembunyikan laman yang dibuat yaitu dengan tidak memasang widget laman dan memasang link laman tersebut secara manual kedalam kode menu laman di dalam template

      Hapus
  69. cara ngisi artikel baru di laman baru gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek > panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  70. Makasih atas tutorialnya
    Tapi saya masih bingung, bagaimana caranya supaya laman yang kita buat bisa terlihat di blog?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasang widget lamannya mas Amiq atau pasang link menu laman tersebut kedalam kode menu horizontal yg ada di template, jika menu horizontalnya belum ada, pasang terlebih dahulu >> panduantemplateblog.com/2013/01/menu-horizontal-drop-down-search-engine.html

      Hapus
  71. ada link yang menjelaskan tutorial menambahkan lebih dari 20 halaman.. namun caranya bisa di bilang "hacker" apa ada menu khusus dari blog yang menyarankan untuk menambahkan halaman lebih dari 20?
    kan kalo ada yang recommended ngapain kita pake cara hack segala...
    klo si mbak bisa berbagi pengalaman tolong balas ke blog (toko-perpus.blogspot.com) ya.. :-) thks sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya ada, tapi ini cara lama. 2 tahun yang lalu saya pake cara ini namun sekarang blm pernah nyoba lagi, nanti saya coba, jika bisa akan share..

      Hapus
  72. Mba, di Blog saya itu templatenya sudah tersedia menu halaman di bagian atasnya, nah saya sudah membuat artikel/postingan sesuai petunjuk di artikel ini. Saya memilih "jangan tampilkan". nah, bagaimana caranya agar artikel yg sudah saya buat tersebut bisa dimasukkan ke dalam daftar halaman yang sudah ada tersebut. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menampilkan artikel tertentu, saya menggunakan post per label dan telah membuatnya. silahkan buka di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  73. kedua, ketika saya ganti ke Tab Atas, terus saya save, pasti kembali ke posisitautan samping, gimana solusinya agar bisa disetting ke Tab Atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. menu tersebut juga terpasang pada bagian sidebar, saya sudah melihat blognya yang Pemutih Wajah itu ya?
      coba cari kode yang mirip seperti berikut ini:
      <div id='sidebar-wrapper'>
      <div class='sidebar .....>
      <div class='PageList1 ...>
      hapus yang PageList1 saja
      terimakasih semoga membantu..

      Hapus
    2. Mba, kode ini kok saya gak nemu ya di template, kalo boleh tau kodenya ada di nomor berapa di halaman HTML Template?

      Hapus
  74. Makasi mba atas jawabannya. satu lagi mba, masih di Tampilan blog Pemutih Wajah, ada gambar bergerak di bagian atas produk tersebut yang menampilkan produk secara bergantian, nah di situ ada tulisan Shop Now!. Bagaiamana caranya untuk menghilangkan tulisan Shop Now! tersebut, krn agak mengganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 2:
      pertama: cari kode .button {...} jika sudah ketemu, hapus semuanya
      kedua: cari kode <a class='button' .... jika sudah ketemu hapus sampai kode penutup </a>
      atau
      cari saja Shop Now dan hapus link yang ada, linknya kira-kira seperti ini <a class='button'...>Shop Now</a>

      semoga berhasil

      Hapus
  75. mbak mau nanya nie ... NEW BIE
    kan saya udah membuat postingan baru dengan memilih laman kosong ... tetapi di saat "lihat blog" judulnya masih postingan yg lama ... gmn mbak ??
    bisa kasih solusi ??
    THANKS

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat dilihat kembali cara-caranya mas, sepertinya ada yang belum betul.. di cek lagi ya..

      Hapus
  76. Thank ya gan atas pemberitahunya,gua jdi langsung apaham liahat ttutorial lo.......

    BalasHapus
  77. terima kasih atas info nya,sangat bermanfaat

    BalasHapus
  78. terimakasih atas infonya, tolong follow aku ya

    BalasHapus
  79. mbak, kok waktu saya bikin laman baru kok nggak ada pilihan tab laman ya? seperti tab atas, tautan samping, dan jangan tampilkan? saya newbie mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang ada yang baru mas, tampilan laman yang di gambar diatas merupakan tampilan lama sedangkan sekarang blogger sudah merubah tampilannya
      tapi tak perlu khawatir, caranya sama saja kok :)

      Hapus
  80. iya tampilan blogger berubah, menu tampilan horizon vertikal sebelah mana ya ? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaiaman kabarnya mas Anton??
      saya sudah membuat infonya di panduantemplateblog.com/2014/02/halaman-blog-tampilan-baru-laman-blogger.html mas Anton..

      Hapus
  81. makasih banget artikelnya gan.....

    BalasHapus
  82. Makasih gan infonya. Bermanfaat sekali.
    Jangan lupa kunbalnya di Belajar Gitar

    BalasHapus
  83. mbak kok menu laman saya beda sama menu laman digambar atas,,gak ada pilihan jangan tampilkan??? jadinya setiap kali buat laman baru pasti muncul di halaman postingan...mohon solusinya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tampilan diatas atas adalah tampilan lama dari laman blogger dan pada bulan Februari kemarin blogger sudah mengganti tampilan laman menjadi lebih simpel mbak, untuk infonya silahkan cek di panduantemplateblog.com/2014/02/halaman-blog-tampilan-baru-laman-blogger.html

      Hapus
  84. ibu ANA SRIWAHYUNI, mau tanya nih. saya sudah mencoba membuat arsip blog seperti menu diatas (sub menu di blog ibu), tetapi kok tidak muncul ya arsip blog saya ? haruskah diberi label disetiap postingan ? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk membuat arsip seperti di blog ini, silahkan lihat di panduantemplateblog.com/2013/01/cara-membuat-daftar-isi-blog-di-halaman.html :)

      Hapus
  85. ko ga ada menu cara yang ke 3 dan lima blog yang sekarag. gmana yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. artikle ini adalah artikel lama dan isinya sudah saya update mbak, silahkan dilihat pada artikel yang lain yang telah mbak komentari ya :)

      Hapus
  86. ko tampulan laman'y berbeda ya
    gmn th cara'y

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja senanrnya, malahan yang tampilan baru ini lebih mudah kok.. :)

      Hapus
  87. Kalo judul dengan url yang dihasilkan tidak sama gimana mba? Bisa ga yah di edit utk url nya? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan panduannya ada di panduantemplateblog.com/2013/12/cara-membuat-custom-permalink-judul.html

      Hapus
  88. maaf , di blog saya kok tidak ada laman kosong nya?? apa skrg blog sudah berubah?? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sist, pembuatan laman blogger sudah di ganti dan lebih mudah dari sebelumnya atau dari artikel yang saya jelaskan ini

      Hapus
  89. Setelah kita berhasil menampilkan halaman blog nya, Untuk hasil seo terbaik, sebaiknya halaman tersebut (termasuk halaman archive, labels, dll) dibuat nofollow atau dofollow ya Bu. Sebab waktu saya blog walking ada juga sahabat blogger yang me nofollow kan semua halaman archive dan labels nya dan ada juga sahabat yang membiarkannya dofollow.

    Saya masih bingung tentang hal ini Bu. Saran terbaik Bu Ana bagaimana ?.

    Terima kasih artikel nya ya Bu, dan maaf saya telat membaca halaman ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. label bukanlah link permalink. Kalau link pada label dofollow maka google akan mengindeks link label tersebut, sedangkan didalam satu artikel terdapat lebih dari 3 label jadi tidak seharusnya link label diindeks oleh google. dan untuk hasil lebih baik, menurut saya lebih baik di nofollowkan saja bu
      kalau label yang di breadcrumb jangan di nofollowkan bu karena itu akan membantu indeks untuk setiap artikel blog

      Hapus
  90. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
    Cara Menerapkan Template Johny Wuss
    Thanks.

    BalasHapus
  91. kwnapa laman baru saya tidak ada menu yang berisi laman kosong . . . . mohon pencerahannya. . .trims

    BalasHapus
  92. kenapa laman baru saya tidak ada menu laman kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. template yang digunakan adalah Johny Joss Banget, dan sudah ada menu halaman yang ada didalam template blog tersebut mas, coba cari dan hapus kode yang ada didalam template berikut:

      <div class='menuku'>
      <div class='menusearch'>
      <div style='float:right;padding:12px 8px 0 0;'>
      <form action='http://www.google.com/search' method='get' target='_blank'>
      <input name='sitesearch' style='display:none;' value='http://johny-jossbanget.blogspot.com'/>
      </form>
      </div>
      </div>
      </div>

      ganti dengan kode ini:

      <div class='menuku'>
      <ul>
      <li><a href='/'>Home</a></li>
      <li><a href='#'>Drop menu</a>
      <ul>
      <li><a href='#'>Menu 1</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 2</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 3</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 4</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 5</a></li>
      </ul>
      </li>
      <li><a href='#'>Drop menu 2</a>
      <ul>
      <li><a href='#'>Menu 1</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 2</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 3</a>
      <ul>
      <li><a href='#'>Menu 3.1</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 3.2</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 3.3</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 3.4</a></li>
      </ul>
      </li>
      <li><a href='#'>Menu 4</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 5</a></li>
      </ul>
      </li>
      <li><a href='#'>Drop menu 3</a>
      <ul>
      <li><a href='#'>Menu 1</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 2</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 3</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 4</a></li>
      <li><a href='#'>Menu 5</a></li>
      </ul>
      </li>
      </ul>
      <div class='menusearch'>
      <div style='float:right;padding:12px 8px 0 0;'>
      <form action='http://www.google.com/search' method='get' target='_blank'>
      <input name='sitesearch' style='display:none;' value='http://nachajersey.blogspot.com'/>
      <input id='search-box' name='q' onblur='if(this.value==&#39;&#39;)this.value=this.defaultValue;' onfocus='if(this.value==this.defaultValue)this.value=&#39;&#39;;' style='width:170px;border:none;padding:10px 10px; margin-right:5px; font:italic 12px Georgia;color:#b5b5b5; background:url(http://3.bp.blogspot.com/-q3Q6hWjYZUo/T94HN6VdhHI/AAAAAAAAG58/P-A9JP3CDY4/s1600/search_form.png) no-repeat;' type='text' value='Find your movies...'/><input align='top' alt='Search' id='search-btn' src='http://2.bp.blogspot.com/-BmpnVNvHgs0/T94HNdsyt8I/AAAAAAAAG50/Jn2uw4OJOUk/s1600/search_btn.png' type='image'/>
      </form>
      </div>
      </div>
      </div>

      Hapus
  93. Mba Yuni, mau tanya donk.. Kalau dalam 1 halaman, mau bikin banyak artikel dengan readmore pada masing-masing artikel bagaimana ya..? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah seperti yang ada dihalaman blog ini mas? kalau iya silahkan di panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html

      Hapus
  94. saya punya blm ada laman samasekali..."
    lalu bagaimana cara membutnta...???"
    apa masih sama tutornya.??"
    makasih.."

    BalasHapus
    Balasan
    1. meskipun tampilannya sudah berubah, seperti yang saya jelaskan di panduantemplateblog.com/2014/02/halaman-blog-tampilan-baru-laman-blogger.html
      caranya pun masih tetap sama meskipun ada sedikit perbedaan..
      intinya, mudah kok mas..

      Hapus
  95. Mbak saya mau tanya nech.. gimana sech caranya membuat postingan saya biar menyatu gt di satu halaman...
    maksudx seumpamanya saya memposting tentang game pc dan saya masukan kehalaman game, setelah saya selesai memasukan postingan awalku kehalaman game, lalu aku memposting lagi tentang game pc.. otomatis pasti postingan awalku dan postingan yang terbaruku tidak bisa sama krn beda waktu postingannya. nach terus gimana caranya agar postinganq yang baru-baru itu saya masukan juga ke halaman game bersama postingan awalku... agar kalau di klik halaman game akan muncul 2 postingan...? please tolong gan solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba mas Syam buka link ini panduantemplateblog.com/2013/03/mengisi-dan-menampilkan-artikel.html
      mungkin bisa membantu..

      Hapus
  96. yang nomer 2, 3 nya ko engga ada ya di sini -_-

    BalasHapus
  97. terima kasih banget, jadi terang benderang deh... kemarin2 bingung gimana nih buat laman sendiri...tq tq

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia